Comscore Tracker

5 Artis yang Tergabung di Grup Musik bersama Saudara Kandung

Mulai dari idol grup hingga trio ternama, ternyata ada!

Memiliki bakat bermusik menjadi salah satu poin yang membuat para musisi terbentuk jadi seorang seniman yang bertalenta, hal tersebut menjadikan karya mereka semakin berkualitas dan sukai masyarakat. Nah, tahukah kamu bahwa di antara para musisi yang ada di Indonesia, ternyata beberapa di antaranya ada yang tergabung dalam grup yang sama dengan saudara kandung mereka lho! Siapa saja?

1. JKT48

5 Artis yang Tergabung di Grup Musik bersama Saudara Kandunginstagram.com/jkt48frieska

Sebuah idol grup terkemuka Indonesia bernama JKT48 kerap menarik perhatian khalayak lantaran konsep dan warna musik yang unik, sepak terjang mereka pun sukses melambungkan nama puluhan musisi muda bertalenta yang dibagi dalam beberapa tim. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa di antara para pelantun lagu Heavy Rotation ini ada yang merupakan saudara kandung?

Mereka adalah Melody Nurramdhani Laksani atau dikenal dengan Melody Laksani dan Frieska Anastasia Laksani. Keduanya sama-sama tergabung di awal debut JKT48 dan menjalani karier bersama. Namun beberapa tahun kemudian, Melody memutuskan untuk keluar dari JKT48 dan kini ia pun telah berumah tangga. Sementara Frieska masih menjadi anggota tim JKT48.

2. GAC

5 Artis yang Tergabung di Grup Musik bersama Saudara Kandunginstagram.com/audreytapiheru

Gamaliel Audrey Cantika merupakan trio musisi yang memiliki talenta luar biasa dalam mengolah musik menjadi karya yang easy-listening, sepak terjang di dunia musik membuat ketiganya berhasil menapaki kesuksesan dan dengan mudah disukai oleh masyarakat, terutama di kalangan remaja. Namun ternyata dalam grup tersebut ada ikatan persaudaraan antara Gamaliel dan Audrey lho! Keduanya merupakan saudara kandung kakak beradik yang sejak dulu menggemari musik, karya-karyanya bahkan sudah muncul melalui YouTube dengan lagu-lagu yang dicover dengan pembawaan berbeda.

3. Yangseku

5 Artis yang Tergabung di Grup Musik bersama Saudara Kandunginstagram.com/anneputrisaid

Pada tahun 2011, sebuah grup duo yang digawangi oleh Fenty Febrianty dan Putri Anne menuai kesuksesan yang tak main-main. Pelantun tembang pujaan hati tersebut kian menapaki karier kesuksesan lantaran lagu-lagunya yang menyentuh hati. Akan tetapi, rupanya musisi ini diketahui merupakan pasangan kakak beradik dan masih memiliki ikatan persaudaraan dengan vokalis band Ungu sekaligus Wakil Walikota Palu, Pasha. Meski sudah tak dalam grup band yang sama, mereka masih sering berbagi aktivitas melalui media sosial.

Baca Juga: Jarang Terlihat, 10 Potret Penyanyi Dangdut Memakai Hijab, Bikin Adem

4. The Overtunes

5 Artis yang Tergabung di Grup Musik bersama Saudara Kandunginstagram.com/theovertunes

Memenangkan penghargaan sebagai best group of the year pada Showbiz Indonesia Award di tahun 2015, membuat The Overtunes semakin gencar melebarkan sayap dibelantika musik tanah air dengan ciri khas musiknya yang sederhana dan indah. Sebagai musisi yang beranggotakan tiga personel, yakni Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, dan Mada Emmanuelle, siapa sangka bahwa ternyata ketiganya merupakan saudara kandung yang sama-sama mencintai musik. Melalui single bertajuk sayap pelindungmu, mereka pun mampu menyihir para penggemar musik di Indonesia.

5. Sm*sh

5 Artis yang Tergabung di Grup Musik bersama Saudara Kandunginstagram.com/mrezanugrah

Pada tahun 2010, fenomena boyband dan girlband kembali menghiasi dunia musik di Indonesia, tak tanggung-tanggung, banyak sekali ajang pemilihan bakat yang menampilkan bintang-bintang baru dalam bentuk girl dan boy grup. Namun di sisi lain, sm*sh muncul dengan kesempatan terbuka lebar dan langsung menarik hati para penggemar musik tanah air. Melalui single debut berjudul I Heart You, boyband ini sanggup menaklukkan chart musik di beberapa acara hingga berminggu-minggu lamanya. Nah, kamu sendiri masih ingat  dengan para personel boyband ini? Di antara anggotanya ternyata ada yang memiliki ikatan persaudaraan, yakni Ilham Fauzi dan Reza Anugrah.

Nah, itulah beberapa saudara kandung yang terlibat dalam satu grup musik yang sama di Indonesia. Dari beberapa yang ada, mana yang sudah pernah kamu dengarkan karya-karyanya?

Baca Juga: 10 Potret Terkini Hudson, Penyanyi Dua Wajah Indonesia Mencari Bakat

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya