Comscore Tracker

7 Episode Running Man Bertema Keluarga yang Wajib Ditonton

Running Man memang selalu menyuguhkan tema yang kreatif!

Running Man merupakan variety show yang telah memulai penayangan pertamanya dari tahun 2010. Acara ini menampilkan beberapa permainan seru yang dikemas dalam berbagai misi yang harus diselesaikan oleh para anggota dan bintang tamu. 

Acara ini juga kerap kali menyuguhkan berbagai tema menarik yang selalu sukses menarik perhatian para penonton. Salah satu tema yang pernah diusung oleh Running Man adalah tema keluarga.

Pada tema ini, biasanya para anggota Running Man dan bintang tamu yang hadir akan dibagi ke dalam dua tim atau lebih dan bersaing untuk mendapatkan warisan atau hadiah tertentu. Nah, berikut adalah tujuh episode Running Man bertema keluarga yang wajib banget kalian tonton.

1. Episode 164 

https://www.youtube.com/embed/vPBvPrtqraQ

Dua keluarga berkumpul di sebuah tempat untuk mendengarkan wasiat dari nenek mereka. Seperti biasa, warisan tersebut berisikan tentang pembagian warisan yang hanya akan diberikan kepada salah satu keluarga yang berhasil menjalani misi dari sang nenek.

Misi besar yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan seluruh harta kekayaan sang nenek adalah membuat sebuah hidangan utama yang lezat. Namun, sebelumnya kedua keluarga ini harus terlebih dahulu mengumpulkan bahan-bahan yang mereka butuhkan dengan melakukan berbagai misi kecil.

Hidangan yang dibuat oleh kedua keluarga ini kemudian akan dinilai oleh 100 warga desa. Menurut kalian, keluarga mana yang akan memenangkan warisan tersebut?

2. Episode 166 

https://www.youtube.com/embed/FL1AgV7SlBg

Para bintang drama Korea The Heirs, yaitu Park Shin Hye, Kim Woo Bin, dan Choi Jin Hyuk hadir di Running Man episode 166. Sesuai alur drama yang mereka bintangi, kali ini Running Man juga mengusung tema perebutan warisan. Ketiga bintang tamu bergabung dengan Yoo Jae Suk dan Kang Gary di tim biru, sedangkan anggota Running Man lain menjadi satu tim di tim oranye.

Kedua tim ini kemudian bersaing untuk mendapat warisan tersebut dengan cara mengumpulkan buku tabungan sebanyak-banyaknya. Untuk mendapat hal yang mereka inginkan, ada banyak misi yang harus diselesaikan. Di antaranya adalah mencabut penyedot WC, panco jempol, gulat kepala, dan lain-lain.

3. Episode 215 

https://www.youtube.com/embed/pqGFz20a-5c

Running Man kali ini akan menyelenggarakan sebuah pernikahan antara Shin Min Ah dan Kang Gary. Namun, pernikahan ini tidak disetujui oleh keluarga kedua belah pihak yang diperankan oleh anggota Running Man yang lain. Untuk mendapatkan restu dari para anggota keluarga, kedua mempelai pun harus menjalankan misi berupa mengeliminasi name tag seluruh anggota keluarga dalam waktu yang telah ditentukan.

Setelah berhasil melangsungkan pernikahan, kedua keluarga pun bersatu dan menjalankan berbagai misi seru, seperti karaoke, kuis telepati, dan lain-lain. Di setiap misi yang berhasil diselesaikan, mereka akan mendapat kesempatan untuk menggosok sebuah tiket lotre yang berhadiah cukup fantastis.

Baca Juga: 10 Episode Running Man yang Dibintangi Keluarga Para Anggota

4. Episode 425 

https://www.youtube.com/embed/_ur5q2p140E

Pada awal episode ini, para anggota Running Man yang diceritakan bersaudara disuguhkan dengan potongan video dari ayah mereka yang diperankan oleh aktor senior Kim Byung Ok.

Pada video tersebut, sang ayah memberikan misi kepada anak-anaknya untuk mencarikan sebuah hidangan khas musim gugur yang sering kali dibuatkan oleh mendiang nenek mereka. Jika berhasil menemukan hidangan tersebut, maka sang ayah akan mewariskan seluruh harta kekayaan miliknya.

Para anggota Running Man pun menjalankan berbagai misi di beberapa restoran guna menemukan setiap petunjuk mengenai hidangan yang dimaksud sang ayah.

5. Episode 453 

https://www.youtube.com/embed/9B6fL9Vqra4

Lee Sang Yeob dan Im Soo Hyang hadir di Running Man episode 453. Bukan sebagai bintang tamu biasa, kali ini mereka berperan sebagai kakek dan nenek dari para anggota Running Man. Keduanya mengundang cucu-cucu mereka ke rumah kediaman sang kakek dan nenek.

Namun, sebelum berangkat, para anggota Running Man harus menentukan terlebih dahulu urutan cucu tertua sampai termuda, juga pekerjaan mereka masing-masing. Lucunya, ada anggota pria yang harus berperan sebagai wanita, salah satunya adalah Kim Jong Kook yang berperan sebagai cucu termuda yang masih menjadi siswi SMA.

Namun, ternyata di antara mereka ada tiga cucu palsu yang menyamar. Mereka pun harus menemukan siapa orang tersebut dan menyingkirkannya untuk memenangkan pertandingan.

6. Episode 495 

https://www.youtube.com/embed/1zUa1pxy33I

Para aktris yang sering kali berperan sebagai sosok ibu dalam drama Korea, di antaranya adalah Park Mi Sun, Hwang Young Hee, dan Lee Il Hwa hadir di Running Man episode 495. Kali ini mereka juga berperan sebagai seorang ibu yang akan memimpin tim masing-masing.

Setiap tim kemudian akan berlomba untuk memenangkan pertandingan dengan melakukan beberapa misi seru. Selain itu, para ibu yang dibekali dengan beberapa potongan tteok atau kue beras memiliki hak istimewa, yaitu memberikan potongan tteok tersebut kepada anak yang menmbuat mereka kecewa.

Anak-anak yang mendapatkan potongan tteok paling banyak akan mendapat hukuman di akhir perlombaan. Sebaliknya, para ibu dengan potongan tteok paling sedikit akan mendapatkan hadiah.

7. Episode 523 

https://www.youtube.com/embed/wLGWValFkSY

Episode 523 merupakan episode spesial chuseok. Para anggota Running Man terbagi ke dalam dua keluarga, di antaranya keluarga Yoo Jae Suk yang memiliki dua orang putra, yaitu HaHa dan Lee Kwang Soo, serta keluarga Kim Jong Kook yang juga memiliki dua orang putra, yaitu Ji Seok Jin dan Yang Se Chan, ia juga memiliki dua menantu, yaitu Song Ji Hyo dan Jeon So Min.

Kedua keluarga ini berkumpul di sebuah rumah untuk mendengarkan wasiat dari sang kakek. Dalam wasiat tersebut, sang kakek berkata bahwa ia akan mewariskan seluruh hartanya kepada keluarga yang berhasil membuat tiga jenis jeon atau panekuk sesuai resep.

Sementara itu, tiap anggota juga akan dibekali dengan sepuluh butir telur yang harus mereka jaga. Anggota dengan jumlah telur paling sedikit akan mendapat hukuman bersama dengan keluarga yang kalah karena gagal membuat hidangan tersebut.

Itu dia tujuh episode Running Man bertema keluarga. Kira-kira tema apa lagi yang akan diusung oleh acara ini di kemudian hari?

Baca Juga: 12 Potret Episode Perpisahan Lee Kwang Soo bersama Running Man

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya