Comscore Tracker

10 Lagu Didi Kempot, "Godfather of Broken Heart" yang Paling Galau

Barisan patah hati mari merapat! 

Baru-baru ini penyanyi campur sari Didi Kempot yang memiliki nama asli Didi Prasetyo menjadi trending topik di jagat Twitter. Bermula dari cuitan akun twitter @trialdinoo yang menyebut Didi Kempot dengan sebutan ''Godfather of Broken Heart'' yang artinya dewa patah hati. Sebutan tersebut tidak terlepas dari lagu-lagu yang setiap dibawakannya bernuansa percintaan dan patah hati. Hal tersebut bermula saat Didi Kempot tengah manggung di kota kelahirannya Solo dengan membawakan lagu hits ciptaanya. 

Didi kempot sendiri adalah penyanyi campursari yang telah menciptakan lagu-lagu hits yang masih eksis sampai saat ini seperti lagu Cidro, Layang Kangen, Pamer Bojo dan lainnya. Tidak ayal Didi Kempot dijuluki sebagai legenda campursari di Indonesia. Untuk kamu yang ingin nostalgia, berikut 10 lagu Didi Kempot yang paling galau dan menyayat hati:

1. Cidro- Didik Kempot

https://www.youtube.com/embed/Rhp60xJCBzA

Wis sakmestine ati iki nelongso

Wong sing tak tresnani mblenjani janji...

Lagu Pertama nih berjudul Cidro, lagu hits yang dinyanyikan oleh Didi Kempot ini berkisah tentang seorang yang dicintai dengan tega mengingkari janji sehingga berakibat patah hati, hal tersebut sesuai dengan lirik di atas tentang pengkhianatan. 

2. Layang Kangen

https://www.youtube.com/embed/BlbFhW8SZRM

Layangmu tak tampa wingi kuwi

wis tak woco opo karepe atimu 

Saat mendengarkan lagu ini serasa mewakili perasaan hati tentang rindu terhadap orang yang dicintai namun terhalang dengan jarak dan waktu. Pembawaannya yang santai membuat lagu ini sangat menyentuh dalam hati. 

3. Banyu Langit

https://www.youtube.com/embed/20_CyA4CCTs

Lirik dan lagu ''Banyu Langit'' berkisah tentang keteguhan seseorang yang ditinggal pergi oleh pasangannya. Ia harus rela menahan rindu, kangen, dan jarak namun sayang seseorang yang ditunggu-tunggu selama ini ternyata tidak kembali dan pergi meninggalkannya. Semoga kamu tidak di posisi itu ya !  

4. Suket Teki

https://www.youtube.com/embed/xL8jKLEL8XA

Lagu "Suket Teki" ini pasti sudah sering kamu dengar karena beberapa penyanyi seperi Nella Karisma sampai Via Vallen pernah membawakan lagu merdu ini. Lirik dari lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang patah hati akibat dikhianati oleh pasangannya. Rasa sakit itulah sebagai alasan untuk memutuskan mundur saja.  

5. Sewu Kuto

https://www.youtube.com/embed/HU8_GMXoIcI

Lagu "Sewu Kuto" menjelaskan tentang pencarian seseorang terhadap kekasihnya yang pergi namun tidak ada kabar sedikit pun. Sehingga muncul perasaan rindu untuk bertemu, lalu dia memutuskan untuk mencarinya kesana kemari. Secara hiperbola ia sudah mencari  hingga melewati "Sewu Kuto" (seribu kota) agar bisa bertemu.

Baca Juga: 5 Lagu Campursari Jadul dari Didi Kempot Ini Bikin Kamu Nostalgia

6. Pamer Bojo

https://www.youtube.com/embed/Xo9egupmgoE

lagu selanjutnya adalah "Pamer Bojo" lagu ini berkisah tentang seseorang yang rindu terhadap pasangannya yang sudah tidak lama bertemu karena sebuah jarak atau permasalah. Namun, ketika bertemu ternyata kekasihnya telah memiliki pasangan lain sehingga membuat ia patah hati dan merasa dikhianati.  

7. Pantai Klayar

https://www.youtube.com/embed/Hmtl2qgFqIM

Lagu selanjutnya berjudul "Pantai Klayar". Pantai Klayar sendiri adalah pantai yang terletak di Pacitan, Jawa Timur yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Namun,  makna lagu ini sendiri ternyata tidak seindah tempatnya, justru sebaliknya lagu ini berkisah tentang seseorang yang ditinggal pergi oleh kekasihnya tanpa suatu alasan yang jelas. 

8. Tanjung Mas Ninggal Janji

https://www.youtube.com/embed/aGgstpdoxPo

Makna lagu ini menceritakan seseorang yang menunggu kekasihnya di sebuah pelabuhan yang bernama "Tanjung Mas". Seseorang dengan setia menunggu kekasihnya yang tidak kunjung kembali, namun ia tetap yakin bahwa seseorang yang ditunggu pasti akan kembali padanya. Lagu ini mengajarkan tentang kesetiaan, namun jangan pernah mengkhianati kesetiaan itu sendiri.  

9. Dalan Anyar

https://www.youtube.com/embed/EvWnyrBJvpI

Lagu selanjutnya tidak kalah sedih dan buat hati menjadi ngenes yaitu berjudul ''Dalan Anyar'' yang diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti jalan baru. Lagu ini berkisah tentang seorang yang melihat langsung kekasihnya mendua dan berselingkuh di hadapannya. Untuk kamu jangan pernah megkhianati seseorang yang saat ini tulus menemanimu ya. 

10. Tangise Ati

https://www.youtube.com/embed/GMWvN1W5Stk

Lagu terakhir berjudul "Tangise Ati" yang berkisah tentang sebuah kerelaan. Dalam sebuah hubungan sekuat apapun kita menahan seseorang untuk tinggal, namun hatinya memilih untuk pergi dan tidak mau serius dengan kita maka kerelaan ada salah satu jalan terbaik walaupun hati kita menginginkan dia untuk tetap bertahan. 

Itulah 10 lagu paling galau dan menyayat hati dari Didi Kempot, mana lagu yang paling mencerminkan kisah cintamu? 

Baca Juga: Nostalgia Yuk, 10 Lagu Campur Sari Didi Kempot yang Laris Era 2000-an

Nina Nadiah Photo Community Writer Nina Nadiah

Kuliah yang menyambi dengan kuli tinta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You