Comscore Tracker

5 Kontroversi Rachel Vennya, Terbaru Kabur dari Wisma Atlet

Rachel Vennya dikonfirmasi kabur dari wisma atlet

Rachel Vennya kembali jadi buah bibir. Ia diberitakan kabur dari wisma atlet selepas tiba dari bepergian ke Amerika. Mirisnya, Rachel kabur dari wisma atlet karena bantuan oknum TNI.

Sebelum ini, Rachel memang kerap kali menjadi buah bibir karena kontroversinya. Apa saja? Simak di sini ya.

Baca Juga: Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Dibantu Anggota TNI 

1. Kabur dari wisma atlet

5 Kontroversi Rachel Vennya, Terbaru Kabur dari Wisma AtletRachel salim (Instagram.com/rachelvennya)

Kabar soal kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan yang viral di media sosial beberapa waktu lalu ternyata benar. Saat ini kasus itu tengah diselidiki oleh Kodam Jaya.

Kapendam Jaya Kolonel ARH Herwin BS menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan sementara, Rachel terbukti kabur dari RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Herwin menjelaskan bahwa Rachel diduga kabur berkat bantuan anggota TNI yang bertugas.

Rachel yang harusnya karantina 8 hari hanya jalani 3 hari karantina di wisma atlet. Keberadaan Rachel karantina di wisma atlet pun sudah menyalahi aturan, karena harusnya hanya pekerja migran, mahasiswa dan pelajar serta pegawai pemerintahan yang hanya bisa karantina di tempat tersebut.

2. Dituduh menggelapkan dana bansos

5 Kontroversi Rachel Vennya, Terbaru Kabur dari Wisma AtletRachel Vennya (instagram.com/rachelvennya)

Rachel juga sempat dituduh menggelapkan dana bantuan sosial yang digalangnya lewat Kitabisa.com. Ia dituduh mengambil untung dari dana bansos tersebut untuk keperluannya sendiri.

Tak terima dituduh menggelapkan dana bansos, Rachel pun bikin pembelaan di Story dan bilang kalau dana yang masuk sepenuhnya dikelola oleh pihak Kitabisa.com dan ia tak menerima sepeser pun dana bantuan.

3. Dituduh hasut Vicky Alaydrus lepas hijab

5 Kontroversi Rachel Vennya, Terbaru Kabur dari Wisma AtletVicky Alaydrus (Instagram.com/vickyalaydrus/)

Beberapa waktu lalu, ramai netizen menuduh Rachel Vennya lah orang yang memengaruhi Vicky Alaydrus melepas hijab. Hal ini karena, Vicky nampak tak lagi berhijab kala menghadiri pesta ulang tahun Rachel di Pulau Moyo pasca ia kabur dari Wisma Atlet.

Dituduh begitu, Rachel pun sempat konfirmasi bahwa ia tak pernah memaksa sahabatnya untuk melakukan hal yang ia jalani. Ia pun tak ada niat untuk mengajak Vicky melepas hijab karena apapun itu adalah keputusan pribadi sahabatnya bukan karena hasutan bahkan paksaannya.

Kendati sudah klarifikasi, netizen masih saja menghujat Rachel dan circle-nya yang dibilang bawa pengaruh buruk bagi Vicky Alaydrus.

Baca Juga: Bila Terbukti Langgar Karantina, Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Bui

4. Bajunya dibilang kelewat terbuka

5 Kontroversi Rachel Vennya, Terbaru Kabur dari Wisma AtletRachel Vennya (instagram.com/rachelvennya)

Pasca ramai melepas hijab, Rachel sempat dituduh tak jaga harga dirinya karena kerap berpakaian terbuka dan seksi. Netizen menuduh Rachel ingin cari perhatian dan tak memiliki sopan santun.

Menanggapi celotehan netizen, ibu Xabiru dan Chava ini hanya berkata bahwa dirinya melakukan apa yang dirasa benar dan tak merugikan orang lain. Ia ingin menjalani hidup dengan sebaik-baiknya.

5. Dituduh tak profesional saat endorse

5 Kontroversi Rachel Vennya, Terbaru Kabur dari Wisma AtletRachel Vennya (instagram.com/rachelvennya/)

Beberapa waktu lalu sempat ramai sebuah akun olshop yang bilang bahwa Rachel Vennya tak profesional saat mengerjakan kesepakatan endorse. Bermula dari kesepakatan Rachel yang seharusnya upload konten ia gunakan baju batik endorse di luar negeri pada Hari Batik Nasional. Tetapi Rachel malah lupa tak mengupload konten tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh pihak olshop, tim manajemen Rachel mengaku lalai akan tetapi sangat lambat ketika diminta untuk refund biaya. Tak hanya itu, Rachel dituduh tak mau mengembalikan barang endorse yang tak jadi tersebut.

Wah, ada-ada aja ya kontroversi dari Rachel Vennya ini. Mulai dari drama endorse hingga kabur dari Wisma Atlet. Jangan contoh perbuatan jelek yang mungkin dilakukan oleh Rachel ya, meskipun ia idolamu. Contoh saja hal baiknya!

Baca Juga: Rachel Vennya Diduga Kabur saat Karantina, Kemenkes: Sedang Ditelusuri

Senja Kala Photo Verified Writer Senja Kala

Gak usah kepo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya