Comscore Tracker

Bikin Kagum Hingga Merinding, 5 Hal Penting Film Bohemian Rhapsody

Akting Rami Malek memang patut diacungi jempol!

Siapa yang tidak kenal dengan band rock legendaris asal Inggris Queen yang beranggotakan Freddie Mercury, John Deacon, Brian May, dan Roger Taylor? Band legendaris ini telah menciptakan berbagai lagu yang tak lekang oleh zaman. Sebut saja seperti, "Love of My Life", "We Are the Champions". Selain itu ada juga "Bohemian Rhapsody" yang juga menjadi judul film dan menceritakan perjalanan hidup Freddie Mercury ini. 

Nama Rami Said Malek, pria berdarah Mesir keluar sebagai pemeran vokalis band rock yang legendaris itu. Bakal tayang mulai 31 Oktober mendatang, antusias para penggemar musik Queen sangat besar. IDN Times yang berkesempatan menyaksikan pemutaran premier kemarin akan merangkum 5 hal yang harus kamu ketahui dari film Bohemian Rhapsody.

1. Akting Rami Malek membuat kita merasa Freddie hidup kembali dalam layar pertunjukkan

Bikin Kagum Hingga Merinding, 5 Hal Penting Film Bohemian RhapsodyDok 20th Century Fox

Memerankan karakter Freddie Mercury, pria asal London berdarah India dan lahir di Zanzibar dengan gaya nyentrik, tentunya bukan hal yang mudah diperankan oleh siapapun. Namun Rami Malek sukses merepresentasikan perjalanan hidup Freddie yang sangat luar biasa dengan akting memukau dan membuat kita merasa Freddie benar-benar kembali di layar. Gestur tubuh, penguasaan panggung, dan pendalaman karakter yang diperankan Rami sangat luar biasa. 

Bahkan sang produser, Graham King mengatakan Rami bukan hanya berakting namun melakukan sesuatu yang benar-benar alami baginya. "Saat ia datang aku seperti 'Whoa ini adalah Freddie! Dia bukan hanya berakting, tapi sesuatu yang benar-benar alami'," ungkapnya.

2. Rami Malek menghabiskan waktu selama 50 jam untuk fitting baju

Bikin Kagum Hingga Merinding, 5 Hal Penting Film Bohemian RhapsodyDok 20th Century Fox

Totalitas film ini juga semakin menarik dengan berbagai kostum yang membawa kita ke dunia di tahun 70 hingga 80-an. Rami bahkan mengaku harus menghabiskan waktu selama 50 jam untuk fitting baju dengan heels setinggi 4 cm hingga memakai celana ketat berbahan satin.

"Saat berpakaian seperti Freddie, itu membuat saya merasa setiap hari akan menjadi hari yang baik," ungkap Rami dalam video interview.

Baca Juga: Lebih dari Ekspektasi, Ini 7 Kelebihan & Kekurangan Venom

3. Koreografi hingga candaan yang membuat kita rindu dengan Queen

Bikin Kagum Hingga Merinding, 5 Hal Penting Film Bohemian RhapsodyDok 20th Century Fox

Menyaksikan film ini, kamu akan dibawa ke dalam kehidupan Queen di masa muda mereka. Bebas, semangat dan keberanian yang patut dicontoh oleh anak muda. Semua candaan yang dilontarkan oleh Freddie maupun member lainnya seperti Roger tentunya sukses menghidupkan suasana.

Selain gaya berpakaian dan cara bicaranya, apa hal yang membuat kamu tidak akan lupa dengan penampilan seorang Freddie Mercury yang membuat jutaan orang terhanyut dengan live performance-nya? Yup koreografinya yang totalitas. 

Amat sangat lentur dan natural, Rami bisa membuat dirinya seakan-akan di atas panggung dengan penghayatan yang sangat mendalam. Dan pastinya penampilan Rami akan membawa kamu seperti menyaksikan pertunjukkan musik Queen. 

"Rami telah hilang sepenuhnya, cara dia bergerak dan berbicara sangat Freddie dan itu hal yang sangat magis," ungkap Lucy Boynton pemeran Mary Austin.

4. Porsi cerita dari asmara, keluarga, perjalanan karier dikemas apik hingga membuat kamu terharu

Bikin Kagum Hingga Merinding, 5 Hal Penting Film Bohemian RhapsodyDok 20th Century Fox

Sepertinya durasi 134 menit merupakan waktu yang sangat kurang untuk menceritakan segala perjalanan hidup Freddie Mercury bersama Queen baik dari kisah perjalanan karier, awal kehidupan, keluarga hingga percintaannya yang amat sangat menarik. Namun 20th Century Fox dapat merangkum itu semua dengan apik. 

Kisah cintanya dengan sosok Mary Austin yang selalu mendukungnya di setiap kondisi, dan Freddie yang romantis pastinya bakal membuat hati kamu hangat. Bahkan saat Freddie mengalami lowest point dalam kehidupannya bakal membuat kamu tersenyum hingga menangis haru terlebih semua cerita itu diiringi lagu-lagu Queen bermakna dalam. 

Di film ini juga bakal diajak mengetahui lebih dalam proses pembuatan lagu-lagu dari Queen yang memiliki makna dalam bagi Freddie. Juga kamu dibawa untuk merasakan apa yang dirasakan seorang bintang berada di puncak karier, segala tekanan hidup dan kecemasan yang dimiliki Freddie. 

5. Sangat bagus, apa kekurangannya?

Bikin Kagum Hingga Merinding, 5 Hal Penting Film Bohemian RhapsodyDok 20th Century Fox

Satu hal lagi sensasi yang pastinya akan kamu rasakan saat menonton film ini bahkan hingga keluar bioskop. Kamu akan dibuat merinding dengan penampilan live Queen yang diperankan oleh Rami Malek, Gwilym Lee, Ben Hardy, dan Joseph Mazzello. Membayangkan bagaimana begitu banyak orang dalam sebuah stadion bernyanyi bersama Freddie yang terhanyut dalam penampilan mereka di konser Live Aid.

Namun kekurangannya banyak hal yang tidak diceritakan secara detail yang justru membuat penasaran. Seperti filosofi nama Queen yang diciptakan oleh Freddie, beberapa adegan yang dibuat terlalu singkat sehingga membuat emosi penonton kurang klimaks, hingga fakta-fakta mengejutkan yang tidak terungkap secara total. 

Namun selebihnya film Bohemian Rhapsody patut masuk daftar tontonan kamu di tahun ini. Kamu bakal ajak siapa nih buat nonton film Rami Malek ini?

https://www.youtube.com/embed/mP0VHJYFOAU

Baca Juga: Berdarah dan Mencekam, 7 Kelebihan & Kekurangan Halloween 2018

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya