Comscore Tracker

13 Film yang Dibintangi Artis Srimulat: Hil yang Mustahal, Kece!

Gak salah, sih, kalau akting mereka pada jempolan

Sejak diputar di bioskop pada 19 Mei lalu, Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama (2022) disambut meriah oleh masyarakat. Bagaimana tidak, film besutan Fajar Nugros ini berhasil memantik perasaan nostalgia dengan mengangkat kisah Srimulat, salah satu grup lawak legendaris Indonesia.

Selain komedi khasnya yang ampuh mengocok perut, akting dari jajaran pemainnya juga menjadi salah satu faktor keberhasilan Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama. Memerankan sosok ikonik, seperti Gepeng hingga Nunung, mereka tampil dengan begitu flawless.

Tentu saja, MNC Pictures dan IDN Pictures memilih para aktor tersebut bukanlah tanpa alasan. Sebelumnya, mereka telah menunjukkan performa yang apik dalam deretan film keren di bawah ini. Apa saja?

1. Sebelum mencuri perhatian sebagai Gepeng, Bio One memukau kala memerankan Ray dalam Rembulan Tenggelam di Wajahmu (2019)

https://youtube.com/embed/bIBTj3sOrxA

2. Berkat perannya sebagai autis dalam Dancing in the Rain (2018), Dimas Anggara membawa pulang Aktor Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2019

https://youtube.com/embed/ZciltoFZCHo

3. Pemeran Basuki, Elang El Gibran, dipertemukan dengan Jourdy Pranata dan Putri Marino dalam One Night Stand (2021) besutan Adriyanto Dewo

https://youtube.com/embed/RTJsquIt2yM

4. Suka dengan akting Erika Carlina dalam Turn On (2021)? Kamu wajib menyaksikan spin-off-nya yang berjudul Flora (2022), lho!

https://youtube.com/embed/D-Zy-3b8LFk

5. Sukses memerankan Tessy, tingkah kocak Erick Estrada juga dapat kamu tonton dalam seri film Yowis Ben (2018—2021) garapan Fajar Nugros

https://youtube.com/embed/PvjiH2U6G-Q

6. Tak hanya Tarzan, sosok Bepe alias Bambang Pamungkas juga jago dibawakan Ibnu Jamil dalam Hari Ini Pasti Menang (2013). Spektakuler!

https://youtube.com/embed/xdqe3y7iLwE

Baca Juga: 5 Alasan Harus Nonton Film Srimulat: Hil yang Musatahal

7. Royani yang diperankan Indah Permatasari adalah peraih Aktris Pendukung Terpuji FFB 2016 lewat Rudy Habibie (2016)

https://youtube.com/embed/G4HH8kVI4OY

8. Morgan Oey beradu peran dengan Tatjana Saphira dalam Sweet 20 (2017), adaptasi Miss Granny (2014) asal Korea Selatan. Gak kalah bagus!

https://youtube.com/embed/JBeLpMHcpYY

9. Sebelum tampil dalam Srimulat: Hil yang Mustahal, Naimma Aljufri pernah membintangi film arahan Fajar Nugros lain: Melodylan (2019)

https://youtube.com/embed/wRr7OT9PEFA

10. Tak hanya berakting, Rano Karno juga lihai menulis skenario lewat Si Doel The Movie 2 (2019) yang meraih nominasi FFI 2019

https://youtube.com/embed/j9_zQcG1FxM

11. Sosok pendiri Srimulat, Pak Teguh, dipercayakan pada Rukman Rosadi, pemeran Prapto dalam Ziarah (2017) yang tembus penghargaan internasional 

https://www.youtube.com/embed/4_B8TL_CxfA

12. Asmuni Srimulat, yang gemar memelesetkan kata, diperankan Teuku Rifnu Wikana, pemenang Aktor Terbaik FFI 2017 lewat Night Bus (2017)

https://www.youtube.com/embed/VO9hVH6k3F0

13. Last, but not least, Zulfa Maharani begitu memikat dalam Bebas (2019) garapan Riri Riza. Gak salah, sih, kalau ia menjadi Nunung. Setuju?

https://www.youtube.com/embed/0xar526DFN4

Selalu mempersembahkan akting yang gemilang, tak heran jika tiga belas aktor di atas dipercaya untuk memerankan para karakter Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama. Dari deretan nama tersebut, siapa yang aktingnya paling membuatmu terpesona? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Fajar Nugros, Ada Srimulat: Hil yang Mustahal!

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya