Comscore Tracker

Kabar Terkini Sisca JKT48, Semakin Terkenal karena Video #HumSisHum

Sisca JKT48 ternyata doyan banget nonton drama Thailand

Sebelum pandemik COVID-19, fans dari grup musik JKT48 rutin mendatangi teater untuk bertemu dengan idolanya. Namun dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan, mau tidak mau mereka melakukan komunikasi secara virtual. 

Salah satu member JKT48 yaitu Fransisca Saraswati Puspa Dewi atau akrab disapa Sisca lewat CETAR: Cerita Artis pada Rabu (24/6) membagikan cerita serunya selama di rumah. Buat kamu yang sudah rindu dengan Sisca, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Selama pandemik COVID-19, Sisca lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarga

Kabar Terkini Sisca JKT48, Semakin Terkenal karena Video #HumSisHuminstagram.com/jkt48sisca

Jika sebelumnya Sisca dipadatkan dengan jadwal latihan dan manggung, selama pandemik COVID-19 ia mengaku lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarganya.

"Main ke rumah saudara, bantuin memotong cabai dan kangkung, jadi rajin gitu," ujar Sisca.

Tak hanya aktif membantu, Sisca merasa tetap perlu produktif selama di rumah. Untuk mengusir rasa bosannya, dara kelahiran tahun 2000 tersebut banyak membuat video cover lagu dan menonton serial drama.

2. Suka serial drama Thailand, Sisca sampai hubungi member BNK48 untuk belajar bahasanya

Kabar Terkini Sisca JKT48, Semakin Terkenal karena Video #HumSisHuminstagram.com/jkt48sisca

Sejak tahun 2015, pelantun lagu Rapsodi tersebut mengaku sudah menyukai serial dan artis Thailand. "Ada Singto, Ohm Pawat, dan Bright Vachirawit," ujar Sisca.

Tertarik dengan bahasa Thailand juga, Sisca sampai meminta bantuan member BNK48 yaitu Myyu untuk mengoreksi pelafalannya. "Supaya bisa pronounce-ku bagus, Myuu BNK48 benar-benar memperbaiki per kata," lanjutnya. 

3. Tengah jadi perbincangan netizen karena #HumSisHum, Sisca tak menyangka mendapat respon baik

Kabar Terkini Sisca JKT48, Semakin Terkenal karena Video #HumSisHuminstagram.com/jkt48sisca

Belum lama ini Sisca membuat konten video #HumSisHum yang memperlihatkan dirinya bernyanyi dengan lirik lagu dari komentar yang ditulis netizen di sosial media. Awalnya, Sisca mengaku ide tersebut disarankan oleh temannya, "Ide dari kak Putri, dia bilang kalau bikin video kayak gini sepertinya bakal seru," ujarnya.

Iseng mencoba sekali, dirinya tidak menyangka mendapatkan respons bagus dari netizen. Video tersebut sekaligus untuk melepas kangen dengan fans tuh. 

Baca Juga: Suaranya Merdu, Ini 10 Bukti Sisca JKT48 Idol yang Berbakat!

4. Mulai terjun ke dunia akting, Sisca ceritakan pengalamannya saat di film Sobat Ambyar

Kabar Terkini Sisca JKT48, Semakin Terkenal karena Video #HumSisHuminstagram.com/jkt48sisca

Multitalenta, yups kata yang mampu mendesripsikan Sisca. Selain akting, ia juga mencoba terjun ke dunia akting.Segera tayang di tahun ini, Sobat Ambyar menjadi film pertama yang dibintangi olehnya.

"Tantangannya ada. Karena kebetulan skripnya full bahasa Jawa, aku mikirin bagaimana cara pelafalannya yang bagus," terang Sisca.

Selain kesulitan dalam bahasa, Sisca mengaku masih sulit melawan rasa minder saat sedang berakting. Wah, jadi gak sabar ya melihat aksinya di film Sobat Ambyar?

Nah itu dia guys kabar terkini Sisca JKT48. Semoga debut filmnya berjalan dengan sukses ya!

Baca Juga: 10 Potret Sisca JKT48 Pamer Kulit Eksotis, Sangat Memukau!

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya