Comscore Tracker

5 Rekomendasi Anime Laga Terbaik di VIU, Seru dan Menegangkan!

Cerita dan laga animasinya bikin kagum

Laga adalah salah satu genre serial anime yang sayang untuk dilewatkan. Menyajikan adegan pertarungan sengit dengan animasi yang memukau, genre ini menjadi salah satu yang paling disukai oleh penggemar animasi dua dimensi Jepang.

Melihat banyaknya peminat genre laga, VIU yang merupakan situs streaming video legal tidak mau melewatkan kesempatan emas ini. Hal ini terlihat dari bagaimana mereka mulai menyediakan ragam anime bergenre laga di platform mereka. Seru dan menegangkan, berikut lima rekomendasi anime laga terbaik di VIU, apa saja?

1. One Punch Man

https://www.youtube.com/embed/QeaFvbUi7mU

One Punch Man adalah anime karya studio Madhouse yang rilis pada musim gugur 2015 lalu. Anime yang sukses raih rating sebesar 8,53/10 di MyAnimeList ini memadukan antara aksi dan komedi. Meskipun termasuk genre laga, anime ini sangat menghibur dan cocok ditonton di kala kita lelah setelah beraktivitas seharian.

One Punch Man bercerita tentang seorang pria bernama Saitama yang memiliki kekuatan fisik luar biasa. Ia bisa mengalahkan musuh hanya dengan satu tinjuan saja. Uniknya, tidak ada satu pun orang yang mengetahui kekuatan Saitama tersebut kecuali orang yang tidak sengaja melihat Saitama menggunakan kekuatannya. Suatu ketika, sebuah insiden mempertemukan Saitama dengan seorang cyborg bernama Genos. Karena insiden tersebut, Saitama dan Genos menjadi dekat.

2. Attack on Titan

https://www.youtube.com/embed/KKzmOh4SuBc

Siapa yang tidak kenal dengan anime hits satu ini. Plot yang menarik dan laga animasi yang memanjakan mata membuat Attack on Titan terkenal hingga ke kalangan yang bukan penggemar anime. Anime ini terdiri dari empat musim dan bagian kedua dari musim keempat akan tayang pada Januari 2022 mendatang. Attack on Titan sukses meraih rating sebesar 8,51/10 di MyAnimeList.

Anime yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama ini bercerita tentang umat manusia yang hidup damai di dalam sebuah dinding raksasa. Dinding tersebut melindungi mereka dari kawanan raksasa haus darah yang wujudnya menyerupai manusia. Namun, suatu ketika, kedamaian tersebut hilang saat raksasa dengan tinggi 60 meter menghancurkan dinding. Attack on Titan punya plot menarik yang tidak pasaran. Oleh karena itu, gak heran jika anime ini mampu meraih kepopuleran yang luar biasa, bahkan hingga luar Jepang.

Baca Juga: [REVIEW] Re-Main—Anime Sport Karya Studio MAPPA yang Sayang Dilewatkan

3. One Piece

https://www.youtube.com/embed/FLYg9sn3Q5w

Anime karya Toei Animation ini adalah tontonan masa kecil kita semua. Terdiri lebih dari 1.000 episode, mungkin banyak dari kamu yang belum sempat mengikuti kembali cerita dari One Piece. Cerita yang sulit ditebak dan perkembangan karakter yang semakin menarik membuat anime ini layak ditonton hingga akhir, lho. One Piece sukses peroleh rating sebesar 8,58/10 di MyAnimeList.

Pasti kamu tau, dong, sinopsis dari One Piece? Karakter dalam anime ini adalah Monkey D Luffy, remaja laki-laki yang suka sekali menggunakan topi jerami. Luffy memiliki mimpi untuk menjadi seorang bajak laut. Dalam usaha mewujudkan mimpinya, Luffy bertemu dengan banyak teman baru, seperti Zoro dan Nami. Tentunya nama mereka sudah tidak asing di telinga kamu, bukan?

4. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

https://www.youtube.com/embed/BpiILiEZuF4

Diproduksi Ufotable yang merupakan studio animasi kenamaan, gak heran jika Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menampilkan adegan aksi yang begitu memanjakan mata. Bukan cuma itu, anime dengan rating 8,58/10 di MyAnimeList ini juga punya cerita yang seru dan mengundang gelak tawa sekaligus air mata.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mengisahkan perjalanan seorang remaja laki-laki bernama Tanjiro Kamado yang berjuang menjadi seorang Demon Slayer setelah mengalami sebuah kejadian nahas. Seperti judulnya, kejadian tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah serangan dari iblis yang membunuh seluruh anggota keluarga Tanjiro, kecuali satu adiknya yang bernama Nezuko. Anime ini menyuguhkan visualisasi pertarungan yang mengagumkan, lho.

5. Hunter x Hunter

https://www.youtube.com/embed/d6kBeJjTGnY

Sama seperti One Punch Man, Hunter x Hunter juga merupakan anime yang diproduksi oleh studio Madhouse. Meski terbilang jadul, anime ini layak masuk watch list kamu karena ceritanya yang tidak membosankan. Anime ini sukses meraih rating yang begitu tinggi, yakni sebesar 9,06/10 di MyAnimeList.

Hunter x Hunter menceritakan tentang kisah hidup Gon Freecs, peserta Ujian Hunter yang memiliki kecerdasan dan kekuatan yang dahsyat. Dalam Ujian Hunter tersebut, Gon mendapatkan teman baru, di antaranya Killua, Kurapika, dan Leorio yang juga tak kalah kuat dari Gon.

Sederet judul anime laga di atas punya cerita yang menarik dan punya animasi yang bikin kagum. Bisa ditonton di VIU, mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu, nih?

Baca Juga: 5 Hunter Terkuat dalam Seri Hunter x Hunter

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya