Comscore Tracker

7 Member Grup KPop yang Sukses saat Debut Solo, Hebat Banget! 

Ada idolamu? 

Telah banyak member grup KPop yang membuat penggemar kagum saat debut solo. Popularitas mereka dianggap terbukti begitu besar, pun member grup KPop yang telah debut solo dianggap sudah unggul dalam menampilkan bakatnya.

Kesempatan untuk debut solo juga diapresiasi penggemar, bahkan gak sedikit yang mengharapkan idola masing-masing yang berada dalam grup bisa memiliki kesempatan yang sama.

Jika kamu belum tahu, ada beberapa idol KPop yang sukses saat debut solo, lho. Yuk, simak! 

1. Mino WINNER 

7 Member Grup KPop yang Sukses saat Debut Solo, Hebat Banget! Seoulbeats.com

Mino merilis album solo pertamanya yang bertajuk "XX" di tahun 2018 lalu. Lagu Fiance yang merupakan lagu utama pada album tersebut menjadi populer di kalangan publik, terlebih mengusung genre hiphop dan trot yang dianggap unik untuk lagunya itu.

Makanya, lagu tersebut juga memenangkan kategori Best Hip-hop Awards terbaik di Golden Disc Awards 2019. Menariknya lagi, Mino yang terkenal kreatif berperan besar dalam pembuatan seluruh lagu solonya. 

2. Hwasa MAMAMOO 

7 Member Grup KPop yang Sukses saat Debut Solo, Hebat Banget! Instagram.com/mamamoohwasa

Lagu solo Hwasa yang berjudul "Twit" berhasil membuat penggemar bangga karena sukses menempati posisi pertama di tiap platform musik Korea seperti Melon, Genie, Soribada, Olleh Music, serta Bugs setelah sejam dirilis.

Menariknya, Hwasa turut berpartisipasi dalam pembuatan lagunya. Penampilannya membawakan lagu itu juga kerap mencuri perhatian.

Baca Juga: Rose BLACKPINK dan 8 Idol KPop yang Dinantikan Debut Solo

3. G-Dragon BIGBANG 

7 Member Grup KPop yang Sukses saat Debut Solo, Hebat Banget! Billboard.com

G-Dragon meraih kesuksesan besar usai merilis album solonya yang bertajuk Heartbreaker di tahun 2009 lalu. Lagu utama berjudul Heartbreaker pada album tersebut menjadi single yang sukses dan meraih posisi teratas di berbagai tangga lagu. G-Dragon juga meraih penghargaan Mnet Asian Music Awards tahun 2009 kategori Album of the Year. G-Dragon pun berperan sepenuhnya, lho, dalam pembuatan lagu-lagu untuk album solonya.

4. Taeyang BIGBANG 

7 Member Grup KPop yang Sukses saat Debut Solo, Hebat Banget! Soompi.com

Taeyang sukses merilis album mini pertamanya bertajuk "Hot" yang kemudian diterima dengan baik oleh penggemar dan kritikus. Taeyang juga menjadi sangat berpengaruh untuk album solo berikutnya. Prestasi untuk lagu-lagu solonya begitu luar biasa!

5. Jennie BLACKPINK 

7 Member Grup KPop yang Sukses saat Debut Solo, Hebat Banget! youtube.com/BLACKPINK

Jennie meraih kesuksesan besar usai single debutnya yang berjudul "SOLO" dirilis tahun 2018 lalu. Ia meraih tiga tropi di program musik SBS Inkigayo karena lagu solonya itu, lho. Lagu itu juga menerima beragam prestasi lain yang membuat penggemar BLACKPINK bangga terhadap sang idola.

6. Baekhyun EXO 

7 Member Grup KPop yang Sukses saat Debut Solo, Hebat Banget! Soompi.com

Baekhyun merupakan member EXO yang juga sukses besar saat debut solo. Ia membuat penggemar bangga, saat kabar bahwa albumnya bertajuk "City Lights" yang rilis tahun 2019 meraih penjualan yang tinggi. Albumnya juga memenangkan kategori Album Division Bonsang di Golden Disc Awards 2020, lho. Lagu utama pada album yang berjudul "Un Village" terkesan easy listening, sehingga sangat wajar apabila lagu tersebut meraih popularitas. 

7. Taeyeon SNSD

7 Member Grup KPop yang Sukses saat Debut Solo, Hebat Banget! nacionkpop.com

Taeyeon memulai debut solonya di tahun 2015 dengan merilis album mini bertajuk "I". Di akhir tahun 2015, album tersebut terjual lebih dari 119.576 copy di Korea Selatan. Banyak prestasi lain yang diraih Taeyeon melalui debut solonya ini. Gak cuma itu, Taeyeon juga sukses besar saat merilis album solo berikutnya. Penggemar sangat bangga terhadapnya!

Nah, itulah member grup KPop yang sukses saat debut solo. Ada idolamu, gak, nih? 

Baca Juga: 7 Fakta Menarik tentang Dita Karang, Idol KPop Asal Indonesia

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya