Comscore Tracker

Biodata dan Profil Lengkap Gaby JKT48, Jadi Member Terlama di Grup!

Gaby bertahan di JKT48 selama 10 tahun

Gaby JKT48 yang bernama lengkap Gabriella Margareth Warouw itu baru saja melepas statusnya sebagai anggota JKT48 pada 6 Agustus 2022. Ia menggelar konser graduation sekaligus perayaan 10 tahun JKT48 di Istora Senayan, Jakarta.

Pasalnya, perempuan yang berusia 24 tahun itu menjadi satu-satunya member JKT48 generasi pertama yang masih bertahan sebelum lulus kemarin. Lantas, bagaimana biodata dan profil Gaby JKT48? Yuk simak di bawah!

1. Biodata Gaby

Biodata dan Profil Lengkap Gaby JKT48, Jadi Member Terlama di Grup!gaby jkt48 (instagram.com/jkt48gaby

Nama lengkap: Gabriela Margareth Warouw

Nama panggilan: Gaby

Lahir: 11 April 1998

Agama: Kristen

Tinggi badan: 165 cm

Pendidikan: S-1 Psikologi, Universitas Tarumanegara

Profesi: Penyanyi, Member JKT48

Instagram: @jkt48gaby

Twitter: @gabyjkt48

2. Pendidikan Gaby

Biodata dan Profil Lengkap Gaby JKT48, Jadi Member Terlama di Grup!gaby jkt48 lulus kuliah (Instagram.com/jkt48gaby)

Meskipun sudah memiliki karier yang cemerlang, Gaby tak lupa dengan pendidikan akademiknya. Ia harus pintar membagi waktu antara belajar dengan pekerjaannya.

Berada di tengah kesibukan sebagai anggota JKT48, ia berhasil menyelesaikan studinya di jurusan Psikologi, Universitas Tarumanegara dan resmi menyandang gelar sarjana pada Juli 2021. Hebatnya, ia lulus dengan mendapat IPK akhir 3,7.

Baca Juga: Sedih Lulus dari JKT48, Gaby Ingin Bisa Reuni sama Generasi Pertama

3. Perjalanan karier di JKT48

Biodata dan Profil Lengkap Gaby JKT48, Jadi Member Terlama di Grup!Gaby JKT48 (twitter.com/gabyjkt48)

Pada 2 November 2011, Gaby memulai karirnya menjadi member JKT48 generasi pertama. Saat audisi, ia merasa gugup dan minder. Pasalnya, para pesaingnya memiliki bakat yang beragam. Namun ternyata, ia lolos dan bergabung dengan Tim J.

Sebagai salah satu member generasi pertama, ia kerap melihat opini publik yang mengira kalau JKT48 adalah peniru AKB48, grup idol asal Jepang. Padahal, dua grup tersebut memang berkaitan satu sama lain.

Selang 7 tahun, dia pun ditunjuk sebagai kapten Tim J JKT48. Kemudian pada 2021 jabatannya berubah menjadi Co-Captain JKT48.

Selama berada di JKT48, perempuan yang berusia 24 tahun itu pernah muncul dalam iklan televisi nasional, seperti Pocari Sweat, Rakuten, Laurier, Sharp, hingga Pocky.

4. Kisah cinta Gabriella

Biodata dan Profil Lengkap Gaby JKT48, Jadi Member Terlama di Grup!Instagram.com/jkt48gaby

Untuk saat ini, Gaby tampaknya tak punya kekasih lantaran aturan dari agensi yang melarang anggota JKT48 untuk menjalin hubungan. Namun, siapa sangka kalau ternyata ia pernah pacaran saat masih kelas 6 SD.

Nah, itu dia biodata dan profil Gaby JKT48 yang baru saja mengadakan konser kelulusan pada 6 Agustus 2022 kemarin. Sukses selalu, Gaby!

Baca Juga: 10 OOTD Ala Shani JKT48, Inspirasi Gaya Liburan yang Santai

Topic:

  • Seo Intern IDN Times
  • Triadanti
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya