Comscore Tracker

Bakal Rilis! 5 Fakta Film 'House of Gucci' yang Dibintangi Lady Gaga

Film penuh intrik bertabur bintang Hollywood #IDNTimesHype

Trailer film biopik 'House of Gucci' telah dirilis oleh rumah produksi MGM pada 30 Juli 2021. Film yang dibintangi oleh Lady Gaga sebagai Patrizia Reggiani dan Adam Driver sebagai Maurizio Gucci ini dijadwalkan rilis pada 21 November 2021.

'House of Gucci' menceritakan konflik kekuasaan dalam dinasti fashion terkenal, kisah asmara, skandal perselingkuhan, dan rumah tangga Reggiani dengan Maurizio sebagai pewaris tahta Gucci yang berujung pada kasus pembunuhan. 

Film sensasional dan penuh intrik ini mengundang banyak perbincangan selain jajaran pemain terkenal, tapi juga mengadaptasi dari kejadian nyata yang menghebohkan dunia fashion pada tahun 1990-an. Berikut adalah 5 fakta dibalik film 'House of Gucci'.

1. Adaptasi dari buku

Bakal Rilis! 5 Fakta Film 'House of Gucci' yang Dibintangi Lady GagaThe House of Gucci karya Sara Forden (goodreads.com | twitter.com/saraforden)

Film 'House of Gucci' adalah sebuah film adaptasi dari buku berjudul 'The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed' karya Sara Gay Forden yang dirilis pada tahun 2000. Dari judulnya, terlihat bahwa buku ini akan berfokus pada kasus pembunuhan sensasional yang dilakukan Patrizia Reggiani, sehingga ia yang awalnya dijuluki 'Lady Gucci' berubah menjadi 'the black widow' oleh media.

Meski begitu, nyatanya hanya terdapat dua bab yang menjelaskan tentang kasus tersebut. Buku ini lebih menjelaskan bagaimana bisnis fashion mewah terbentuk dan berjalan, lengkap dengan kondisi keuangan dan strategi bisnis yang dilakukan oleh Gucci. Sangat terlihat bahwa sang penulis melakukan penilitian yang mendalam. Buku ini dapat menjadi rekomendasi bagus bagi kamu yang tertarik dengan dunia fashion dan ingin mengetahui bagaimana industri fashion berjalan.

2. Deretan pemain top Hollywood

Bakal Rilis! 5 Fakta Film 'House of Gucci' yang Dibintangi Lady GagaPoster film 'House of Gucci' (dok. VanityFair)

Selain plotnya yang sensasional, jajaran pemain yang berpartisipasi dalam film juga tidak kalah hebat. Lady Gaga, Jared Letto, Al Pacino, dan Jeremy Irons adalah para pemenang Academy Award yang kualitas aktingnya tidak usah diragukan lagi.

Selain itu, Adam Driver dan Salma Hayek juga diketahui telah mengantongi nominasi Academy Award. Sudah dipastikan betapa fantastisnya film bertabur bintang Hollywood ini.

Baca Juga: Rilis Film Baru, 5 Rekomendasi Film Kristen Bell selain Frozen

3. Alur cerita

https://www.youtube.com/embed/pGi3Bgn7U5U

Film ini akan berfokus pada tokoh Patrizia Reggiani, seorang sosialita papan atas Italia dan Maurizio Gucci, cucu pendiri brand Gucci yang akan menjadi pemegang kekuasaan selanjutnya. Cerita bermulai dari pertemuan pertama mereka, lika-liku konflik bisnis keluarga, gaya hidup glamor keluarga Gucci, hingga skandal perselingkuhan dan pembunuhan Maurizio yang dilakukan oleh Reggiani lewat pembunuh bayaran.

Diketahui pada tahun 1995, Reggiani divonis hukuman 28 tahun penjara akibat menjadi dalang pembunuhan mantan suaminya, meski akhirnya ia hanya mendekam sekitar 17 tahun lebih. Uniknya, beberapa etalase toko Gucci mendisplay borgol setelah dakwaan dilayangkan pada sosialita papan atas Italia tersebut. 

4. Produksi film

Bakal Rilis! 5 Fakta Film 'House of Gucci' yang Dibintangi Lady GagaProses syuting film 'House of Gucci' (dok. Insider)

Sebelum berhasil digarap oleh sutradara Ridley Scott dan penulis Roberto Bentivegna, film 'House of Gucci' sudah memiliki rencana produksi dengan meng-casting Angelina Jolie dan Leonardo DiCaprio pada tahun 2006, tapi film ini belum juga terrealisasikan. Film ini terus dijadwalkan untuk digarap namun terus mengalami perubahan pemain, mulai dari Penelope Cruz dan Margot Robbie pernah diprediksi untuk memerankan sang 'Lady Gucci'.

Penggarapan film ini mulai mendapat angin segar setelah Ridley Scott diumumkan akan menjadi sutradara beserta datangnya izin resmi dari CEO Gucci saat ini, Marco Bizzari. Bizzari juga mendukung tim produksi dengan menyediakan properti dan wardrobe yang diperlukan pada saat penggarapan film.

5. Tanggapan negatif dari keluarga Gucci

Bakal Rilis! 5 Fakta Film 'House of Gucci' yang Dibintangi Lady GagaPatricia Gucci yang merupakan cucu pendiri brand Gucci (dok. The New York Times)

Mengetahui kisah hidupnya akan difilmkan, kritikan pedas datang dari para keluarga Gucci. Patrizia Reggiani, tokoh sentral pada film ini, mengungkapkan kekecewaannya kepada Lady Gaga karena tidak menemuinya secara pribadi terlebih dahulu. Ia merasa kecewa karena Lady Gaga seakan tidak memiliki niat baik padahal ia adalah tokoh yang akan diperaninya.

Kritikan lainnya juga datang dari dari pihak keluarga Gucci yang lain, Patricia Gucci yakni cucu dari pendiri Gucci dan sepupu dari Maurizio. Ia mengungkapkan kekesalannya karena Hollywood membuat film dengan menggunakan nama keluarganya sebagai usaha meraup keuntungan. Hal ini dianggap melanggar privasi dan pencorengan nama baik keluarga. 

Meski kritikan datang dari pihak keluarga Gucci, rumah produksi merespon dengan santai bahwa film ini akan dikemas layaknya acara opera sabun high end dengan jajaran pemain yang fantastis.

Itulah sederet fakta dari film biopik 'House of Gucci' yang akan tayang pada akhir tahun 2021. Sudah tidak sabar ingin menonton, nih

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Romance Ikonik dari Taiwan, Dijamin Baper!

Lina Yasmin Photo Verified Writer Lina Yasmin

Pembaca novel jika sedang mood. Pemakan segala (yang halal), dan petidur ulung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya