Comscore Tracker

5 Film Hollywood Tema Pelarian dari Penjara Paling Seru Ditonton

Bikin ikut tegang!

Film yang mengangkat tema pelarian dari penjara memiliki keunikan tersendiri bagi penontonnya. Biasanya jalan cerita yang disajikan mengisahkan tentang kehidupan dalam penjara. Selain kisah tentang kekejaman dalam penjara, biasanya juga menceritakan tentang cara melarikan diri dari penjara hingga teknik para narapidana bertahan hidup. 

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai film bertema pelarian dari penjara yang bakal bikin kamu ketagihan. 

1. The Shawshank Redemption

https://www.youtube.com/embed/NmzuHjWmXOc

Film ini rilis pada tahun 1994 menceritakan tentang seorang karyawan keuangan yang dituduh telah membunuh istri dan selingkuhannya. Sehingga ia harus dimasukkan dalam penjara dengan hukuman selama 20 tahun kurungan.

Selama dipenjara, ia merasakan kekejaman yang semakin meningkat setiap harinya. Untuk itu ia mulai berpikir untuk memanfaatkan kepintarannya dalam mengurus keuangan. Yang kebetulan pada saat itu penjara yang ditempatinya sedang terlilit masalah keuangan.

Dengan banyaknya izin yang diperoleh karena membantu Redding, ia memiliki banyak waktu untuk mempelajari penjara tersebut. Dan hal inilah yang membuatnya memiliki rencana untuk melakukan pelarian seorang diri dari penjara tersebut. Apakah berhasil pelarian tersebut ya? 

2. Rescue Dawn

https://www.youtube.com/embed/UNm9Tzo5rvI

Film ini rilis pada tahun 2006 menceritakan tentang seorang pilot pesawat Amerika yang ditembak jatuh. Dan kemudian ditangkap dan dimasukkan dalam penjara oleh tentara Vietnam.

Didalam penjara tersebut, sang pilot bertemu dengan seorang tentara Amerika yang disekap bertahun-tahun lamanya. Akhirnya, mereka hendak melakukan pelarian dari penjara. Walaupun pada awalnya tentara tersebut tidak menyetujui karena takut akan tekanan para penjaga. Terlebih, tentang kekejaman hutan belantara yang belum siap mereka hadapi. Bagaimana kelanjutan kisahnya ya? 

3. The Way Back

https://www.youtube.com/embed/GuCnjLdfXWw

Film ini rilis pada tahun 2010 menceritakan tentang beberapa tahanan perang yang berusaha kabur dari penjara yang terletak jauh di Siberia.

Film ini mengambil kisah nyata dari perang dunia kedua. Mereka harus menempuh perjalanan sejauh 4.000 km dan melintasi lebih dari satu negara untuk memperoleh kebebasan. Tak hanya jauh, mereka juga menghadapi masalah kehausan dan kelaparan. Apakah mereka mampu melewatinya ya? 

Baca Juga: Seru, Ini 5 Film Hollywood yang Bercerita Tentang Pencarian Arti Hidup

4. The Next Three Days

https://www.youtube.com/embed/Dwpw7HJ-XaU

Film ini rilis pada tahun 2010 menceritakan tentang seorang dosen yang istrinya telah dituduh membunuh atasannya. Dan kerana hal inilah sang istri dimasukan penjara.

Meskipun sang istri tidak bersalah, namun semua bukti yang ada mengarah pada istrinya. Kehidupan sang dosen pun semakin kacau ketika mengetahui istrinya yang depresi itu akan bunuh diri. Tidak ada cara lain yang harus ia lakukan selain melarikan istrinya dari penjara. Apakah sang dosen berhasil membawa kabur sang istri ya? 

5. Escape Plan

https://www.youtube.com/embed/CI4EjV_x_PQ

Film ini rilis pada tahun 2013 menceritakan tentang seorang jaksa yang memiliki perusahaan keamanan. Perusahaan ini bertujuan untuk menguji tiga keamanan suatu penjara.

Hidup sang jaksa pun dihabiskan untuk keluar masuk penjara sebagai cara untuk mempelajari desain dan celah keamanan. Dan uniknya, dari semua penjara ia dapat berhasil lolos.

Suatu hari, ia dijebak oleh rekan kerjanya dan dijebloskan kedalam penjara yang memiliki keamanan tingkat tinggi. Dimana penjara tersebut terletak di laut lepas. Bagaimana kisah selanjutnya ya? 

Gimana guys, sudah tahukan film bertema pelarian dari penjara. Jangan melewatkan keseruannya ya. Selamat menonton! 

Baca Juga: Susah Ditebak, 5 Film Hollywood Misteri yang Wajib Ditonton!

Ismi Marfuah Photo Verified Writer Ismi Marfuah

Mahasiswa Matematika Unnes 2016 || Menulis adalah hobi, dikerjakan waktu senggang~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya