Comscore Tracker

5 Karakter Gamer Paling Jago di Anime, Gak Kaleng-kaleng!

Berani PvP sama mereka?

Gamer  merupakan istilah untuk menyebut seorang yang suka bermain video game.Semua orang bisa menjadi gamer, namun untuk dapat terjun jadi professional gamer, kamu butuh banyak latihan dan pengalaman. Seorang professional gamer  bisa mendapatkan banyak penghasilan lewat bermain game entah lewat live streaming atau ikutan e-sports.

Di berbagai serial anime. Karakter gamer profesional sering muncul entah sebagai tokoh utama atau sampingan. Hal tersebut mungkin juga dipengaruhi oleh melejitnya anime-anime bergenre virtual reality dalam dunia game seperti Sword Art Online dan Log Horizon.

Berikut ini adalah 5 Karakter gamer paling pro dalam Anime. Check it out  

1. Ye Xiu (King of Avatar)

5 Karakter Gamer Paling Jago di Anime, Gak Kaleng-kaleng!imdb.com

Ye Xiu merupakan karakter utama dari anime e-sport  populer King of Avatar  dan bisa dibilang player Glory terbaik, Glory  adalah sebuah MMORPG yang tengah booming dalam animenya, saking populernya game ini telah masuk cabang olahraga professional. Ye Xiu adalah mantan kapten dari tim e-sport  Excellent Era. Kehebatan Ye Xiu sudah dikenal luas berkat 3 kejuaraan yang dia menangkan bersama timnya. 

Sayangnya setelah manajemen tim merasa Ye Xiu sudah mencapai puncak dan nggak akan bisa berkembang lagi mereka akhirnya memutuskan untuk memutus kontrak Ye Xiu secara paksa dan juga mengambil akun nya "One Autumn Leaf" yang sudah imba banget untuk diberikan pada anggota baru bernama Sun Xiang.

Akhirnya Ye Xiu memutuskan bekerja di Internet Cafe bernama Happy  sebagai penjaga shift malam. Kebetulan saat sedang bekerja Glory meluncurkan server terbaru mereka, Ye Xiu yang tidak menyerah dengan passion nya sebagai pro gamer memulai lagi dari awal untuk menaiki tangga kesuksesanya yang baru sebagai si misterius Lord Grim.

2. Satoru Suzuki (Overlord)

5 Karakter Gamer Paling Jago di Anime, Gak Kaleng-kaleng!overlordmaruyama.fandom.com

Mungkin bagi yang nggak nonton serial anime Overlord nama Satoru Suzuki terdengar asing banget. Padahal Satoru sebenarnya adalah orang yang berada di balik sang karakter utama yang berwujud tengkorak sangar itu, Ainz Ooal Gown.

Sebelum terjebak di dalam game. Satoru adalah player veteran dari Yggdrasil Online yang mempunyai guild terkuat dari seluruh server. Satoru juga sangat loyal dengan game online ini hingga bertaham sampai hari penutupan server Yggdrasil.

Untungnya terjebak dalam avatarnya, MOMONGA yang telah memiliki berbagai skill tingkat tinggi dengan stats yang maksimal berkat usaha Satoru betahun-tahun membuatnya menjadi karakter tak ada tanding dalam animenya. Sayangnya, sifatnya yang sadis kadang bikin masalah.

Btw dari season 1 hingga season 3 wajah dari Satoru masih belum ditampilkan, hmm bikin penasaran.. 

3. Kirito Kirigaya (Sword Art Online)

5 Karakter Gamer Paling Jago di Anime, Gak Kaleng-kaleng!aminoapps.com

Siapa yang nggak kenal dengan Kirito ? berkat booming nya Sword Art Online saat pertama rilis, karakter ini jadi banyak dikenal orang. Berkat anime SAO ini pula, anime dengan genre virtual reality dalam dunia game mulai marak bermunculan. 

Dunia dimana Virtual Reality Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) menjadi seniah tren. Kirito adalah salah satu dari ratusan juta pemain game online dari seluruh dunia. Sebagai karakter utama Kirito memiliki kemampuan gaming yang sangat luar biasa, selain menjadi pahlawan dalam game Sword Art Online, Kirito juga telah menguasai permainan VRMMORPG lain yakni Gun Gale Online dan Alfheim Online.

Selain punya kemampuan bertarung yang hebat, Kirito juga adalah gamer yang sukses dapat istri dalam game, sesuatu yang jadi impian para gamer di dunia nyata. Ngiri dah !

Baca Juga: 5 Karakter Terkuat di Anime Sailor Moon, Siapa Saja Ya?

4. Keima Katsuragi (The World God Only Knows)

5 Karakter Gamer Paling Jago di Anime, Gak Kaleng-kaleng!zerojustice315.wordpress.com

Keima adalah karakter utama dari The World God Only Knows. Digambarkan sebagai pria seorang Otaku berkacamata yang tidak begitu mempedulikan gadis-gadis di sekitarnya. namun jangan salah, Keima adalah Master nya master kalo soal urusan main game, terutama game Dating Simulator.

Kehebatanya dalam meluluhkan wanita virtual dalam game membuatnya mendapat julukan "God of Conquest" dalam dunia gaming. Bukan cuma hobi, Keima benar-benar terobsesi dengan yang namanya game. Bahkan dia sering mengunci diri di kamar dan bermain game selama berhari-hari.

Yang bikin karakter ini masuk list gamer terhebat adalah kemampuanya bermain lebih dari 5 konsol Video Game sekaligus dan memainkan semuanya dengan sempurna, sesuatu yang nggak akan bisa dilakukan oleh gamer normal. 

5. Karen Tendo (Gamers!)

5 Karakter Gamer Paling Jago di Anime, Gak Kaleng-kaleng!zerochan.net

Seperti judulnya anime Gamers! Menceritakan para siswa siswi SMA yang tergabung dalam Gaming Club di sekolah mereka, cerita berfokus pada kehidupan para anggota Gaming Club baik menyangkut game ataupun drama slice of life mereka.

Dari kesemua karakter di anime Gamers!  Ada satu karakter yang menarik perhatian, sang bintang sekolah yang juga merupakan ketua Gaming Club bernama Karen Tendo. Sebagai idola sekolah Karen selalu mendapatkan skor tertinggi dalam segala bidang pelajaran dan juga olahraga. Bukan cuman itu, Karen juga  merupakan gamer paling kompeten di sekolahnya. 

Jarang-jarang ada cewek yang jago main game nih, buat kamu gamers di luar sana, buruan cari cewek yang mirip si Karen Tendo! 

Bermain game yang dulu diasosiasikan sebagai hobi yang negatif kini telah berkembang menjadi sebuah hobi yang positif dan bisa menghasilkan uang. Jadi kamu para gamers yang baca artikel ini, buruan kembangkan hobimu lebih jauh lagi! 

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Tubuhnya Bulat, Bikin Gemas Setengah Mati

Mito Rudito Photo Verified Writer Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya