Comscore Tracker

Populer sebagai Nama Panggung, 7 Nama Asli Anggota Srimulat

Lho, ternyata beda banget dengan nama aslinya

Film Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama tayang serentak di bioskop mulai tanggal 19 Mei 2022, para cast aktor yang berperan dalam film mengikuti karakter anggota aslinya. Ternyata beberapa anggota grup memiliki nama panggung dan bahkan terbiasa digunakan sebagai nama sehari - hari. Nah, kira-kira siapa, sih, nama asli Gepeng?

1. Gepeng 

Populer sebagai Nama Panggung, 7 Nama Asli Anggota SrimulatAnggota Srimulat Gepeng (instagram.com/supiyah_gepeng)

Almarhum Gepeng semakin dikenal setelah bergabung dengan grup lawak Srimulat. Pelawak yang terkenal dengan jargon "Untung ada saya" memiliki nama asli Freddy Aris. Bergabung bersama Srimulat selama 8 tahun, almarhum Gepeng meninggal tahun 1988.

2. Tessy 

Populer sebagai Nama Panggung, 7 Nama Asli Anggota SrimulatAnggota Srimulat Tessy (voi.id)

Pelawak Tessy juga populer sebagai anggota grup Srimulat. Tapi tau gak, nama tersebut adalah nama panggung dan berasal dari nama putri sulungnya lho, Tessy Wahyuni Riwayati Hartatik. Nama asli mantan marinir ini adalah H. Kabul Basuki. Menggunakan nama Tessy membuat semakin lekat dengan karakter kemayu yang dibawakan, ya.

3. Nunung 

Populer sebagai Nama Panggung, 7 Nama Asli Anggota SrimulatAnggota Srimulat Nunung (instagram.com/nunung63.official)

Pelawak perempuan dalam grup Srimulat yaitu Nunung. Nama Nunung juga bukan nama asli pelawak yang juga populer lewat serial Si Doel Anak Sekolahan ini. Nama aslinya yaitu Tri Retno Prayudati. Kepopuleran nama Nunung membawa pelawak kelahiran 1964 ini sering tampil di layar TV hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup dari Gepeng di Film Srimulat: Hil yang Mustahal

4. Tarsan 

Populer sebagai Nama Panggung, 7 Nama Asli Anggota SrimulatAnggota Srimulat Tarzan(instagram.com/ibnujamilo)

Pelawak Tarsan salah satu pelawak antar generasi karena aktif baik di layar TV, sitkom, atau layar lebar. Menjadi anggota Srimulat mulai tahun 1979 hingga kini Tarsan aktif sebagai aktor dan pelawak. Tapi tahu gak, nama Tarsan menjadi melekat karena sukses memerankan lakon di panggung sebagai Tarzan. Nama asli pelawak kelahiran 1945 ini yaitu Toto Muryadi.

5. Pak Bendot 

https://www.youtube.com/embed/P70U_MJqINQ

Barangkali pelawak satu ini populer di serial Si Doel Anak Sekolahan yang memerankan karakter sebagai mertua mas Karyo, yup... Pak Bendot. Bergabung bersama grup Srimulat setelah pensiun sebagai tentara berpangkat Letnan Satu. Aslinya almarhum Pak Bendot bernama Saparbe Notowidagdo.

6. Eko DJ 

Populer sebagai Nama Panggung, 7 Nama Asli Anggota SrimulatAnggota Srimulat Eko DJ ( thejakartapost.com)

Dikenal publik lewat peran Pak Baroto di sinetron Jinny oh Jinny, pelawak almarhum Eko DJ juga menjadi anggota Srimulat dan mulai aktif melawak 1985. Sering memerankan karakter bos atau raja, nama almarhum Eko DJ merupakan singkatan Eko Dari Jawa. Sedangkan nama aslinya yaitu Eko Ndaru Djumadi.

7. Gogon 

Populer sebagai Nama Panggung, 7 Nama Asli Anggota SrimulatAnggota Srimulat Gogon (cnnindonesia.com)

Identik dengan penampilan rambut jambul dan tangan yang dilipat, almarhum Gogon menjadi pelawak Srimulat yang menonjolkan penampilan saat di panggung sehingga mudah dikenali. Memiliki nama asli H. Margono, almarhum pelawak Gogon mulai aktif melawak tahun 1979.

Wah, ternyata nama panggung yang digunakan para anggota dalam grup Srimulat beda banget justru jadi populer dan melekat di ingatan penggemarnya. Nama panggung pelawak mana nih, yang kamu kira nama asli?

Baca Juga: Srimulat: Hil yang Mustahal, Pelawak Daerah yang Sukses ke Ibu Kota

J.Sari Photo Verified Writer J.Sari

Menulislah.... Karena berbagi ilmu pengetahuan tidak berbatas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya