Comscore Tracker

10 Film Biopik Bertema Survival, Terbaru Thirteen Lives

Semua kisahnya bikin tegang sekaligus menginspirasi

Tema survival alias bertahan hidup memang selalu menarik untuk diangkat ke dalam sinema. Lewat tema tersebut, sinefil dibuat ikut merasakan kegawatan dari situasi yang dialami oleh sang protagonis.

Namun, bagaimana jika cerita yang diangkat memang benar-benar pernah terjadi di dunia nyata? Percaya atau tidak, ternyata banyak juga kisah dramatis tentang bertahan hidup yang diadaptasi menjadi sebuah film, lho.

Mulai dari menghadapi ganasnya alam liar hingga terjebak di gua, berikut sepuluh film biopik bertema survival yang wajib kamu saksikan. Dijamin bikin deg-degan!

1. Into the Wild (2007) angkat petualangan Chris McCandless alias Alexander Supertramp (Emile Hirsch) dalam menantang ganasnya hutan belantara Alaska

https://youtube.com/embed/XZG1FzyB8DI

2. James Franco suguhkan akting yang total sebagai Aron Ralston, pendaki yang memotong tangannya sendiri, dalam 127 Hours (2010). Intens pol!

https://youtube.com/embed/OlhLOWTnVoQ

3. Bukan alam liar, Chiwetel Ejiofor harus bertahan hidup dari kejamnya perbudakan dalam 12 Years a Slave (2013), film peraih Best Picture Oscar 2014

https://youtube.com/embed/z02Ie8wKKRg

4. Captain Phillips (2013) tampilkan Tom Hanks sebagai Richard "Rich" Phillips, kapten MV Maersk Alabama yang disandera oleh perompak Somalia

https://youtube.com/embed/GEyM01dAxp8

5. Berlatar bencana Gunung Everest 1996, Everest (2015) sukses bikin penonton ikut rasakan kegentingan yang terjadi kala itu. Berani nonton?

https://youtube.com/embed/79Q2rrQlPW4

Baca Juga: Review Film Elvis, Biopik dengan Sentuhan ala Superhero

6. Chris Hemsworth dan Tom Holland berjuang hadapi ikan paus raksasa dalam In the Heart of the Sea (2015). Kisah mereka menginspirasi pembuatan novel Moby-Dick, lho

https://youtube.com/embed/K-H35Mpj4uk

7. Selain Captain Phillips, Sully (2016) juga film Tom Hanks yang wajib kamu tonton. Adegan kecelakaan pesawatnya terasa begitu nyata!

https://youtube.com/embed/mjKEXxO2KNE

8. Pernah membayangkan rasanya terdampar di Hutan Amazon? Kamu kudu saksikan petualangan Daniel Radcliffe sebagai Yossi Ghinsberg dalam Jungle (2017)

https://youtube.com/embed/pmi0g_cRVPI

9. Adrift (2018) hadirkan chemistry ciamik antara Shailene Woodley dan Sam Claflin sebagai pasangan yang terombang-ambing di tengah Samudra Pasifik

https://youtube.com/embed/HdMP4sWc71M

10. Sempat viral, kisah tim sepak bola remaja Thailand yang terjebak di gua akhirnya diangkat dalam Thirteen Lives (2022). Tayang 5 Agustus 2022 di Prime Video!

https://youtube.com/embed/R068Si4eb3Y

Sepuluh film di atas berhasil mengajarkan kepada penonton bahwa dalam setiap kesengsaraan yang terjadi pasti ada keajaiban. Oleh sebab itu, manusia selalu dihimbau untuk memiliki sikap yang optimis. Gimana, sudah menentukan judul mana yang ingin ditonton lebih dulu?

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Biopik yang Tayang di Netflix, Ada Blonde

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya