Comscore Tracker

Siapkan Nyali, 4 Film Horror Indonesia Ini Akan Segera Tayang di 2019!

#WhatsIn2019 Siapkan diri kamu!

Di bulan Desember, tanpa sadar telah berada pada penghujung tahun 2018 yang diwarnai oleh berbagai warna film tanah air. Beberapa film yang membawa genre romansa sempat hype di kalangan anak muda adalah "Dilan 1990" dan "Teman Tapi Menikah". Tidak hanya genre romansa, namun film komedi seperti "Yowis Ben" juga sempat menjadi sorotan.

Genre lainnya yang tidak bisa dilewatkan adalah horror seperti "Bernapas Dalam Kubur" dan "Danur 2: Maddah" memberikan ketertarikan sendiri. Di tahun 2019 mendatang, film tanah air diharapkan menjadi lebih berwarna dengan berbagai genre. Inilah empat film horror Indonesia yang akan segera ditayangkan pada tahun 2019!

1. Tabu: Mengusik Gerbang Iblis

https://www.youtube.com/embed/W-nrBbG_0ew

Film yang dijadwalkan untuk tayang pada 24 Januari 2019 ini bercerita mengenai sekelompok remaja melakukan sesuatu "tabu" di hutan terlarang, Leuweung Hejo. Mereka kehilangan salah satu teman yang lalu justru pulang membawa bocah misterius. Inilah awal dari bencana horror yang menghantui mereka, ternyata bocah tersebut adalah kunci akses untuk dunia lain.

Garapan dari Angling Sagaran ini dibintangi oleh Angga Yunanda, Isel Fricella, Bastian Steel, Agatha Chelsea, dan sebagainya. Selain itu, film ini diproduseri oleh Chand Parwez dan Fiaz Servia yang pernah menggarap dua karya horror lainnya yaitu Kafir dan Sajen. 

2. Perjanjian dengan Iblis

https://www.youtube.com/embed/b-fDewCr_C8

Deretan pemain yang menarik perhatian menjadikan film ini ditunggu tunggu oleh khayalak ramai. Film yang diproduseri oleh Manoj Punjabi ini membawa deretan pemainnya yaitu Shandy Aulia, Artika Sari Devi, Alex Abbad, dan sebagainya. Sementara itu, orang dibalik layar lainnya yaitu sutradara Ardy Octaviand dengan membawa Pichouse Films sebagai production house.

Ceritanya berawal ketika seorang duda satu anak menikah dengan perempuan yang lalu mereka berusaha mendekatkan diri satu sama lain. Untuk itu, mereka pergi liburan ke Pulau Bengalor yang masih jarang didatangi oleh wisatawan. Namun, lama kelamaan mereka didatangi oleh hantu hantu yang semakin mendekatkan hubungan ibu dengan anak tadi. 

Baca Juga: 5 Film Horor Korea Ini Bakal Bikin Kamu Mimpi Buruk, Berani Nonton?

3. Dreadout the Movie

https://www.youtube.com/embed/yLVa3LmphY4

Semua orang pasti pernah mengalami kecintaan terhadap game, dan film ini sendiri sebenarnya adalah adaptasi dari video game horror berjudul sama. Sutradara yang dipercaya untuk mengarahkan dalam film ini adalah Kimo Stamboel, tidak sembarangan karena dirinya pernah menyutradarai "Rumah Dara" dan "Headshot". Film ini juga dibintangi oleh sederetan aktor muda seperti Jefri Nichol, Caitlin Halderman, Marsha Aruan, dan sebagainya.

Film horror yang akan segera tayang di tahun 2019 ini bercerita mengenai sekelompok anak SMA dengan keinginan kuat mereka untuk menaikkan popularitas melalui media sosial. Lalu, langkah yang mereka lakukan adalah masuk ke apartemen angker dan tanpa disadari mereka telah terjebak dalam hal menyeramkan. 

4. Mata Batin 2

https://www.youtube.com/embed/qfbki0EZsWY

Tidak hanya berbagai film horror baru yang akan menghiasi tahun 2019, namun terdapat sekuel film seperti "Mata Batin 2". Film yang dibintangi oleh Jessica Mila, Jeremy Thomas, Sophia Latjuba, dan Nabila Ayu ini di bawah naungan Hitmaker Studios. Tidak hanya itu film ini diproduseri oleh Rocky Soraya yang sebelumnya memang menggarap "Mata Batin" pertama.

Untuk "Mata Batin 2" ini belum adanya trailer sekaligus cerita yang dibocorkan dengan sekedar pemeran utamanya akan berada di pantai asuhan. Namun belum adanya kejelasan semakin membuat netizen penasaran dengan film yang segera tayang di tahun 2019 ini. 

Itu dia sejumlah film horor yang siap meramaikan bioskop di tahun 2019. Sudah siapkah nyalimu?

Baca Juga: Inilah 5 Film Horror Original Milik Netflix, Dijamin Merinding!

Prila Sherly Photo Community Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You