Comscore Tracker

5 Manga Genre Romance dengan Aura Healing

Solusi helaing tanpa marah-marah? Baca manga ini saja!

Berbagai manga populer selalu menunjukkan beragam konflik dan permasalahan agar cerita yang disajikan semakin menarik. Dalam manga genre romance, terkadang kreator menghadirkan sosok orang ketiga untuk menambah keseruan dan memancing emosi pembaca.

Meski begitu, ada juga manga yang tidak menyelipkan bermacam-macam konflik dan permasalahan rumit, tapi nyatanya masih saja mampu membuat betah pembacanya. Contohnya seperti lima manga genre romantis ini yang malah memberikan perasaan tenang ketika membacanya.

Sangat cocok dibaca ketika kehidupan nyatamu sedang penuh drama dan menjengkelkan, yuk, langsung simak sederet rekomendasi manga berikut ini, minna!

1. Karakai Jouzu No (Moto) Takagi-san

5 Manga Genre Romance dengan Aura Healingilustrasi karakter Nishikata, Takagi, dan Chi (dok. Shogakukan/Karakai Jouzu no (Moto) Takagi-san)

Karakai Jouzu No (Moto) Takagi-san merupakan sekuel dari manga ketika kedua karakter saat masih berada di SMP. Dalam cerita ini, Nishikata dan Takagi yang sekarang juga sudah menggunakan nama keluarga suaminya, telah menikah dan memiliki seorang putri bernama Chi.

Manga ini pun menceritakan kehidupan sehari-hari dimana Takagi telah memiliki dua orang untuk diusik. Ia pun sepertinya akan memenangkan setiap kontes yang secara tiba-tiba selalu muncul setiap harinya. Meski begitu, ketiganya jelas sangat bahagia dengan kehidupan yang mereka jalani sekarang.

2. Sannensa

5 Manga Genre Romance dengan Aura Healingilustrasi karakter Mizuki dan Kazuya (dok. Square Enix/Sannensa)

Sannensa, atau Three Years Apart, menceritakan Mizuki dan Kazuya, sepasang suami istri yang sudah sejak dulu saling mengenal. Mereka adalah teman masa kecil yang memiliki jarak usia 3 tahun.

Keduanya pun tidak menganggap hal tersebut sebagai perbandingan usia yang jauh. Namun, kadang ada saja hal yang membuat mereka harus berjarak. Misalnya ketika Mizuki baru masuk SMA, tapi Kazuya sudah harus ke Tokyo untuk kuliah.

Mizuki merasa ia terus mencoba mengejar Kazuya, tapi ia tidak pernah bisa menangkapnya. Meski begitu, mereka pun akhirnya menikah. Manga ini juga membagikan cerita tentang kisah keuarga Mizusawa bersama putra mereka, Naoto. Keduanya pun kadang mengingat masa-masa yang pernah mereka lewati.

Baca Juga: 5 Adaptasi Anime yang Lebih Buruk daripada Versi Manga, Kok Bisa?

3. Houkou Kozoku To Moukinzuma No Yukiguni Karigurashi

5 Manga Genre Romance dengan Aura Healingilustrasi karakter Ritzhard dan Sieglinde (dok. Shufu to Seikatsusha/Hokuou Kizoku to Moukinzuma no Yukiguni Karigurashi)

Judul bahasa Inggris-nya The Snow Country Huntuing Life of the Northern Nobleman and the Raptor Wife, manga ini bercerita tetang Ritzhard Salonen Revontulet yang berasal dari wilayah tertutup salju, dan Sieglinde Von Wattin, seorang prajurit yang mendapat julukan Crimson Eagle.

Ritzard yang pertama kali melihatnya dan merasakan jatuh cinta pada pandangan pertamanya pada Sieg, seketika mengutarakan, “maukah kau menikah denganku?”. Mereka pun membicarakan hal penting dan memutuskan untuk menjalani masa trial marriage, atau tepatnya seperti pertunangan. Lalu, kisah mereka yang tenang sekaligus romantis pun dimulai.

4. Futari Ashitamo Sorenarini

5 Manga Genre Romance dengan Aura Healingilustrasi karakter Aida Yuuya dan Aihara Rio (dok. Shinchosha/Futari Ashitamo Sorenarini)

Manga ini bercerita tentang sepasang kekasih Aida Yuuya dan Aihara Rio yang mulai tinggal bersama. Kehidupan sehari-hari mereka tentunya tak selalu mulus, tapi keduanya berhasil untuk selalu menyelesaikan masalah yang muncul.

Keduanya pun merasa, setelah tinggal bersama, tidak akan ada yang berubah dari satu sama lain, termasuk cinta mereka yang bakal semakin tumbuh. Bahkan, jika muncul perbedaan, mereka akan saling mengerti dan segera beradaptasi dengan perbedaan itu.

5. Asara Dakedo, Hatsukoi Desu

5 Manga Genre Romance dengan Aura Healingilustrasi karakter Yamamoto Yuumi dan Kanata Inoue (dok. Square Enix/Arasa Dakedo, Hatsukoi desu)

Yamamoto Yuumi dan Kanata Inoue mulai menjalin kasih setelah pertama kali dikenalkan oleh temannya. Meskipun Yamamoto telah berusia 28 tahun, Inoue merupakan pacar pertamanya. Sementara itu, Inoue yang berusia 32 tahun nampaknya tak bisa jujur di awal perkenalan bahwa ia pun sama, bahwa ia juga sama sekali tidak memiliki pengalaman bercinta karena Yamamoto pun adalah cinta pertamanya.

Kisah pasangan yang baru pertama kali merasakan cinta ini pun dimulai. Sosok keduanya digambarkan dengan sangat manis. Semua hal yang mereka lalui pun jadi terasa sangat istimewa.

Meski begitu, kadang pembaca pun akan dibuat gemas saat keduanya tidak bisa mengungkapkan ketertarikan masing-masing. Tapi, keduanya terus berusaha untuk lebih percaya diri dan menyatakan perasaan pada orang yang mereka cintai.

Kelima manga ini sangat direkomendasikan untukmu yang sedang menjalani hari-hari yang penat. Membaca sederet manga ini pasti bakal membuat kamu tersenyum, apalagi jika kamu sudah berkenalan dengan karakter-karakternya yang selalu menunjukkan kehangatan dari sederet judul manga tersebut.

Baca Juga: 6 Karakter Manga Ini Jadi Kesayangan Meski Sulit Diajak Ngobrol

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

Kirim croissant mu di sini 👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya