Comscore Tracker

5 Anime dengan Desain Busana Karakter yang Unik dan Nyentrik

Mau pergi halloween ya?

Dari awal perkembangan anime, para creator telah berusaha memberikan karya mereka sesuatu yang original dan bikin beda dari anime-anime lain. Hal itu dilakukan dengan harapan karyanya dapat jadi memorable dan dikenal punya ciri khas tersendiri. Entah dari artstyle, alur cerita, maupun desain karakter.

Bicara soal desain karakter, ada beberapa anime yang punya desain outfit karakter yang selalu punya ciri khas, beberapa anime punya desain yang unik, anti-mainstream dan bahkan terkesan konyol. Mulai dari pakaian yang terlalu rumit hingga yang benar-benar mirip kostum hallowen.

Berikut ini rekomendasi 5 anime yang punya desain outfit paling konyol dan aneh, Check it out !

1. JoJo Bizzare Adventure

5 Anime dengan Desain Busana Karakter yang Unik dan Nyentrikfuncurve.com

Tak bisa dipungkiri bahwa anime JoJo Bizzare Adventure  merupakan salah satu anime terbaik dan terpopuler di seluruh dunia. Sesuai judulnya, anime ini memang 'bizzare'  banget terutama dalam segi desain kostum dan pakaian yang dipakai para karakternya. Hirohiko Araki selaku mangaka memang punya gaya eksetrik terutama dalam desain karakter.

Gaya berpakaian dalam dunia JoJo Bizzare Adventure  sepertinya sangat rumit dengan berbagai tumpukan layer baju yang berwarna-warni ditambah dengan aksesoris dan gaya rambut yang unik dan nyleneh. Namun desain Araki semakin parah dimulai dari seri ketiga JBA : Stardust Crusaders hingga anime yang paling baru JBA : Golden Wind yang karakter utamanya adalah pria bergaya feminim dengan gaya rambut melingkar seperti donat.

Lihat saja di seri Stardust Crusaders,  style salah satu karakter bernama Polnareff yang pakai tank top mirip korset dan gaya rambut yang seperti cerobong asap kapal pesiar benar-benar aneh bahkan untuk desain anime, namun itulah kelebihan anime JoJo, meski terlihat aneh namun dapat menarik hati para fans lewat ceritanya yang asik. Btw, menurut kamu yang dipakai dikepala Jotaro itu topi atau memang rambutnya seperti itu sih?

2. Queen Blade

5 Anime dengan Desain Busana Karakter yang Unik dan Nyentrikcommunaute.icotaku.com

Queen Blade merupakan anime dari adaptasi visual novel dari publisher Hobby Japan. 3 adaptasi anime dari seri ini telah dirilis dan cukup populer, khususnya untuk penonton laki-laki karena mengandung banyak 'fanservice'. Cerita dalam anime ini berfokus pada turnamen bernama Queen Blade yang hanya boleh diikuti oleh ksatria wanita.

Anime ini bergenre action dengan banyak adegan duel ala-ala gladiator antara para karakter wanita cantik, sungguh benar-benar memukau. Lantas apa yang bikin anime ini masuk list anime dengan busana paling konyol ?

Karena anime ini benar-benar menonjolkan genre ecchi,. jadinya pakaian para karakter yang 90 persen adalah wanita itu benar-benar minimalis banget, yang tentu saja nggak cocok banget dengan tema duel antara para ksatria yang harusnya memakai banyak armor untuk melindungi diri mereka dari senjata musuh. 

Baca Juga: 5 Karakter Terkuat di Anime Sailor Moon, Siapa Saja Ya?

4. One Piece

5 Anime dengan Desain Busana Karakter yang Unik dan Nyentrikthenerdmag.com

Eichiro Oda memang tahu benar bagaimana membuat One Piece terasa spesial di banding dengan anime lain. Selain secara konstan memperluas dunia dalam One Piece, Eichiro Oda juga menambah banyak karakter yang unik ke dalam cerita epik kisah bajak laut ini.

Sebagai kisah petualangan bajak laut topi jerami untuk mencari harta karun legendaris, tentu saja Luffy dan kru-nya akan selalu menjumpai karakter-karakter dari berbagai tempat yang mereka jelajahi. Setiap pulau yang mereka lewati pasti punya budaya yang berbeda yang kesemuanya sama-sama unik terutama outfit  mereka yang benar-benar gokil.

Bukan berarti hal buruk, pemilihan desain karakter dengan baju yang warna-warni benar-benar membuat anime ini sangat berwarna. Meski kadang terlihat aneh namun hal tersebut dibayar dengan penokohan yang ciamik dari Eichiro Oda.

4. Black Cat

5 Anime dengan Desain Busana Karakter yang Unik dan Nyentrikanime.goodfon.com

Black Cat adalah anime berjumlah 26 episode dari Studio Gonzo yang menceritkan tentang sepak terjang pembunuh bayaran terkenal bernama Train Heartnet. Train adalah pembunuh elit yang bekerja untuk organisasi rahasia bernama Chronus, dikenal sebagai pembunuh yang keji dan dingin dalam menjakankan misinya, Train mendapat julukan "Black Cat". Namun pertemuanya dengan seorang Bounty Hunter bernama Saya membuat Train memilih tobat dan balik memusuhi Chronus.

Terdengar sebagai anime bergenre crime action yang keren bukan? tentu saja. Namun satu yang bikin mengganja, yakni pemilihan desain pakaian para karakternya yang terkesan out of place. Coba lihat saja baju yang dikenakan oleh Train, sebuah bolero jacket  berwarna biru dengan dua lingkaran seperti donat di sisi kanan dan kiri dan memakai choker hitam yang ada loncengnya mirip kalung kucing.. hmm 'black cat' indeed

5. Yu-Gi-Oh Arc V

5 Anime dengan Desain Busana Karakter yang Unik dan Nyentrikjustwatch.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau Yu-Gi-Oh punya desain karakter yang unik, mulai rambut yang bisa punya 3 warna, hingga gaya rambut dan desain pakaian yang serba pointy. Namun desain yang paling konyol sepertinya dipegang oleh seri kelima Yu-Gi-Oh Arc-V  yang tayang tahun 2014-2017 lalu. 

Menceritakan Yuuya Sakaki yang ingin menunjukkan pada dunia jika duel monster merupakan sebuah sarana bersenang-senang dibanding dengan adu kekuataan dan perang hal yang sama seperti keinginan sang ayah Yuuyo Sakaki. Yuuya pun harus belajar apa yang dibutuhkan untuk menjadi duelist di ajang Entertaiment Duel yang diciptakan sang ayah.

First for all, seluruh seri Yu-Gi-Oh memang dikenal sebagai anime dengan desain unik dan harajuku banget. Di seri kelima ini seolah sang creator sudah overboard  dalam membuat desain para karakternya yang kini benar-benar seperti kostum halloween. Kombinasi baju warna-warni yang blinding abis dipadukan dengan segala macam aksesoris yang unnecessary  benar-benar terlihat konyol. Sampai sekarang masih jadi misteri kenapa sang karakter utama pakai jubah dan baju singlet secara bersamaan.

Terlepas dari anehnya desain outfit para karakter dalam anime di atas, namun hal tersebut tidak menjadi nilai minus, bahkan membantu untuk dikenal orang. Buktinya anime-anime di atas sangat populer dan digemari oleh para penonton. tampil beda bukan sebuah kesalahan kok!

Baca Juga: 5 Karakter Terkuat di Anime Sailor Moon, Siapa Saja Ya?

Mito Rudito Photo Verified Writer Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan. Lebih asik lagi jika ditemani kacang..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya