Comscore Tracker

Jelang HUT RI, Lyodra Bocorkan Akan Nyanyi di Istana Negara!

Cari tahu persiapan Lyodra sebelum nyanyi di Istana Negara!

Lyodra Ginting bocorkan bahwa dirinya akan menyanyi di Istana Negara saat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun pada 17 Agustus mendatang. Diketahui ini bukan kali pertama bagi pelantun lagu "Pesan Terakhir" ini untuk nyanyi di depan Presiden Indonesia.

Kira-kira seperti apa persiapan Lyodra nyanyi di istana negara saat 17 Agustus 2022 mendatang? Simak langsung di bawah ini. Keep scrolling!

1. Harapan Lyodra Ginting untuk Indonesia di Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-77 tahun

Jelang HUT RI, Lyodra Bocorkan Akan Nyanyi di Istana Negara!Lyodra Ginting (instagram.com/lyodraofficial)

Sebagai musisi muda Indonesia, Lyodra Ginting tentu memiliki harapan besar terhadap tanah air. Apalagi ia merupakan salah satu penerus bangsa, terutama di bidang musik.

"Harapannya semoga Indonesia semakin maju, semakin sukses, rakyatnya semakin damai, sehat, sejahtera, makmur," ucap Lyodra pada Kamis (11/8/2022).

2. Lyodra akan menyanyi di Istana Negara saat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia

Jelang HUT RI, Lyodra Bocorkan Akan Nyanyi di Istana Negara!Lyodra Ginting (@jodieocto via Instagram.com/lyodraofficial)

Di kesempatan yang sama, Lyodra juga membocorkan rencananya yang akan menyanyi di Istana Negara dalam rangka perayaan HUT RI ke-77. Ia sangat bersyukur dapat hadir di momen yang berharga bagi Indonesia tersebut.

"Momen yang paling ingat saat 17 Agustus itu nyanyi di Istana Negara. Puji Tuhan, tahun ini juga dikasih kesempatan lagi buat nyanyi di Istana Negara," ucap Lyodra.

Bukan hanya sekali, Lyodra mengaku sudah empat kali diundang untuk nyanyi di istana negara. "Ini tahun ke empat nyanyi di Istana Negara," lanjutnya.

3. Persiapan Lyodra menjelang tampil di depan presiden

Jelang HUT RI, Lyodra Bocorkan Akan Nyanyi di Istana Negara!Lyodra Ginting (instagram.com/lyodraofficial)

Menjelang tampil di depan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tentu Lyodra harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin. "Intinya kalau 17 Agustus kan momennya sakral. Jadi aku di sini tugasnya mempelajari lagu," ungkap Lyodra.

Gak hanya itu, ia mempelajari peraturan yang berlaku di acara penting tersebut. "Mengikuti masuk dan tata peraturannya, kan, sangat protokol," tambahnya. Meski demikian, Lyodra belum bisa mengungkap lagu apa yang akan ia bawakan di Istana Negara. "Lagunya aku gak bisa bocorin."

Baca Juga: 5 Referensi Kebaya ala Lyodra, Ide Tampil Anggun untuk Pesta

4. Diundang ke Istana Negara, juara Indonesian Idol ini mengaku senang sekaligus grogi!

Jelang HUT RI, Lyodra Bocorkan Akan Nyanyi di Istana Negara!Andi Rianto dan Lyodra Ginting perilisan lagu "Sang Dewi" pada Kamis (11/8/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

"Senang banget dikasih kesempatan untuk nyanyi di istana negara. Siapa yang gak senang coba," ucap pelantun lagu "Kalau Bosan" ini kepada media. Namun, tak bisa dimungkiri ia juga merasakan emosi lain, seperti grogi.

"Selalu merasa grogi, karena kan nyanyi di depan presiden dan pejabat-pejabat yang lain, di depan rakyat juga yang datang," lanjut Lyodra.

5. Lomba 17 Agustus yang membekas di ingatan Lyodra

Jelang HUT RI, Lyodra Bocorkan Akan Nyanyi di Istana Negara!Andi Rianto dan Lyodra Ginting perilisan lagu "Sang Dewi" pada Kamis (11/8/2022) (IDN Times/Erfah Nanda)

Sebelum terjun ke dunia entertainment, Lyodra mengaku sering jadi suporter setiap ada  perlombaan 17 Agustus di sekolahnya. "Gak biasanya gak ikut lomba, aku biasanya tim suporter," tutur cewek kelahiran 21 Juni 2003 tersebut.

Yup, alih-alih ikut lomba, Lyodra memeriahkan acara 17-an dengan cara lain. "Kalau sekolah, aku tuh dulu, pembukaan acara gitu suka disuruh guru nyanyi. Aku bagian partisipasinya nyanyi aja," tutupnya.

Gak kerasa, ya, dalam hitungan hari, Indonesia akan dirgahayu ke-77 tahun. Sudah siap mau ikut lomba apa, nih?

Baca Juga: Lyodra Ginting Sampai Gemeteran saat Remake Lagu Sang Dewi, Mengapa?

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya