Comscore Tracker

Review Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu: Penuh Makna Kehidupan

#ReviewFilm Cocok buat kamu yang sedang mempertanyakan hidup

Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu, yang diadaptasi dari novel karya Tere Liye dengan judul sama, akhirnya difilmkan. Disutradarai oleh Danial Rifki dan diproduksi oleh Max Pictures, film ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas seperti Donny Alamsyah, Bio One, Arifin Putra, dan Anya Geraldine. 

Nah sebelum memutuskan untuk nonton filmnya, ada baiknya kalian simak dulu yuk reviewnya di sini.

1. Alur cerita yang menarik

Review Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu: Penuh Makna Kehidupaninstagram.com/_maxpictures

Film ini bermula ketika Ray dewasa (Arifin Putra), seorang yang berusia 60-an tahun dan juga seorang pemilik perusahaan besar sedang sekarat di rumah sakit. Ia tiba-tiba didatangi oleh seseorang dengan wajah teduh yang mengajaknya untuk 'kembali'. 

Ray pun kembali menyusuri hidupnya di masa lalu, ia juga kembali menemukan lima pertanyaan yang pernah ia sampaikan kepada Tuhan. Lima pertanyaan itu akhirnya terjawab satu per satu.

2. Akting yang totalitas

Review Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu: Penuh Makna Kehidupaninstagram.com/_maxpictures

Bio One sebagai pemain utama dari film ini berhasil untuk memerankan karakter Ray pada saat muda dengan baik. Ia pun sangat total ketika memerankan adegan baku hantam yang sempat beberapa kali terjadi. Tidak hanya Bio One, pemilihan Donny Alamsyah yang berperan sebagai "Bang Ple" juga sangat pas untuk film ini.

Penonton seakan-akan terbawa suasana pada saat menonton karena akting para aktor yang sesuai dengan karakter di buku. 

3. Penuh makna mendalam dan sangat menyentuh

Review Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu: Penuh Makna Kehidupaninstagram.com/_maxpictures

Seperti halnya yang ada di buku, film ini juga penuh dengan makna yang akan membuka mata dan pikiran kita mengenai kehidupan. Penonton seakan-akan diajak untuk memahami rahasia apa yang terjadi di balik kejadian-kejadian besar dalam hidup. 

Tidak hanya membuka mata dan pikiran, namun film ini juga akan mengaduk-aduk perasaan yang menonton lho!

Baca Juga: Review Film Jumanji: The Next Level, Petualangan Seru yang Menegangkan

4. Tak melulu serius, film ini juga disertai komedi

Review Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu: Penuh Makna Kehidupaninstagram.com/_maxpictures

Walaupun film ini terkesan serius, namun kehadiran pelawak Yudha Keling yang berperan sebagai sosok "Diar" membuat film ini lebih hidup dengan lawakan-lawakannya. Penempatan jokes yang ditampilkan pada film juga sesuai dengan jalan cerita yang ada, dan tidak berlebihan. 

5. Banyak kesamaan dengan buku

Review Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu: Penuh Makna Kehidupaninstagram.com/_maxpictures

Jangan khawatir untuk para pembaca novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu, karena film ini tidak jauh berbeda lho dengan buku. Meskipun ada beberapa bagian yang tidak ditampilkan, namun keseluruhan inti cerita sudah ditampilkan dengan baik. 

Pengambilan gambar, dan editingnya juga sangat bagus sehingga yang menonton tidak akan kecewa dengan film ini. 

Bagaimana? Seru banget kan! Secara keseluruhan, IDN Times memberikan penilaian sebesar 4,8/5 untuk film ini. Buat kalian para penggemar novel ini, film ini recommended banget untuk kamu tonton. Meskipun ada bagian yang dipotong untuk dijadikan sekuel selanjutnya, namun film ini sangat layak untuk ditonton terlebih untuk kamu yang memiliki banyak pertanyaan dalam hidup. 

Catat tanggalnya ya, karena kalian sudah bisa nonton film ini di bioskop kesayangan mulai tanggal 12 Desember 2019. Jangan lupa nonton!

https://www.youtube.com/embed/bIBTj3sOrxA

Baca Juga: Review Film Eggnoid: Romansa Eggy dan Ran yang Bikin Baper

Topic:

  • Nur Malika Maghfirah
  • Erina Wardoyo

Just For You