Comscore Tracker

5 Alasan Series Netflix 'Money Heist' Wajib Kamu Tonton

#ANGPOIN Mind-blowing di setiap episode lho!

Saat ini bisa dibilang Netflix adalah raja streaming perfilm-an internasional yang memungkinkan kamu untuk menonton series atau pun film dari berbagai negara. Salah satu serial Netflix yang tidak boleh kamu lewatkan adalah serial dari Spanyol yang berjudul La Casa De Papel atau dikenal dengan judul Money Heist.

Money Heist merupakan series Spanyol yang tayang pertama kali pada tahun 2017. Film ini menceritakan tentang sebuah perampokan berencana di badan percetakan uang di Spanyol. Terdengar klise? Namun inilah alasan kenapa kamu wajib menonton serial ini.

1. Meraih segudang prestasi

5 Alasan Series Netflix 'Money Heist' Wajib Kamu Tontonimdb.com

Masih ingat dengan Game of Thrones yang meraih banyak penghargaan begitu juga dengan para aktornya? Money Heist juga tidak jauh berbeda.

Money Heist berhasil memecahkan rekor sebagai film dengan penonton terbanyak dalam Netflix. Bahkan, Money Heist pun mendapat julukan sebagai "one of the most-watched Netflix series film of all time in any language and the highest non-English speaking show ever". Para kritikus Rotan Tomatoes pun tidak segan untuk memberikan rating 100% untuk serial ini.

Tidak hanya sukses di streaming Netflix, tetapi Money Heist juga masuk 16 nominasi di ajang penghargaan dan menggaet 18 penghargaan . Salah satunya adalah memenangkan kategori Best Drama Series di International Emmy Awards tahun 2018.

2. Alur cerita yang jenius

5 Alasan Series Netflix 'Money Heist' Wajib Kamu Tontonimdb.com

Perampokan berencana mungkin terdengar klasik, tetapi hal klasik ini berubah menjadi sesuatu yang belum pernah kamu saksikan di serial ataupun film lainnya. Alur Money Heist juga dikemas dengan cerdas yang membuat kamu ingin terus menonton serial tersebut.

Bagusnya, di setiap episodenya pun berhasil membuat kamu kagum dan kaget. Semua emosi pun bercampur bahkan di setiap akhir episode.

3. Karakterisasi yang kuat

5 Alasan Series Netflix 'Money Heist' Wajib Kamu Tontonimdb.com

Money Heist memiliki karakter 8 orang perampok dan 1 orang dalang perampokan yang akan membuat kamu jatuh cinta dengan salah satu ataupun seluruh tokohnya.

Pembagian scene tiap karakter pun dikemas dengan sangat cerdas. Kamu akan diperlihatkan bagaimana para perampok ini memiliki sisi moral yang tidak jauh berbeda dengan manusia lainnya. Perampok ini mungkin jahat, tetapi kamu akan terperanjat sendiri saat kamu menyadari bahwa kamu akan berada di pihak mereka tanpa kamu sadari.

Karakter dari tiap pemain juga diperlihatkan sangat realistis. Tidak ada yang jahat sekali dan tidak ada yang baik sekali. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahkan akan ada momen saat kamu menyukai salah satu tokoh Money Heist dan selang beberapa menit, kamu akan membencinya. Lalu, mulai menyukainya kembali dan sadar bahwa karakter seperti ini benar-benar nyata ada di kehidupan.

Baca Juga: 5 Film Netflix Bergenre Komedi Romantis Terbaik Tahun 2019

4. Sinematografi dan scoring yang cerdas

5 Alasan Series Netflix 'Money Heist' Wajib Kamu Tontonimdb.com

Selain alurnya yang membuat kagum dan karakter yang bikin gemas, pengambilan gambar dan scoring pun benar-benar memanjakan mata dan telinga. Akan ada beberapa adegan yang dapat membuatmu menangis haru karena pengambilan gambarnya yang sangat apik dan dengan jelas memberikan emosi karakter kepada penonton.

Dibantu dengan latar musik yang sesuai dengan emosi tersebut, emosi para perampok dan sandera benar-benar tersampaikan dengan sangat baik kepada penonton.

5. Bahasa Spanyol yang terngiang-ngiang

5 Alasan Series Netflix 'Money Heist' Wajib Kamu Tontonimdb.com

Berbeda dengan serial ternama lainnya yang biasanya berbahasa Inggris, dalam Money Heist kamu akan dikenalkan pada bahasa Spanyol yang tentu akan terngiang-ngiang di benak.

Kartun Dora the Explorer mungkin mengenalkanmu pada kata gracias dan dibalas dengan denada, tapi di sini vocabulary kamu tentang bahasa Spanyol akan lebih kaya. Sebab terdapat pengulangan beberapa kata yang akan terus kamu ingat bahkan saat Money Heist ini tamat. 

6. Pesan moral yang banyak

5 Alasan Series Netflix 'Money Heist' Wajib Kamu Tontonimdb.com

Banyak pesan moral yang disampaikan secara implisit dan eksplisit membuatmu menanyakan kembali, apakah yang kamu lihat baik adalah baik atau sebaliknya? Yang pasti, serial ini memberikan pelajaran tentang persahabatan, percintaan, kerja sama, kemanusiaan dan pengkhianatan. 

Serial Money Heist sendiri saat ini sudah berlangsung selama 3 season dan kabarnya season yang keempat akan tayang Januari mendatang. Jadi, sebelum kamu tertinggal jauh, tontonlah Money Heist sekarang dan nikmati alur ceritanya yang seperti roller coaster. Adiós.

Baca Juga: 5 Film Indonesia dengan Karakter Berkebutuhan Khusus, Kuat Nonton?

Fitri Mustikawati Photo Writer Fitri Mustikawati

@fitrikairi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya