Comscore Tracker

5 Film Eddie Redmayne dengan Rating Tinggi di Rotten Tomatoes, Epik!

#IDNTimesHype Peraih penghargaan Aktor Terbaik Oscar, nih

Eddie Redmayne saat ini menjadi salah satu aktor asal Inggris paling berbakat di Hollywood. Dia dikenal sebagai aktor serba bisa lewat berbagai karakter unik dan film berbagai genre. Mulai dari peran luar biasa sebagai Stephen Hawking hingga sosok transpuan dalam film Danish Girl.

Lewat kemampuan aktingnya, aktor kelahiran 1982 ini pun pernah dianugerahi Oscar sebagai Aktor Utama Terbaik lewat film Theory of Everything. Nah, penampilan terbaiknya pun tersaji dalam lima film dengan rating tertinggi versi Rotten Tomatoes berikut ini. Yuk disimak!

1. The Aeronauts (2019) - 72 persen 

https://www.youtube.com/embed/Rm4VnwCtQO8

Film bergenre petualangan ini terinspirasi dari kisah nyata, mengisahkan seorang pilot balon pemberani Amelia Rennes (Felicity Jones) harus berjuang untuk bertahan hidup ketika mencoba membuat penemuan untuk memajukan pengetahuan manusia tentang cuaca pada tahun 1860-an. Dalam ekspedisi tersebut, ia dibantu oleh ahli meteorologi perintis James Glaisher (Eddie Redmayne).

2. The Theory Of Everything (2014) - 80 persen

https://www.youtube.com/embed/Salz7uGp72c

Ini merupakan film biopik tentang kehidupan Fisikawan fenomenal Stephen Hawking, mulai dari kisah muda, romantisme hingga menjadi sosok ilmuan besar dunia. Namun fokus utama cerita adalah perjuangannya bersama sang istri ketika dirinya divonis mengidap penyakit fatal pada usia 21 tahun.

Film ini menggambarkan bagaimana mereka menjalani kehidupan rumah tangga, membesarkan ketiga anaknya, di sisi lain saling menguatkan ketika penyakit Stephen Hawking melumpuhkan hampir seluruh tubuhnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton jika Kamu Suka Film Soul

3. Early Man (2018) - 80 persen

https://www.youtube.com/embed/ZRiPQ8YNrVs

Hanya beberapa tahun setelah menggarap Thomas & Friends, Redmayne menggarap film animasi 2018 ini. Berlatar era prasejarah, film ini mengisahkan ketika makhluk prasejarah dan mammoth berbulu berkeliaran di bumi, Early Man menceritakan kisah Dug, bersama dengan sahabat karib Hognob saat mereka menyatukan sukunya melawan musuh yang perkasa Lord Nooth dan Kota Zaman Perunggu untuk menyelamatkan rumah mereka.

Eddie Redmayne menjadi pengisi suara dari Dug, sedangkan sahabatnya diisi oleh Tom Hiddleston.

4. My Week With Marilyn (2011) - 83 persen 

https://www.youtube.com/embed/NeHDZODFKNw

Di film biopik ini Redmayne memerankan Colin Clark, seorang karyawan sutradara Sir Laurence Olivier, mendokumentasikan interaksi intens antara Olivier dan Marilyn Monroe selama produksi The Prince and the Showgirl (1957). Sosok Marilyn Monroe sendiri diperankan oleh Michelle Williams.

Lewat pertemuannya ini, Colin kemudian tertarik dengan sosok aktris kontroversial era 50an tersebut, yang membawanya kepada sisi lain sang aktris yang lebih manusiawi.

5. The Trial Of The Chicago 7 (2020)- 90 persen 

https://www.youtube.com/embed/FVb6EdKDBfU

Film biopik historis ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di tahun 2020. Disutradarai oleh Aaron Sorkin, film ini berdasarkan peristiwa nyata seputar persidangan tahun 1969 yang melibatkan tujuh pria yang dituduh melakukan konspirasi oleh pemerintah federal. Dalam film ini Redmayne berperan sebagai Tom Hayden, almarhum aktivis sosial Amerika yang pernah menjadi salah satu terdakwa.

Film ini menggambarkan ketidakadilan, rasisme dan berbagai intrik politik yang terjadi di Amerika Serikat pada era tersebut.

Meski namanya mulai dikenal di Hollywood dalam sedekade terakhir, Eddie Redmayne langsung membuktikan dirinya sebagai aktor top. Lewat lima film di atas, terbukti aktor asal Inggris ini serba bisa lewat karakter-karakter unik dan kompleks.

Baca Juga: 5 Film Terbaik Oscar Isaac, Pemeran Solid Snake di Film Metal Gear

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya