Comscore Tracker

Ada Sri Asih dan Inang, Ini 3 Film Baru Dimas Anggara di Oktober 2022!

Mulai dari genre horor sampai romantis

Siapa, nih, yang termasuk penggemar Dimas Anggara? Wajah aktor Indonesia yang satu ini sudah banyak terpampang di layar kaca, mulai dari berbagai judul FTV hingga film layar lebar.

Sampai sekarang, dirinya masih aktif berakting dan bahkan ada beberapa filmnya yang bakal tayang di bulan Oktober mendatang, lho! Penasaran? Berikut 3 film baru Dimas Anggara di Oktober 2022. Genrenya beragam!

1. Sri Asih (6 Oktober 2022)

Ada Sri Asih dan Inang, Ini 3 Film Baru Dimas Anggara di Oktober 2022!Dimas Anggara sebagai Kala dalam Sri Asih. (dok. Screenplay Bumilangit/Sri Asih)

Yang pertama ada Sri Asih, sebuah film yang disutradarai oleh Upi dari rumah produksi Screenplay Bumilangit. Sri Asih menjadi film kedua, setelah Gundala, yang mengusung sosok superhero asli Indonesia.

Diadaptasi dari komik Indonesia karya R.A. Kosasih, alur film ini berpusat pada seorang perempuan bernama Alana (Pevita Pearce). Dirinya lahir di saat terjadi sebuah letusan gunung. Bencana tersebut membuatnya terpisah dari orangtua kandungnya.

Mulanya, Alana tidak mengetahui bahwa dirinya memiliki kekuatan super. Namun, setelah insiden kebakaran yang menimpa rumah sakit ibu angkatnya, ia diliputi amarah luar biasa dan sejak itulah kekuatannya sebagai titisan Sri Asih bangkit.

Di film ini, Dimas Anggara berperan sebagai Kala, putra dari Eyang Mariani (Christine Hakim). Belum diketahui pasti apakah karakter yang ia mainkan juga memiliki kekuatan super. Namun, diperkirakan bahwa Kala termasuk salah satu tokoh yang penting dalam alur cerita Sri Asih.

Mulanya, Sri Asih dijadwalkan tayang pada 6 Oktober 2022. Akan tetapi, harus diundur hingga 17 November 2022 mendatang. Upi, selaku sutradara, menyatakan bahwa dirinya dan kru akan menyelesaikan film ini dengan sebaik-baiknya supaya dapat mempersembahkan bentuk terbaik Sri Asih kepada penonton di bulan November nanti.

Baca Juga: 6 Fakta Dimas Anggara, Pemeran ‘Timbul’ di Film Srimulat

2. Inang (13 Oktober 2022)

Ada Sri Asih dan Inang, Ini 3 Film Baru Dimas Anggara di Oktober 2022!Dimas Anggara sebagai Bergas dalam Inang. (dok. IDN Pictures/Inang)

Setelah sukses memerankan Timbul di film Srimulat: Hil yang Mustahal, Dimas Anggara kembali terlibat dalam film garapan Fajar Nugros, yakni Inang. Aktor kelahiran 1988 ini dikenal sebagai aktor spesialis drama dan romansa. Namun, kali ini, ia memberanikan diri merambah ke ranah genre horor.

Film yang akan tayang 13 Oktober 2022 ini mengangkat isu mitos dan tradisi Rabu Wekasan dalam kebudayaan Jawa. Karakter utama cerita Inang adalah Wulan (Naysilla Mirdad), seorang perempuan yang ditinggal hamil oleh pacarnya.

Wulan enggan menjalani tindak aborsi. Namun, ia juga tidak tahu harus melakukan apa. Dirinya lantas mencari bantuan di media sosial dan menemukan sebuah grup yang bersedia membantu para ibu hamil yang tengah menghadapi kesusahan.

Dari grup tersebut, ia berjumpa dengan keluarga Santoso. Keluarga kaya tersebut memberikan perlakuan yang baik kepada Wulan. Namun sebenarnya, ada maksud tidak baik di balik kehangatan yang mereka berikan.

Dilansir IDN Times, genre horor ternyata merupakan genre yang paling dijauhi Dimas Anggara. Pasalnya, ia merasa "gak berani". Namun, setelah membaca sinopsis Inang, dia merasa ingin terlibat. Bahkan, berdasarkan penuturannya, Dimas tidak merasa takut selama di lokasi syuting. Di film ini, ia memerankan karakter bernama Bergas.

3. Crazy Stupid Love (27 Oktober 2022)

Ada Sri Asih dan Inang, Ini 3 Film Baru Dimas Anggara di Oktober 2022!Dimas Anggara sebagai Surya dalam Crazy Stupid Love. (dok. ScreenMedia Films/Crazy Stupid Love)

Last but not least, ada Crazy Stupid Love yang bakal tayang 27 Oktober 2022 nanti. Film ini mungkin lebih sesuai dengan genre yang selama ini dilakoni Dimas, yaitu romansa berbumbu komedi.

Crazy Stupid Love sendiri merupakan sebuah film dari ScreenMedia Films yang disutradarai oleh M. Ainun Ridho. Alur ceritanya mengikuti karakter Surya (Dimas Anggara) dan Asti (Susan Sameh). Mereka bertemu ketika keduanya naik bus malam yang sama.

Pada saat itu, Surya melihat Asti sedang diganggu oleh sekumpulan laki-laki nakal. Surya pun menyelamatkan Asti dan setelah pertemuan tersebut, banyak terjadi perubahan dalam kehidupannya, mulai dari asmara hingga hubungan dengan orangtuanya.

Hingga suatu saat, mereka malah dipertemukan di sebuah acara pernikahan. Alih-alih menganggapnya sebagai takdir cinta, Asti malah melihat semua kebetulan yang terjadi sebagai sebuah kesalahan. Bagaimanakah kelanjutan kisah antara Surya dan Asti?

Berbeda dengan dua film sebelumnya, Dimas Anggara memegang peran utama di Crazy Stupid Love. Duh, jadi gak sabar pengen ngelihat aktingnya di film ini!

Ada Sri Asih, Inang, dan Crazy Stupid Love, itulah tadi 3 film baru Dimas Anggara di Oktober 2022. Buat fans Dimas Anggara, jangan lupa catat tanggal main ketiga filmnya, ya!

Baca Juga: Daftar Pemain Film Horor Inang, Naysilla Mirdad hingga Dimas Anggara

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Langgeng Irma Salugiasih
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya