Comscore Tracker

5 Kontroversi Lil Nas X yang Mengejutkan, Terbaru Foto Kehamilan!

Lil Nas X penuh kejutan dan menggegerkan #IDNTimesHype

Walau terhitung pendatang baru, Lil Nas X telah mencetak banyak berita mencengangkan di dunia hiburan. Rapper ini kerap menggunakan karyanya untuk menceritakan perasaan dan pengalamannya. Sejumlah lagunya pun begitu viral. 

Namun, karya-karya ini tidak jarang dinilai kontroversial. Contoh terbaru adalah cara Lil Nas X menggambarkan music video Montero. Lalu, apa saja ya kontroversi terkait Lil Nas X? Berikut informasinya.

1. Ribut dengan tangga lagu Billboard

https://www.youtube.com/embed/w2Ov5jzm3j8

Permasalahan ini muncul saat single pertama Lil Nas X, Old Town Road rilis. Lagu ini merupakan kolaborasi antara Lil Nas X dengan Billy Ray Cyrus yang seorang veteran di genre musik country. Lagu ini sontak menjadi buah bibir karena viral di TikTok. Tidak tanggung-tanggung, Old Town Road langsung merajai tangga lagu Billboard dalam kategori country dan hip-hop

Masalah memanas saat Billboard mencabut lagu ini dari kategori country. Melihat sejarahnya, musik country dicap sebagai lagu orang kulit putih. Oleh karena itu, penghapusan ini menimbulkan pertanyaan. Melansir dari TIME, Lil Nas X tetap menganggap lagu Old Town Road sebagai country trap. Lil Nas X juga menambahkan bahwa hal baru sering kali mendapat penolakan dan susah diterima.

2. Dituntut NIKE atas rancangan sepatu setan

5 Kontroversi Lil Nas X yang Mengejutkan, Terbaru Foto Kehamilan!Sepatu tersebut dirilis sebagai bagian dari lagu terbaru Lil Nas X yang berjudul Montero. (twitter.com/nope)

Lil Nas X bekerja sama dengan perusahaan modifikasi sepatu, MSCHF Product Studio, Inc untuk membuat satan shoes. Dasar sepatu ini diambil dari NIKE Air-Max 97s. Kontroversi awal tentang sepatu ini adalah adanya darah manusia sebanyak 66 ml di dalam sol sepatu sebagai hiasan. 

Selain itu, NIKE sebagai pemilik dari produk sepatu tersebut menyebut pihak MSCHF dan Lil Nas X tidak memiliki izin untuk memodifikasi sepatunya. Upaya Lil Nas X disebut tidak berizin. Sepatu yang rencananya akan diproduksi sebanyak 666 pasang ini spontan membuat ramai warganet. NIKE pun menuntuk Lil Nas X dan MSCHF ke pengadilan.

3. Visualisasi beberapa music video Lil Nas X

5 Kontroversi Lil Nas X yang Mengejutkan, Terbaru Foto Kehamilan!Lil Nas X (instagram.com/lilnasx)

Korelasi antara satan shoes dan MV Lil Nas X yang berjudul Montero (Call Me by Your Name) bisa terlihat setelah menonton versi Satan's Extended. Namun, bukan hanya soal sepatu modifikasi saja yang kemudian menjadi sorotan. Penggambaran tentang Lil Nas X yang menyenangkan tokoh 'setan' dengan pole dance dan tarian erotis dianggap sangat kontroversial.

Lil Nas X kembali menuai kontroversi dengan versi uncensored dari video klip lagu Industry Baby. Meski begitu, lagu ini tidak sekontroversial Montero. Melansir Forbes, langkah yang dilakukan sang rapper menjadi bukti bahwa tidak selamanya selebriti harus terkenal lewat pemberitaan baik. Lil Nas X bisa mengendalikan serangan dan cercaan yang diterima untuk mendorong popularitasnya. Alhasil, lagu-lagunya dapat bertahan karena terus diperbincangkan. 

4. Bertemu Tony Hawk setelah sama-sama membuat produk dengan darah

Lil Nas X kembali berkomentar mengenai kontroversi sepatunya. Penyanyi ini merasa menaruh darah dalam sepatu tidak salah, karena atlet skateboard Tony Hawk juga pernah membuat produk dengan konsep serupa. 

Ternyata, setelah pembahasan itu Lil Nas X bertemu Tony Hawk untuk bermain skateboard dengan papan darah Tony. Lil Nas X juga terlihat mengenakan sepatu setan kreasinya bersama MSCHF.

5. Konsep foto kehamilan untuk rilis album baru

Album pertama Lil Nas X, Montero akan rilis pada 17 September. Oleh karena itu, Lil Nas X harus menyiapkan foto untuk album tersebut. Menganggap album tersebut seperti 'bayinya,' penyanyi hip-hop ini melakukan pregnancy photoshoot. Dalam unggahan tersebut Lil Nas X menulis caption seolah anak kesayangannya akan lahir sebentar lagi.

Sontak foto ini mengundang pro kontra bagi warganet. Penggemar setianya menyambut senang pengumuman "kehamilan" itu. Namun, tidak sedikit yang menganggapnya aneh. Melansir E News, unggahan ini membuat Lil Nas X harus memutuskan untuk istirahat dahulu dari Twitter, lho.

Unik, ya, perjalanan Lil Nas X dengan kontroversinya. Kontroversi apa yang membuat kamu tercengang?

Baca Juga: Saingan BTS, 10 Fakta Rapper Lil Nas X yang Masuk Billboard Hot 100

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya