Comscore Tracker

5 Rekomendasi Anime tentang Kehidupan Gangster, Penuh Aksi!

Mulai dari anak SMP hingga kelompok orang dewasa ada

Kehidupan para gangster identik dengan kekerasan, tindak kriminal, dan aksi kejar-kejaran dengan pihak berwajib. Meski sering dianggap sebagai pembuat onar di dunia nyata, kisah seputar gangster dalam berbagai tayangan, seperti anime dan film, malah sering kali terlihat begitu menarik.

Berbicara soal tayangan tentang gangster, sejumlah anime di bawah ini dapat memberikanmu gambaran mengenai kehidupan para gangster yang cukup mirip dengan kehidupan nyata, lho. Penasaran anime apa saja? Yuk, kita simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Tokyo Revengers

https://www.youtube.com/embed/RnghCw_LbdA

Pasti penggemar anime tau dengan serial satu ini, dong. Meski tidak menyajikan aksi animasi yang memukau, Tokyo Revengers berhasil meraih kepopuleran yang luar biasa, baik di negara asalnya maupun di Indonesia.

Plot anime karya LIDEN FILMS ini juga tak membuatmu berpikir terlalu keras. Meski begitu, cerita yang dihadirkan cukup menarik dan sulit ditebak. Kamu dapat menonton anime ini secara gratis di kanal YouTube Muse Indonesia.

Takemichi Hanagaki adalah seorang laki-laki dewasa yang bekerja di sebuah rental DVD. Takemichi menjalani kehidupan normal seperti manusia lainnya. Namun, suatu hari, saat berada di stasiun kereta, Takemichi tiba-tiba didorong dari peron tepat saat kereta melintas. Saat sudah yakin dirinya pasti meninggal karena terlindas kereta, secara ajaib, Takemichi kembali ke masa lalu, tepatnya saat ia masih duduk di bangku SMP.

Saat itu, Takemichi masih menjadi anggota dari sebuah geng kecil bersama beberapa sahabatnya. Menyadari fenomena aneh yang membuat dirinya kembali ke masa lalu itu, Takemichi segera memanfaatkannya untuk mengubah masa depan dan menyelamatkan pacarnya yang meninggal dalam sebuah kecelakaan.

2. Gangsta

https://www.youtube.com/embed/eD0oydaOsp0

Punya cerita yang cukup brutal dan kisah gelap ala tayangan bertema gangster, Gangsta jadi anime laga yang sangat menarik. Anime ini punya demografi seinen sehingga memang untuk orang dewasa.

Meskipun tak memiliki banyak episode, jangan kaget bila cerita di dalam Gangsta cukup kompleks. Anime yang diadaptasi dari manga karya Kohske ini dapat kamu tonton di platform Bilibili.

Cerita dalam anime ini berpusat pada kehidupan di dalam Ergastulum, sebuah kota yang dikuasai oleh para gangster. Nicholas Brown dan Worick Arcangelo dari kota ini dikenal sebagai Handymen atau orang yang bekerja sebagai apa pun dan dengan suruhan siapa pun demi mendapatkan uang. Mereka rela menghabisi siapa saja yang menjadi target mereka.

Selain dihuni oleh para gangster, Kota Ergastulum juga dipenuhi oleh Twilight atau manusia pemilik kekuatan fisik luar biasa. Gangster dan Twilight tak jarang beradu tinju dan menyebabkan kekacauan di kota ini. Sulit dikendalikan, polisi memilih diam dan tak mengacuhkan kedua kelompok pembuat onar tersebut.

Baca Juga: [REVIEW] Tokyo RevengersーUsaha Preman Muda Mengubah Masa Depan

3. Banana Fish

https://www.youtube.com/embed/LRzyT-lty2g

Hingga kini, Banana Fish masih menjadi salah satu anime bertema gangster yang terus penggemar kenang. Premis menarik dan gak pasaran membuat anime karya MAPPA ini jadi favorit banyak penggemar, baik laki-laki maupun perempuan. Banana Fish dapat kamu tonton di platform Bilibili.

Ash Lynx seorang bos mafia yang mencari tau apa itu Banana Fish. Ash kemudian memulai perjalanan dalam pencariannya tersebut. Suatu ketika, seorang pria yang tengah sekarat memberikan Ash sebuah obat kemudian pria itu berkata "Banana Fish".

Usut punya usut, ternyata Banana Fish merupakan sebuah obat berjenis narkotika yang dapat membuat penggunanya berimajinasi ke masa lalu. Obat ini membuat para penggunanya tak berdaya dan hanya bisa duduk ataupun terbaring lemah. Sejak saat itulah, Ash menjadi semakin geram dan bertekad untuk mencari siapa dalang dari obat tersebut.

Narkoba sendiri merupakan suatu isu yang tidak banyak diangkat sebagai cerita utama dalam anime. hal itulah yang membuat Banana Fish cukup menarik. Selain itu, anime summer 2018 ini juga bisa mampu membuat gebrakan untuk keluar dari zona nyaman sebagai anime bergenre action adventure. Itu karena anime ini sukses menyisipkan unsur LGBTQ+ tanpa mengubah keseluruhan cerita.

4. Hakata Tonkotsu Ramens

https://www.youtube.com/embed/DtnJHPtVzqo

Meskipun punya judul yang cukup aneh dan terdengar seperti nama makanan, Hakata Tonkutsu Ramen sebenarnya adalah serial anime bertema gangster. Anime ini bercerita tentang sisi gelap dari Kota Fukuoka di Jepang. Anime karya Satelight ini dapat kamu tonton di kanal YouTube Muse Asia.

Lebih jelasnya, anime ini bercerita tentang Kota Fukuoka yang terlihat damai dan normal seperti kota-kota lainnya di Jepang. Namun, bawah kota tersebut rupanya dihuni oleh para pembuat onar. Bahkan, kumpulan orang-orang bengis, seperti pembunuh bayaran dan gangster, pun hidup di sana.

5. Jormungand

https://www.youtube.com/embed/FZ7WFe7bE70

Serial anime berjudul Jormungand sebenarnya lebih tepat jika disebut sebagai serial tentang mafia karena geng yang ada dalam anime ini merupakan sindikat yang cukup besar dan eksistensinya sangat kuat. Sadis, anime karya WHITE FOX ini menampilkan adegan kekerasan dan darah yang cukup eksplisit. Anime ini dapat kamu tonton di platform Bilibili.

Koko Hekmatyar adalah perempuan yang menjual senjata api secara ilegal. Koko tidak melancarkan aksinya tersebut sendirian, melainkan bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam geng yang ia bentuk.

Suatu ketika, anak laki-laki bernama Jonah bergabung dengan geng. Meski punya rasa trauma tersendiri terhadap senjata api, Jonah bertekad bekerja pada Koko untuk mencari tau siapa penjual senjata api yang telah membunuh orangtuanya.

Penuh aksi, sejumlah serial tentang kehidupan gangster di atas jangan sampai kamu lewatkan, ya. Akhir pekan ini, mau nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: Geng Baru Lagi! 5 Fakta Thousand Winters di Manga Tokyo Revengers

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya