Comscore Tracker

8 Film Karya Sutradara Hebat yang Rilis di 2019, Jangan Lewatkan!

Juga dibintangi bintang-bintang terkenal Hollywood

Cukup banyak sutradara terkenal yang akan merilis film baru mereka di tahun ini. Beberapa dari mereka kembali membuat film setelah bertahun-tahun hiatus. Di saat sutradara biasa baru saja merilis filmnya, beberapa sutradara di bawah ini ingin meningkatkan kualitas film mereka di atas film yang biasa-biasa saja, dan menghasilkan harapan yang tinggi di antara para penggemar film.

Jika kamu ingin tahu karya-karya terbaru mereka, berikut 8 film dari sutradara hebat yang rilis di tahun 2019.

1. High Flying Bird & The Laundromat - Steven Soderbergh

8 Film Karya Sutradara Hebat yang Rilis di 2019, Jangan Lewatkan!kevflix.com

Karier Soderbergh dimulai tiga puluh tahun yang lalu, ketika ia memulai debut pertamanya dalam film Sex, Lies & Videotapes. Sejak saat itu Soderbergh mengambil materi yang lebih umum dengan kesuksesan yang agak beragam, namun tetap mempertahankan statusnya sebagai sutradara film thriller yang tidak dapat dianggap remeh.

Setelah Logan Lucky di tahun 2017, Soderbergh akan merilis dua film terbarunya tahun ini, dan keduanya merupakan produksi Netflix. Yang pertama adalah High Flying Bird, yang berfokus pada seorang agen olahraga yang berada di ambang kebangkrutan. Agen ini membutuhkan bantuan seorang pemain basket, dan bercita-cita untuk memperkenalkan model baru di NBA.

Film produksi kedua, The Laundromat, menceritakan sekelompok wartawan yang menemukan hubungan antara beberapa tokoh politik paling kuat di dunia dengan jaringan besar rekening perbankan palsu dalam pajak luar negeri. Dalam film ini, Soderbergh mengandalkan jajaran pemeran all-star termasuk Meryl Streep, Antonio Banderas dan Gary Oldman.

Tanggal rilis AS untuk High Flying Bird: 8 Februari 2019
Tanggal rilis AS untuk The Laundromat: 2019 (tanggal pasti saat ini belum diketahui)

2. Us - Jordan Peele

8 Film Karya Sutradara Hebat yang Rilis di 2019, Jangan Lewatkan!shortlist.com

Setelah gebrakan luar biasa dan mendapat pujian untuk debut dalam film satirnya, Get Out, Jordan Peele menjelma menjadi salah satu sutradara paling diakui di dunia. Analisis tajam Get Out tentang rasisme modern yang mengganggu, dengan kekerasan brutal, telah menetapkan standar bagi Us, film keduanya yang dibintangi Lupita Nyong'o dan Elisabeth Moss.

Us bercerita tentang keluarga yang menghabiskan liburan di rumah pantai mereka. Tiba-tiba beberapa pengunjung yang tidak diundang muncul, dan mengubah apa yang seharusnya menjadi liburan yang tenang dan damai menjadi mimpi buruk berdarah.

Peele sebelum Get Out, yang dikenal sebagai aktor dan penulis komedi, akan kembali  menjelajahi genre horor dengan antusiasme besar. Setelah melihat Get Out dan melihat trailer dari film ini, bukan suatu kejutan jika kamu menemukan beberapa sindiran sosial yang serius di dalamnya juga.

Tanggal rilis AS: 21 Maret 2019

3. Where’d You Go, Bernadette? - Richard Linklater

8 Film Karya Sutradara Hebat yang Rilis di 2019, Jangan Lewatkan!geektyrant.com

Sejak epik Boyhood-nya pada tahun 2014, dua karya Richard Linklater selama lima tahun terakhir sangat mengecewakan. Pada tahun 2019, Linklater mungkin akan kembali ke jalurnya lagi dengan Where'd You Go, Bernadette?, sebuah film tentang seorang gadis berusia 15 tahun yang putus asa mencari ibunya –seorang wanita yang menderita kecemasan dan depresi– yang hilang.

Cerita drama-komedi tentang kaum muda, keluarga dan cinta di antara mereka terdengar seperti ciri khas Linklater. Film ini bisa berubah menjadi lonjakan besar dalam kariernya, terutama karena peran sang ibu ada di tangan Cate Blanchett yang selalu tampil dengan menakjubkan.

Tanggal rilis AS: 23 Mei 2019

4. Domino - Brian De Palma

8 Film Karya Sutradara Hebat yang Rilis di 2019, Jangan Lewatkan!cinemagavia.es

Tidak dapat dikatakan bahwa abad ke-21 telah menjadi puncak karier artistik Brian De Palma sejauh ini. Pada masa-masa sebelumnya, De Palma sukses menjadi sutradara film klasik seperto Carrie, Scarface, dan The Untouchables. Namun sejak film pertama dari franchise Mission: Impossible pada tahun 1996, ia mengalami penurunan karier yang luar biasa.

Masih ada harapan bahwa tren buruk ini akan berhenti, dan kita akhirnya akan melihat De Palma lagi. Filmnya yang akan mendatang, Domino, dengan Carice van Houten, Guy Pearce, dan Nikolaj Coster-Waldau dalam peran utama, menceritakan tentang seorang perwira polisi Kopenhagen yang ingin membalas dendam setelah rekannya dibunuh oleh seorang pria misterius.

Alur ceritanya yang lurus, bahkan konyol, yang seharusnya menjadi pasangan sempurna bagi De Palma, dapat menambahkan kedalaman emosional dalam film ini. Semoga tahun 2019 akan menjadi tahun di mana De Palma, setelah dua dekade yang mengecewakan, mendapatkan kembali momennya.

Tanggal rilis Belanda: 4 April 2019

Baca Juga: Ini Lho 5 Film tentang Perjuangan Seorang Wartawan yang Wajib Ditonton

5. Once Upon A Time In Hollywood - Quentin Tarantino

8 Film Karya Sutradara Hebat yang Rilis di 2019, Jangan Lewatkan!variety.com

Setiap film yang disutradai oleh Quentin Tarantino pasti sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar film di seluruh dunia. Selain menyajikan dirinya sebagai sutradara kawakan Hollywood, film terbarunya juga turut menyajikan jajaran artis a-list Holywood. Margot Robbie, Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Al Pacino, Dakota Fanning, dan Tim Roth, semuanya membintangi Once Upon A Time Di Hollywood, film pertama Tarantino yang tidak diproduksi oleh Harvey Weinstein yang didiskreditkan.

Dalam film terbaru Tarantino, aktor TV yang pudar (DiCaprio) dan pemeran pengganti (Pitt) mengejar karier di Hollywood pada akhir 1960-an dengan latar belakang teror keluarga Charles Manson, yang berpuncak pada pembunuhan Tate/La Bianca.

Tindakan keluarga Manson jelas masih menjadi masalah sensitif di Amerika Serikat, karena film tersebut telah memancing protes dari kerabat para korban. Ini akan menarik untuk melihat seberapa banyak humor gelap khas Tarantino dan ekstravaganza yang bisa ditanggung dalam film ini.

Tanggal rilis AS: 26 Juli 2019

6. Gemini Man - Ang Lee

8 Film Karya Sutradara Hebat yang Rilis di 2019, Jangan Lewatkan!geektyrant.com

Setelah Long Halftime Walk yang gagal total di box office, dua kali pemenang Oscar, Ang Lee, ingin kembali ke ciri lamanya lewatnya film Gemini Man, yang dibintangi oleh Will Smith dan Clive Owen.

Sutradara Taiwan ini telah mengambil berbagai genre dalam karirnya, mulai dari drama romantis Brokeback Mountain hingga epik 3D surealis dari Life of Pi. Sekarang, ia memasuki dunia fiksi ilmiah dengan Gemini Man, yang menceritakan kisah pembunuh bayaran yang menua dan harus berurusan dengan klon dirinya yang lebih muda.

Dengan sinopsis yang sangat mirip dengan Looper karya Rian Johnson, film ini mungkin akan ditakdirkan untuk gagal total jika bukan karena Ang Lee yang berada di kursi sutradara. Di tangan Lee yang serba bisa dan super berbakat, kombinasi ini mungkin bisa berhasil di box office nanti.

Tanggal rilis AS: 4 Oktober 2019

7. The Irishman - Martin Scorsese

8 Film Karya Sutradara Hebat yang Rilis di 2019, Jangan Lewatkan!imdb.com

Martin Scorsese yang tak kenal lelah telah membuat film selama hampir setengah abad, sepertinya tidak akan berhenti dalam waktu dekat. The Irishman yang rilis tahun ini akan menjadi tambahan untuk daftar filmnya yang mengesankan.

Selama beberapa dekade terakhir, Scorsese telah menantang dirinya dengan menyelami berbagai jenis genre, termasuk antara lain film anak-anak 3D Hugo dan epik agama Silence, tetapi dengan The Irishman Scorsese akan kembali ke ciri khas lamanya, sebuah film gangster.

Dalam The Irishman, seorang pembunuh bayaran yang bekerja untuk massa menyadari bahwa dia mungkin ada hubungannya dengan pembunuhan Jimmy Hoffa, pemimpin serikat buruh Amerika yang lenyap pada tahun 1975 dan dinyatakan mati secara hukum pada tahun 1982. Robert De Niro akan bermain sebagai sang pembunuh bayaran, dan Al Pacino akan memerankan Hoffa, membuat film ini sebagai kolaborasi keempat antara dua aktor ikonik. Hal yang mengejutkan adalah, Al Pacino yang pertama kali disutradarai oleh Scorsese.

Tanggal rilis AS: 2019 (tanggal pasti saat ini belum diketahui)

8. Radegund - Terrence Malick

8 Film Karya Sutradara Hebat yang Rilis di 2019, Jangan Lewatkan!imdb.com

Terrence Malick menjadi salah satu sutradara yang paling hebat di dunia dengan dua karya tujuh puluhannya, Badlands dan Days of Heaven. Malick menegaskan kembali reputasinya sebagai sutradara yang luar biasa istimewa ketika merilis drama PDII, The Thin Red Line pada 1998 setelah vakum selama dua dekade.

Namun, Malick mungkin menyadari ketenarannya menurun selama abad ke-21, karena banyak film mulai mengikuti mainstream dan banyak orang menjadi bosan dengan karakteristik khasnya yang puitis. Walau demikian, sejumlah kecil penggemar yang selalu tetap setia kepada sutradara favorit mereka dan sekelompok besar orang diam-diam berharap untuk perilisan setiap film barunya.

Tahun ini Malick kembali ke tema Perang Dunia Kedua dengan Radegund, yang menceritakan Franz Jägerstätter dari Austria setelah menolak untuk bertempur bersama Nazi. Para pemeran Radegund secara mengejutkan sangat biasa untuk sebuah film Malick dan hanya terdiri dari aktor-aktor Eropa.

Pemandangan pegunungan Austria dapat menginspirasi beberapa momen Malick yang indah, sementara latar belakang Perang Dunia II dapat mendesaknya untuk melakukan beberapa pengekangan dalam perenungannya yang sering berbobot.

Radegund belum memiliki tanggal rilis resmi, tetapi saat ini sedang dalam pasca produksi dan kemungkinan akan dirilis pada tahun 2019.

Nah itu tadi film dari sutradara hebat yang rilis di tahun 2019. Ada film yang kamu tunggu?

Baca Juga: Ini 5 Film yang Mengajarkan Bahwa Uang Bukan Segalanya, Sudah Nonton?

Shandy Pradana Photo Verified Writer Shandy Pradana

"I don't care that they stole my idea. I care that they don't have any of their own." - Tesla // I am a 20% historian, 30% humanist and 50% absurdist // For further reading: linktr.ee/pradshy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya