Comscore Tracker

5 Tantangan Zara JKT48 Berperan di Film Virgo and The Sparklings

Jadi gak sabar nih!

Selain Gundala, memang banyak superhero lain dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU), salah satunya adalah Virgo. Menurut Produser Kreatif, Joko Anwar, film "Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings" siap dirilis pada 2020 mendatang. 

Meski belum dijelaskan kapan mulai syutingnya, pemeran Virgo, Zara JKT48, mengatakan dia sangat terhormat karena diajak bermain di film keluaran BCU.

"Suatu kehormatan bagi aku, ya ini saatnya aku membuktikan kalau aku bisa berada di jajaran Bumilangit," ucap Zara. 

Selain itu, Zara juga menjelaskan beberapa tantangan bermain film "Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings". Apa aja ya? Keep reading!

1. Zara belajar main gitar

5 Tantangan Zara JKT48 Berperan di Film Virgo and The Sparklingshashtagaty.com

Kamu tahu kan sosok yang diperankan oleh Zara? Yups, Zara akan berperan sebagai Virgo atau bernama asli Riani. Riani sendiri dalam komik versi modern karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh ini diceritakan menjadi vokalis sekaligus gitaris dalam band yang digawanginya.

Jika bernyanyi dia sudah jagonya, tetapi bermain gitar justru Zara belum mendalaminya. "Main gitar aku belum pernah sama sekali, jadi ini tantangan banget buat aku karena Virgo itu jago banget main gitarnya," ucap Zara.

2. Zara harus bekerja keras mendalami karakter Virgo

5 Tantangan Zara JKT48 Berperan di Film Virgo and The Sparklingsinstagram.com/jkt48.zara

Nah, selain harus belajar bermain gitar, Zara juga harus lebih mendalami karakter Virgo atau Riani. Terlebih lagi ada beberapa perbedaan dan persamaan dalam diri dia dan Virgo.

"Beda banget Virgo sama aku. Dia itu kan pemalu ya, tapi aku gak pemalu, tapi aku sama Virgo sama-sama friendly, jadi ya lebih mendalami karakter aja," ucap Zara.

3. Harus Berlatih bela diri

5 Tantangan Zara JKT48 Berperan di Film Virgo and The Sparklingsinstagram.com/jkt48.zara

Mengingat ini film superhero pasti ada adegan bela dirinya. Meski adegan bela dirinya tak sebanyak "Gundala", Zara tetap harus belajar bela diri. Yups, kemahiran bela diri memang akan menjadi tantangan tersendiri bagi Zara. 

"Beda di sini aku juga harus bisa bela diri. Sedangkan aku terakhir bela diri itu di SD, silat, karena saat itu wajib diikuti," ucap Zara.

Baca Juga: Diperankan Zara eks JKT48, Inilah 5 Fakta Menarik Superhero Virgo

4. Demi perannya sebagai Virgo, Zara rela mengubah penampilannya

5 Tantangan Zara JKT48 Berperan di Film Virgo and The Sparklingsinstagram.com/jkt48.zara, webtoons.com

Selain itu, ada perbedaan fisik yang mencolok antara Zara dengan karakter Virgo. Yups, karakter Virgo mempunyai warna rambut yang agak kecokelatan, hal ini membuat Zara juga harus mengganti warna rambut hitamnya. Tak hanya itu, Zara juga harus memanjangkan rambutnya agar sesuai dengan Virgo.

"Gak papa menurut aku untuk dalami karakter Virgo juga. Sebagai memantapkan diri juga saat ngaca, misalnya rambut aku udah panjang oh yaudah aku Virgo," ucapnya.

Selain memanjangkan rambut, Zara harus memiliki badan yang sedikit berotot sesuai dengan karakter Virgo. "Bahkan kalau untuk badan aku harus berotot. Tapik gak apa-apa aku gak ada masalah," lanjut Zara.

5. Perbanyak melakukan riset tentang Virgo

5 Tantangan Zara JKT48 Berperan di Film Virgo and The Sparklingsinstagram.com/jkt48.zara

Selain beberapa tantangan di atas, Zara juga mewajibkan dirinya untuk riset dan mencari tahu tentang karakter yang diperankannya sekarang. Baginya, riset sebagai cara untuk mendalami karakter Virgo.

"Sejauh ini aku terus riset ya sampai syuting pun aku terus riset untuk mendalami karakter juga kan. Aku juga baca komik-komiknya, keluarga aku banyak juga yang bantu riset kalau Virgo itu ada komiknya. Terus aku juga suka baca DM di Twitter atau Instagram dari fans kayak kasih tahu tentang Virgo, ya membantu memberi informasi," ucap Zara. 

Hmm, bagaimana menurut kamu apakah Zara mampu memerankan superhero Virgo ini dengan maksimal? Yuk, tetap support Zara ya!

Baca Juga: Virgo and The Sparklings Cari Pendamping Zara JKT48, Ini 5 Syaratnya!

Topic:

  • Erfah nanda
  • Edwin Fajerial

Just For You