Comscore Tracker

9 Fakta Serial The Last of Us, Bertahan Hidup dari Wabah Zombi

Diadaptasi dari game populer The Last of Us!

Satu lagi serial paling dinanti pada 2023, yakni The Last of Us. Serial ini menjadi proyek HBO yang diproduksi bersama Sony Pictures Television, PlayStation Productions, Naughty Dog, The Mighty Mint, dan Word Games.

Pedro Pascal (Joel) dan Bella Ramsey (Ellie) menjadi aktor utama serial ini. Jeffrey Pierce, pengisi suara Tommy (saudara Joel) dalam versi game, juga akan meramaikan serial adaptasi ini sebagai Perry. Tak hanya itu, Rutina Wesley dan Brad Leland juga akan hadir walau belum diumumkan akan memerankan siapa.

The Last of Us sendiri mengambil latar 20 tahun setelah kehancuran dunia akibat wabah infeksi jamur Cordyceps brain infection (CBI) yang membuat manusia berperilaku seperti zombi. Berikut sembilan fakta serial The Last of Us yang bisa kamu saksikan di HBO dan HBO GO awal 2023 ini. Simak!

1. The Last of Us menjadi serial pertama HBO yang diadaptasi dari game dan menjadi serial pertama yang diproduksi PlayStation Productions

9 Fakta Serial The Last of Us, Bertahan Hidup dari Wabah ZombiThe Last of Us (dok. HBO/The Last of Us)

2. Gustavo Santaolalla, sang komposer game tersebut, juga menjadi bagian dari proyek serial ini

9 Fakta Serial The Last of Us, Bertahan Hidup dari Wabah ZombiGustavo Santaolalla (instagram.com/gustavosantaolalla)

3. Pengisi suara Ellie (Ashley Johnson) dan Joel (Troy Baker) dalam game The Last of Us juga akan membintangi serial sembilan episode ini

9 Fakta Serial The Last of Us, Bertahan Hidup dari Wabah ZombiTroy Baker dan Ashley Johnson (instagram.com/ashleythejohnson)

4. Ada tiga karakter baru, antara lain Kathleen (Melanie Lynskey), Marlon (Graham Greene), Florence (Elaine Miles)

9 Fakta Serial The Last of Us, Bertahan Hidup dari Wabah ZombiMelanie Lynskey sebagai Kathleen (dok.HBO/The Last of Us)

Baca Juga: 8 Film Nominasi Saturn Awards 2022 yang Tayang di HBO GO

5. Proses syuting dimulai Juli 2021—Juni 2022 di beberapa situs bersejarah di Alberta, Kanada, seperti Alberta Legislature Building dan SAIT

9 Fakta Serial The Last of Us, Bertahan Hidup dari Wabah ZombiBelakang layar The Last of Us (instagram.com/iamgabrielluna)

6. Serial ini jadi proyek TV terbesar dalam sejarah Kanada, bahkan meningkatkan ekonomi Alberta hingga 200 juta dolar Amerika (Rp3 triliun)

9 Fakta Serial The Last of Us, Bertahan Hidup dari Wabah ZombiThe Last of Us (dok. HBO/The Last of Us)

7. HBO menggaet kembali sutradara Craig Mazin (Chernobyl), produser Carolyn Strauss (Game of Thrones), dan aktor Gabriel Luna (True Detective)

9 Fakta Serial The Last of Us, Bertahan Hidup dari Wabah ZombiNeil Druckmann (kreator), Craig Mazin (kreator), Bella Ramsey (aktris), Pedro Pascal (aktor), Merle Dandridge (aktris), dan Gabriel Luna (aktor) (instagram.com/thelastofus)

8. The Last of Us mengisahkan pengembaraan Joel dan Ellie melewati dunia yang hancur akibat wabah jamur untuk mencari harapan baru

9 Fakta Serial The Last of Us, Bertahan Hidup dari Wabah ZombiThe Last of Us (dok. HBO/The Last of Us)

9. The Last of Us tayang setiap minggunya mulai 15 Januari 2023

9 Fakta Serial The Last of Us, Bertahan Hidup dari Wabah ZombiThe Last of Us (dok. HBO/The Last of Us)

The Last of Us yang menghabiskan biaya 15 juta dollar Amerika (Rp233 miliar) per episodenya ini akan hadir mulai 15 Januari 2023. Kabarnya, karakter Maria, istri dari Tommy, akan dihadirkan di serial ini. Namun, belum diumumkan siapa yang memerankannya. Apakah kamu tertarik menyaksikan serial drama post-apocalyptic ini? Catat tanggal tayangnya, ya!

Baca Juga: 10 Serial Fiksi Ilmiah Rilisan HBO dan HBO Max, Terbaru The Last of Us

Putri Pratitis Photo Verified Writer Putri Pratitis

Manusia biasa yang menginginkan uang banyak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya