Comscore Tracker

Biodata Ibnu Jamil dan Fakta Unik, Pemain Tarzan di Film Srimulat 2022

Ibnu Jamil ungkapkan kesulitan memerankan Tarzan

Pada industri hiburan, nama Ibnu Jamil tentunya sudah sangat dikenal. Ia sudah berkarir selama 21 tahun menghibur masyarakat Indonesia. Di tahun ini, sang aktor kondang kembali menyapa para penggemarnya melalui peran Tarzan pada film "Srimulat: Hil Yang Mustahal". Film ini baru dirilis pada 19 Mei 2022 lalu.

Film biopik ini menceritakan tentang kelompok pelawak yang sangat populer di Jawa yaitu, Srimulat. Penonton pastinya akan dibuat nostalgia dengan nuansa tahun 90-an serta banyolan khas Srimulat yang membuat kita tak berhenti untuk tertawa. 

Kabarnya Ibnu Jamil mengalami kesulitan dalam memerankan tokoh Tarzan ini. Kira-kira kenapa, ya? Nah, yuk, simak biodata Ibnu Jamil dan profilnya, lengkap mulai dari perjalanan karir hingga fakta yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Biodata Umum Ibnu Jamil

Biodata Ibnu Jamil dan Fakta Unik, Pemain Tarzan di Film Srimulat 2022Instagram.com/ibnujamilo

Nama: Ibnu Jamil

Tempat Lahir: Jakarta

Tanggal Lahir: 30 April 1981

Umur: 41 tahun

Agama: Islam

Profesi: Aktor dan pembawa acara

2. Membintangi banyak sinetron dan film

Biodata Ibnu Jamil dan Fakta Unik, Pemain Tarzan di Film Srimulat 2022Instagram.com/ibnujamilo

Perjalanan Ibnu Jamil dalam meniti karir di dunia hiburan dimulai pada tahun 2001. Debut akting pertamanya adalah saat ia membintangi judul sinetron bertajuk “Seandainya”. Kemudian, karena keahliannya dalam bermain peran, ia banyak membintangi berbagai judul sinetron. Sudah lebih dari 20 judul sinetron ia ramaikan.

Selain sinetron, Ibnu Jamil juga membintangi banyak film-film terkenal. Beberapa film yang sukses membesarkan namanya antara lain, "Guru Bangsa: Tjokroaminoto", "Jenderal Soedirman", "Assalamungalaikum Beijing",  "Cinta Warung Sebelah", dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya berkarir di seni peran, Ibnu Jamil juga merambah ke dunia presenter. Dengan kemampuan public speaking yang dimiliki, ia sukses menjadi presenter yang handal. Banyak sekali acara-acara yang sudah dibawakannya, banyak diantaranya adalah acara olahraga. Hal, ini sejalan dengan hobinya yang suka olahraga.  

Baca Juga: Srimulat: Hil yang Mustahal, Jokes Lawasnya Masih Segar!

3. Karya-karya Ibnu Jamil

Biodata Ibnu Jamil dan Fakta Unik, Pemain Tarzan di Film Srimulat 2022instagram.com/@ibnujamilo

Dari awal Ibnu jamil berkarir hingga sekarang, tentunya sudah banyak sekali film, series dan sinetron yang ia bintangi. Berikut ini, beberapa referensi film yang diperankan oleh Ibnu Jamil untuk menemani mu saat bersantai:

  • Cinta Pertama, Kedua & Ketiga
  • Guru-Guru Gokil
  • Ali & Ratu Ratu Queens
  • Mudik
  • Before, Now & Then (Nana)
  • Kuntilanak 2
  • Affliction

4. Banyak mendapatkan penghargaan

Biodata Ibnu Jamil dan Fakta Unik, Pemain Tarzan di Film Srimulat 2022Instagram.com/ibnujamilo

Urusan prestasi, Ibnu Jamil juga punya banyak mendapatkan penghargaan! Berikut ini beberapa prestasi yang didapatkan selama berkarir:

  • Panasonic Gobel Awards 2015 kategori host sport program
  • Panasonic Gobel Awards 2016 kategori host sport program
  • Festival Film Bandung 2020 kategori pemeran pria terpuji film televisi
  • Aktor utama terbaik genre horor dalam FFWI 2021

Baca Juga: Biodata dan Profil Bio One, Pemeran Pelawak Gepeng yang Totalitas

Fakta menarik

Biodata Ibnu Jamil dan Fakta Unik, Pemain Tarzan di Film Srimulat 2022Instagram.com/selebritisfc

Selain biodata dan profil dari Ibnu Jamil yang sudah memukau, berikut ini merupakan beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui:

  • Sebenarnya, cita-cita Ibnu jamil saat kecil adalah ingin menjadi pemain basket handal. Bahkan, ketika masih sekolah, ia sempat beberapa kali mengikuti seleksi pemain basket nasional.
  • Selain olahraga basket, Ibnu Jamil juga hobi bermain sepak bola. Ia sering membagikan aktivitasnya di instagram pribadi @ibnujamilo.
  • Menyukai makan yang bercita rasa pedas. Tipikal orang Indonesia banget yang hobi makan pedas.
  • Semur jengkol, petai, dan sayur asem menjadi makanan favorit aktor satu ini. Wah, enak banget kalau dimakan sama nasi hangat, nih.
  • Saat mendalami peran pada film "Srimulat: Hil Yang Mustahal", Ibnu Jamil mengalami kesulitan dalam belajar bahasa jawa. Hal tersebut membuat ia harus belajar langsung ke komedian legendaris, Pakde Tarzan. 

Itulah biodata Ibnu Jamil serta beberapa fakta menarik sang pemeran Tarzan dalam film "Srimulat: Hil Yang Mustahal". Apakah kamu sudah bertemu dengan Tarzan di film ini? 

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya