Comscore Tracker

ZICO Hingga BTS, Inilah 12 Idol KPop yang Debut dan Comeback Juli 2020

Are you ready for a summer comeback this time?

Tinggal beberapa hari lagi, kita akan kembali bertemu dengan bulan Juli. Para idol KPop pun bersiap untuk melakukan debut dan comeback mereka dengan merilis sejumlah album musim panad dengan gaya mereka masing-masing.

Siapa saja idol KPop yang akan debut dan comeback pada bulan Juli mendatang?

1. VERYVERY

ZICO Hingga BTS, Inilah 12 Idol KPop yang Debut dan Comeback Juli 2020twitter.com/the_verivery

Belum lama ini, boy group VERYVERY ikut berpartisipasi dalam acara "Road to Kingdom" yang ditayangkan oleh Mnet. Beberapa jam setelah program yang mereka ikuti itu menayangkan episode terakhirnya, VERYVERY mengumumkan jika mereka akan melakukan comeback dengan mini album keempatnya.

Mini album bertajuk "FACE YOU" ini rencananya akan dirilis pada 1 Juli mendatangan dengan "Thunder" sebagai main track-nya.

2. ZICO

ZICO Hingga BTS, Inilah 12 Idol KPop yang Debut dan Comeback Juli 2020starbiz.net

ZICO sempat menghebohkan sejumlah penggemar KPop lantaran dirinya yang berkolaborasi dengan Hwasa MAMAMOO di album terbaru penyanyi wanita kelahiran tahun 1995  itu. Pada 23 Juni 2020 lalu, agensi KOZ Entertaiment mengonfirmasi jika produser dan penyanyi ZICO akan melakukan comeback dengan album musim panasnya bertajuk "Random Box".

Mini album yang berisi lagu-lagu trendi milik ZICO ini akan dirilis pada 1 Juli pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Baca Juga: Siap Curi Hatimu, 9 Aktor Ini Comeback di Drama Korea Bulan Juli

3. Irene dan Seulgi Red Velvet

ZICO Hingga BTS, Inilah 12 Idol KPop yang Debut dan Comeback Juli 2020kpopchart.net

Sekitar Mei 2020, SM Entertaiment memberikan kabar jika sub unit pertama dari girl group Red Velvet yang beranggotakan Irene dan Seulgi akan melakukan debut duo mereka pada Juni mendatang. Namun, debut mereka harus ditunda karena suatu hal.

Akhirnya, SM Entertaiment memutuskan untuk melakukan debut duo pada sub unit Red Velvet ini di tanggal 6 Juli 2020. Mini album pertama dan title track bertajuk "Monster" ini akan dirilis pada pukul 18.00 KST.

4. SF9

ZICO Hingga BTS, Inilah 12 Idol KPop yang Debut dan Comeback Juli 2020twitter.com/SF9official

SF9 juga turut meramaikan summer comeback di industri musik KPop ini. Media lokal Korea Selatan pada 16 Juni 2020 lalu mengabarkan, jika SF9 akan melakukan comeback pada 6 Juli mendatang dengan mini album terbaru mereka.

SF9 sendiri akan merilis mini album ke delapannya yang bertajuk "9lory US" pada pukul 18.00 KST. Title track dalam album ini yang berjudul "Summer Breeze" juga akan rilis pada tanggal dan waktu yang sama.

5. TWICE

ZICO Hingga BTS, Inilah 12 Idol KPop yang Debut dan Comeback Juli 2020kpopchart.net

Pada 1 Juni 2020 lalu, TWICE telah melakukan comeback dengan mini album terbaru mereka yang bertajuk "More & More". Meski menuai sejumlah kontroversi, namun lagu dengan tajuk yang sama itu berhasil memenangkan sejumlah chart musik mingguan di Korea Selatan.

Setelah melakukan comeback Korea mereka, pada 8 Juli 2020 mendatang TWICE akan melakukan comeback Jepang mereka dengan "Fanfare" yang memiliki kesan colorful dan ceria.

6. Solji EXID

ZICO Hingga BTS, Inilah 12 Idol KPop yang Debut dan Comeback Juli 2020www.c-k-jpopnews.fr

Salah satu media lokal Korea Selatan pada 18 Juni lalu mengabarkan, jika Solji dari girl group EXID akan melakukan debut solo dengan merilis single album pertamanya. Single ballad musim panas yang sentimental ini bertajuk "Because It Happens to Be Raining Today", di mana nantinya akan dirilis pada 9 Juli 2020 mendatang.

