Comscore Tracker

5 Film Komedi Ini Dijamin Mampu Bikin Kamu Ketawa Sampai Nangis

Air mata tawa itu menyenangkan #IDNTimes Hype

Sudah bukan rahasaia umum lagi jika menonton film adalah kegiatan yang mampu menghilangkan stres bagi kebanyakan orang. Bahkan, tak sedikit yang menjadikan kegiatan menonton film sebagai hobi dan rutinitas yang wajib dilakukan untuk mengisi waktu luang.

Seperti kita ketahui bersama bahwa tertawa juga mampu menghilangkan stres dan beban pikiran. Lalu, bagaimana jika kita menonton film yang mampu membuat kita tertawa terpingkal-pingkal?

Akan menjadi senjata pereda stres yang sangat efektif, berikut ini 5 film bergenre komedi yang bakalan bikin kamu ketawa sampai nangis. Siap-siap perutmu terkocok habis, ya!

1. Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation (2006)

https://www.youtube.com/embed/pteiNZIeCW0

Film ini berkisah tentang seorang reporter TV terkemuka asal Kazakhstan, bernama Borat Sagdiyev, yang dikirim oleh pemerintah Kazakhstan untuk membuat sebuah film dokumenter tentang Amerika Serikat. Sepanjang perjalanan, Borat dan salah satu temannya Azamat menyaksikan banyak hal hal baru yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

Alur cerita serta akting dari Sacha Baron Cohen yang menakjubkan membuat film ini mampu membuat siapapun yang menontonnya tertawa terbahak-bahak. Perlu diingat, banyak candaan serta adegan yang sensitif, vulgar, serta tidak layak bagi anak anak-anak sehingga film ini hanya boleh disaksikan oleh usia 18 tahun ke atas, ya.

2. The Dictator (2012)

https://www.youtube.com/embed/TjLaLiwJdok

Karya selanjutnya dari Sacha Baron Cohen adalah The Dictator. Film ini bercerita tentang seorang pemimpin bernama Laksamana Jenderal Haffaz Aladeen di negara bernama Republik Wadiya di Afrika Utara. Tentu saja negara ini hanyalah fiksi belaka.

Aladeen adalah seorang diktator kekanak-kanakan, tirani, seksis, anti-Barat, dan antisemit yang mengelilingi dirinya dengan pengawal wanita. Lalu, suatu hari ia diundang untuk menghadiri sidang PBB dalam mengatasi kekhawatiran tentang program senjata nuklir negaranya.

Kekocakan demi kekocakan saling bersahut sahutan di film ini. Komedi yang vulgar, sensitif, serta tak ramah anak khas Sacha Baron Cohen ini tentu semakin menambah keseruan film.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Dewasa Thailand, Banyak Adegan Panasnya

3. The Invention of Lying (2009)

https://www.youtube.com/embed/RhRnmyBjOLs

Film selanjutnya adalah The Invention of Lying karya komedian terkenal asal negeri Ratu Elizabeth yaitu Ricky Gervais.

Film ini menceritakan tentang seseorang yang pertama kali menemukan cara berbohong. Mark sang pemeran utama dalam ceritanya hidup di dunia yang sama sekali tak ada kebohongan. Semua orang berkata jujur mengenai apa yang dilakukan, entah itu baik atau pun buruk.

Hingga suatu hari ia melakukan sebuah kebohongan. Lalu, kebohongan itu ia manfaatkan untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik. Namun, sayang sekali, kebohongan demi kebohongan yang Mark lakukan malah justru berbalik buruk kepada dia.

Ide cerita dan alurnya yang out of the box, serta komedi khas Ricky Gervais mewarnai film ini sehingga ditonton bagi kalian yang sedang mencari hiburan.

4. Between Two Ferns: The Movie (2019)

https://www.youtube.com/embed/OjljgkCQv5c

Film ini bercerita tentang Zach Galifianakis yang bermimpi ingin menjadi bintang. Setelah Will Ferrell menemukan acara Zach bernama Between Two Ferns di televisi lokal milik Zach. Lalu, Will mengunggahnya ke Funny Or Die dan viral. Namun, ia malah kecewa karena ia hanya menjadi bahan tertawaan semua orang.

Zach dan krunya lalu berkeliling Amerika Serikat Untuk mewawancarai beberapa selebriti terkenal dan memperbaiki citranya sekaligus membuktikan bahwa ia bukanlah objek tertawaan.

Awkward comedy yang kental dalam film ini menjadi salah satu keunikan serta daya tarik tersendiri bagi siapapun yang menontonnya.

5. Bruce Almighty (2003)

https://www.youtube.com/embed/fe-luzrqWSk

Film kali ini berasal dari salah satu komedian legendaris dari negeri Paman Sam, yaitu Jim Carrey. Bruce Almighty merupakan satu dari sekian banyak masterpiece-nya Jim.

Film yang mengisahkan seorang pria bernama Bruce Nolan, reporter televisi di Buffalo, New York, yang tidak puas dengan hampir semua hal dalam hidupnya.

Lalu, ia bertemu dengan Tuhan yang berada dalam wujud manusia. Sang Tuhan lantas memberi tugas kepada Bruce untuk menggantikannya.

Aksi-aksi kocak nan jenaka pun timbul setelah dinobatkannya Bruce menjadi Tuhan. Terdengar absurd dan tidak biasa? Di situlah letak komedi film ini. Komedi yang agak sensitif tetapi dikemas dalam sebuah film dengan alur yang menarik.

Itulah sederet film komedi paling banyol yang bisa kamu nikmati di kala senggang dan ingin melepaskan penat. Awas ketawa sampai sakit perut, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Komedi yang Siap Menghibur, Gak Seram! 

Luthfi Latumiwa Photo Writer Luthfi Latumiwa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya