Comscore Tracker

5 Film Animasi yang Masuk Nominasi Golden Globe Awards, Apa Saja?

Waduh, bagus-bagus semua, susah pilihnya

Golden Globe Awards merupakan salah satu ajang pengahargaan untuk program televisi serta perfilman Amerika Serikat yang dipilih oleh anggota dari Asosiasi Pers Asing Hollywood (Hollywood Foreign Press Association). Ajang penghargaan yang diselenggarakan sejak tahun 1943 ini  telah mengumumkan nominasi untuk acara penyelenggaraan ke-77. Mulai dari judul film, serial televisi, sutradara, aktor, aktirs hingga  film animasi juga masuk nominasi!

Dilansir dari goldendlobes.com, ada 5 film animasi nih yang masuk sebagai nominasi untuk ajang penghargaan Golden Globes yang ke-77 mendatang.

1. Frozen II

https://www.youtube.com/embed/Zi4LMpSDccc

Tayang Bulan November lalu, Frozen 2 memang sudah menjadi salah satu dari film animasi yang ditunggu di tahun 2019. Tak hanya jalan cerita yang seru, original sountrack yang easy listening juga membuat film ini tak hanya populer di kalangan anak-anak saja.

Menghadirkan petualangan Elsa, Anna, Kristoff, Olaf dan Sven, mereka berpetualang untuk mencari asal muasal dari kekuatan Elsa dan juga mengancam kerajaan mereka.

2. How to Train Your Dragon: The Hidden World

https://www.youtube.com/embed/SkcucKDrbOI

Hiccup dan Toothless beserta para penunggang naga lainnya yang berusaha untuk menyelamatkan para naga harus mencari dunia tersembunyi, tempat yang aman bagi para penduduk dan juga naga. Namun disisi lain, mereka bertemu dengan Light Fury yang membawa mereka pada kenyataan perburuan Night Fury. Sebuah keputusan penting pun harus dibuat Hiccup untuk bisa menyelamatkan Toothless.

Tak hanya menegangkan, kisah haru dari persahabatan Hiccup dengan Toothless juga membuat film ini sayang untuk dilewatkan.

3. Missing Link

https://www.youtube.com/embed/-6jCNhebfg8

Petualangan Sir Lionel Frost melakukan petualangan demi menemukan makhluk mitos agar bisa diterima dalam "Society of Great Men".  Tak disangka, dalam perjalannya ia dimintai bantuan oleh Mr. Link untuk menemukan kerabatnya, yaitu Yeti di Himalaya. Bersama Adelina Fortnight, mereka pun melakukan petualangan berbagai risiko untuk mencapai tujuannya.

Film ini juga diisi oleh suara aktor-aktor ternama seperti Hugh Jackman, Zoe Saldana, Emma Thompson dan Stephen Fry.

Baca Juga: 5 Film Animasi Paling Laris Sepanjang Masa, Nilainya Fantastis!

4. Toy Story 4

https://www.youtube.com/embed/wmiIUN-7qhE

Meraih skor 7.9/10 dari imdb.com, kali ini Woody, Buzz Lightyear bersama mainan lainnya melakukan petualangan untuk menyelamatkan Bo Peep. Di film ini pun hadir mainan baru yang dibuat oleh Bonnie saat hari pertamanya masuk sekolah yaitu, Forky. Menariknya, aktor Keanu Reeves juga ikut andil dalam film ini, dengan mengisi suara salah satu karakter, yaitu Duke Caboom.

5. Lion King

https://www.youtube.com/embed/7TavVZMewpY

Setelah sukses lewat film animasinya pada tahun 1994 silam, Walt Disney Pictures kembali me-remake film ini dengan judul yang sama. Simba, seekor singa muda merupakan kebanggaan orangtuanya yang percaya ia akan menjadi Raja hutan selanjutnya. Namun kedengkian pamannya, Scar yang membuat rencana untuk mengambil tahta membuat Raja Mufasa, ayah Simba terbunuh dan Simba harus hidup terpisah dengan keluarganya.

Merasa bertanggungjawab atas kematian ayahnya, Simba pun akhirnya kembali untuk melawan Scar dan menjadi Raja hutan.

Nah itu dia 5 film animasi yang berhasil masuk nominasi dalam Golden Globe Awards. Tak hanya seru untuk ditonton, namun banyak pesan bermakna juga yang tersampaikan dalam film-film di atas.

Baca Juga: 5 Film Animasi Tim Burton Ini Tawarkan Suasana Seram Sekaligus Unik

Kartika Dewi Photo Verified Writer Kartika Dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You