7. EXO-SC

ZICO Hingga BTS, Inilah 12 Idol KPop yang Debut dan Comeback Juli 2020era.id

Selasa pagi tanggal 23 Juni 2020, SM Entertaiment mengumumkan, jika sub unit EXO-SC akan melakukan comeback pada 13 Juli 2020 mendatang. Duo ini akan merilis full album pertama mereka yang bertajuk "1 Billion Views".

Nantinya, full album ini akan berisi total 9 lagu dengan berbagai genre berbeda, dimana album baru ini akan memperlihatkan new image dari EXO-SC.

8. GFriend

https://www.youtube.com/embed/kcOZ6PJ-M-c

Media lokal Korea Selatan pada 17 Juni 2020 mengabarkan, jika GFriend sedang bersiap untuk merilis album baru mereka pada pertengahan Juli mendatang. Menanggapi kabar tersebut, GFriend pun mengonfirmasi jika mereka akan comeback pada 13 Juli 2020 dengan mini album terbaru "回: Song of the Sirens".

Rencana comeback ini pun makin kuat adanya, ketika GFriend merilis jadwal comeback mereka dan teaser MV "A Tale of the Glass Bead: Butterfly Effect".

9. Jeong Sewoon

ZICO Hingga BTS, Inilah 12 Idol KPop yang Debut dan Comeback Juli 2020genie.co.kr

Nama Jeong Sewoon makin dikenal masyarakat berkat dirinya yang tampil dalam ajang "Produce 101 Season 2" yang ditayangkan MNet beberapa tahun lalu. Setelah tak berhasil debut bersama Wanna One, Sewoon memutuskan untuk memulai karier solonya dengan merilis beberapa mini album dan menyanyikan sejumlah OST drama Korea.

Pada 14 Juli mendatang, Sewoon akan melakukan comeback dengan full album pertamanya yang bertajuk "<24> PART 1" dengan title track "Say Yes". Ini menjadi comeback terbaru Sewoon setelah merilis mini album bertajuk "Day" pada Oktober 2019 lalu.

10. TOO

https://www.youtube.com/embed/nAIXxEfyuos

Setelah tereleminasi dari "Road to Kingdom" pada 11 Juni 2020, boy group rookie TOO mengumumkan, jika mereka akan segera melakukan comeback pada 15 Juli mendatang. Mereka akan merilis mini album kedua bertajuk "Running TOOgether" pukul 18.00 KST.

Setelah tak berhasil menembus babak final program survival MNet tersebut, TOO langsung mengunggah teaser lewat akun media sosial mereka. Melalui teaser tersebut, TOO secara resmi mengumumkan kepada penggemar dan publik, jika mereka akan melakukan comeback pertamanya sejak debut pada bulan April 2020 lalu.

11. BTS

ZICO Hingga BTS, Inilah 12 Idol KPop yang Debut dan Comeback Juli 2020kpopchart.net

Boy group BTS yang menuai kesuksesan di industri musik dunia, pada Juli 2020 mendatang akan merilis full album Jepang keempat mereka yang bertajuk "Map of the Soul: 7 The Journey". Album fisik ini rencananya akan dibagi menjadi 8 versi, termasuk limited edition, reguler edition, dan limited edition khusus untuk anggota fan club di Jepang, serta versi lainnya.

Album yang rencananya akan dirilis pada 15 Juli 2020 ini akan berisi total 13 buah lagu, dimana lagu-lagu tersebut terdiri dari remake dan original Japan song berjudul "Stay Gold", "Lights", dan "Your Eyes Tell".

12. 1THE9

ZICO Hingga BTS, Inilah 12 Idol KPop yang Debut dan Comeback Juli 2020www.allkpop.com

Boy group 1THE9 berhasil mengejutkan penggemar untuk comeback mereka kali ini. Pasalnya, setelah kurang lebih 7 bulan tidak ada kabar perihal kegiatan boy group jebolan ajang survival "MBC Under Nineteen" ini, akhirnya pada 27 Juni 2020 lewat akun media sosialnya, 1THE9 mengumumkan comeback dengan mini album "Blah Blah".

Album comeback ini akan menjadikan "Turn Over" sebagai title track dengan rencana perilisan pada 16 Juli 2020 mendatang.

Itulah deretan idol KPop yang akan melakukan debut serta comeback mereka pada bulan Juli 2020 mendatang. Are you ready, KPopers?

Baca Juga: 5 Reality Show KPop Baru yang Siap Menghibur saat Kehabisan Tontonan

Ines Sela Melia Suseno Photo Verified Writer Ines Sela Melia Suseno

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya