Comscore Tracker

Penuh Misteri! 9 Alasan Harus Nonton KDrama 'Memories of the Alhambra'

Tiap episodenya seru dan bikin penasaran!

Salah satu drakor yang sudah lama dinanti penayangan episode perdananya adalah Memories of the Alhambra. Drama yang menjadi comeback Hyun Bin di dunia drakor ini, juga dibintangi oleh Park Shin Hye. Menjadi drama pertama yang memasangkan keduanya, Memories of the Alhambra menjanjikan plot yang unik dan menarik. 

Naskahnya sendiri ditulis oleh Song Jae Jung yang terkenal dengan tema-tema cerita yang unik dan gak biasa. Misalnya, Nine: 9 Times Time Travel (2013) dan W (2016). Belum lagi sang sutradara, Ahn Gil Ho, yang terkenal detail dalam mengarahkan drama-dramanya. Sebut saja, Rooftop Prince (2012), Mrs. Cop (2015) dan Stranger (2017). 

Karena itu, sejak awal episode 1 pun drama ini sudah menyuguhkan jalan cerita yang bikin penasaran dan penuh misteri. Apalagi adegan action-nya, mantap sekali! Jika kamu penyuka drama atau film-film yang gak sekadar menyajikan kisah cinta romantis, drama ini tentu harus masuk list drama favorit. 

Jika kamu masih ragu buat nonton drama Memories of the Alhambra, ini 7 alasan yang bisa memantapkan niatmu. 

1. Dibintangi oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye

Penuh Misteri! 9 Alasan Harus Nonton KDrama 'Memories of the Alhambra'my.castko.com

Ini mungkin alasan klise dan biasa, tapi tetap bisa jadi pendorong semangat buat nonton. Terlepas dari kamu fans mereka atau bukan, memasangkan aktor Hyun Bin yang terkenal dengan drama-drama komedi-romantisnya (seperti My Lovely Sam Soon dan Secret Garden) dengan Park Shin Hye yang biasa membintangi melodrama, apa gak bikin penasaran tuh gimana chemistry mereka dalam satu drama?

2. Bergenre multilapis

Penuh Misteri! 9 Alasan Harus Nonton KDrama 'Memories of the Alhambra'dramabeans.com

Gak hanya satu genre yang dominan, drama Memories of the Alhambra terdiri dari beberapa genre. Di antaranya fantasi, romancesuspensemystery, dan thriller. Bahkan, jika kamu nonton episode perdananya, bisa dibilang drama ini juga bergenre sci-fi. Gak tanggung-tanggung, teknologi CGI yang digunakan betulan keren abis!

3. Jalan cerita yang sulit ditebak

Penuh Misteri! 9 Alasan Harus Nonton KDrama 'Memories of the Alhambra'kpopchart.net

Sejak pembukaan episode 1, penonton sudah diajak untuk menebak apa yang terjadi kepada Jung Se Joo (Park Chanyeol) sebelum dan setelah menelpon Yoo Jin Woo (Hyun Bin) untuk menemuinya di Hostal Bonita. Pertanyaan-pertanyaan seperti, "Kenapa dia lari?", "Kenapa dia ketakutan?", "Siapa yang mengejarnya?" dan sebagainya bakal bermunculan di kepalamu. 

Apalagi di closing episode 2 yang nunjukin Jin Woo bermonolog satu tahun setelah kedatangan pertamanya di Granada. Gak seperti penampilannya sebagai seorang CEO kaya yang necis dan pakai barang branded, di adegan tersebut dia memakai pakaian kasual yang beda jauh sama yang biasa dia pakai sebelumnya. "Apa yang terjadi selama setahun itu?" Bener-bener bikin penasaran dan gak sabar pengen nonton episode-episode selanjutnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Memories of the Alhambra, Drama Korea Terbaru Hyun Bin

4. Banyak adegan yang bikin ngakak

Penuh Misteri! 9 Alasan Harus Nonton KDrama 'Memories of the Alhambra'dramabeans.com

Sekalipun drama ini bergenre suspense dengan adegan-adegan yang mendebarkan serta cerita yang penuh misteri, Memories of the Alhambra tetap menyuguhkan adegan-adegan lucu yang bikin ngakak. Porsinya juga pas, ada adegan mendebarkan dan ada adegan bikin ketawa. Perfecto!

5. Menyuguhkan adegan-adegan action yang keren abis, gak kalah sama film Hollywood

Penuh Misteri! 9 Alasan Harus Nonton KDrama 'Memories of the Alhambra'koreandrama.org

Melihat Hyun Bin bertarung menggunakan pedang dan pistol bikin hati para penonton jadi dag dig dug. Mendebarkan dan menegangkan. Gak kalah deh sama film-film sekelas Hollywood.

6. Menyajikan keindahan kota Granada, Spanyol

Penuh Misteri! 9 Alasan Harus Nonton KDrama 'Memories of the Alhambra'dramabeans.com

Seperti yang dinarasikan oleh karakter Jin Woo bahwa Granada terkenal dengan Istana Alhambra, namun dalam drama ini gak cuma fokus pada istana tersebut melainkan juga berbagai tempat lain di Granada. Mulai dari stasiun keretanya, bangunan tua nan kuno yang jadi Hostal Bonita, hingga gang-gang tempat deretan rumah-rumah lawas berdiri. Pokoknya keren semua! Bikin pengen wisata ke situ juga. 

7. Nilai-nilai kehidupan yang bisa dipetik dari kedua karakter utama

Penuh Misteri! 9 Alasan Harus Nonton KDrama 'Memories of the Alhambra'blog.asianwiki.com

Banyak pelajaran dan nilai-nilai kehidupan yang bisa dipetik dari kedua karakter utama dalam drama ini. Terlepas dari fakta bahwa drama ini masih ongoing setelah tayang perdana pada 1 Desember lalu. 

Jin Woo adalah CEO dari perusahaan investasi, terutama terkait teknologi game AR. Dia ambisius, pantang menyerah, dan selalu berusaha melakukan yang terbaik. Meski dari luar dia sering bersikap menyebalkan dan mengomel dengan kejam, sebetulnya dia punya luka batin akibat dikhianati oleh istrinya dan sahabat sekaligus koleganya dulu.

Sementara itu, Jung Hee Joo (Park Shin Hye) adalah gadis pekerja keras. Dia bekerja di banyak tempat setelah orang tuanya meninggal dan dia menjadi tulang punggung keluarga. 

Penuh Misteri! 9 Alasan Harus Nonton KDrama 'Memories of the Alhambra'koreandrama.org

Pada episode 1 dan 2, drama ini belum nunjukin adegan-adegan yang bikin baper antara dua karakter utama. Namun, seperti halnya drama-drama Korea bergenre romantis lainnya, pasti seiring berjalannya waktu dan cerita, kisah romantis antara Jin Woo dan Hee Joo bakal terjadi juga. Jadi meski kisah romantis dalam drama ini belum dimulai, kamu masih bisa asyik kok buat nonton tiap episodenya.  

Bonus. Biar kamu makin penasaran buat nonton, nih trailer drama yang tayang di saluran tv kabel tvN dan streaming online di Netflix setiap Sabtu dan Minggu pada jam 21.00 KST ini.

https://www.youtube.com/embed/2Lcy3XUDd_A

Baca Juga: Hyun Bin hingga Yoo Seung Ho, 10 Drama Korea Seru di Bulan Desember

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You