Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Berbahaya saat Marah, Jangan Buat Mereka Emosi

Kekuatan mereka jadi semakin meningkat kalau tersulut emosi

Kadang-kadang kemarahan dapat menguasai suatu karakter dan menjadi alasan karakter tersebut mengamuk. Dalam anime, kita sudah sering melihat kekuatan karakter yang tiba-tiba meningkat drastis karena dikuasai oleh amarah maupun keinginan balas dendam. Di antara banyaknya karakter anime, beberapa karakter bisa lepas kendali dan sangat berbahaya jika sudah marah. 

Seperti kelima karakter anime di bawah ini, mereka dapat mengeluarkan kekuatan yang sangat besar ketika marah. Gak heran, nih, saat emosi mereka sudah tidak terkendali, segala yang ada bisa dihancurkan dengan mudah oleh kelima karakter berikut.

Penasaran siapa saja karater anime yang dimaksud? Yuk, kita simak ulasannya di bawah ini!

1. Meliodas

5 Karakter Anime yang Berbahaya saat Marah, Jangan Buat Mereka Emosiilustrasi karakter Meliodas (dok. Studio A-1 Pictures/The Seven Deadly Sins)

Karakter Meliodas sendiri melambangkan dosa kemarahan dalam anime The Seven Deadly Sins. Meskipun sudah memiliki kekuatan yang overpower, Meliodas bisa menjadi lebih berbahaya apabila emosinya tidak terkendali. Dalam anime, ia pun sudah beberapa kali melepaskan amarahnya dan mengamuk.

Ketika kematian Liz, Meliodas kehilangan kontrol atas emosinya dan berakhir melenyapkan wilayah kerajaan Danafor. Ia pun akan dengan mudah tenggelam dalam kekuatan iblisnya jika amarahnya meledak-ledak.

2. Menthuthuyoupi

5 Karakter Anime yang Berbahaya saat Marah, Jangan Buat Mereka Emosiilustrasi karakter Menthuthuyoupi (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Dalam anime Hunter x Hunter, Menthuthuyoupi atau biasa disebut Youpi adalah salah satu dari pengawal Raja Semut Chimera. Dengan perawakan yang tinggi dan besar, Youpi adalah salah satu karakter Semut Chimera terkuat yang berhasil memojokkan Shoot dan Knuckle dengan mudah. 

Memiliki kekuatan bernama Rage Blast, Youpi mampu membuat ledakan yang besar hanya dengan meluapkan emosinya. Oleh karena itu, Youpi mulai belajar untuk mengontrol emosinya dan melepaskan amarahnya di saat yang tepat untuk mengalahkan musuh. 

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Mengkhianati Sahabatnya Sendiri

3. Gon Freecss

5 Karakter Anime yang Berbahaya saat Marah, Jangan Buat Mereka Emosiilustrasi karakter Gon Freecss (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Gon memang selalu tampil ceria dalam anime Hunter x Hunter. Apapun situasinya, ia selalu diperlihatkan dapat mengatasi semua masalah dengan positif dan penuh senyuman. Namun, ketika memasuki Arc Semut Chimera, Gon menunjukkan amarahnya yang begitu besar karena kematian Kite. 

Ia pun menghajar habis-habisan Neferpitou yang telah membunuh Kite. Dengan menggunakan Adult Mode, Gon mengalami pertumbuhan yang ekstrim dan menerima kekuatan Nen yang sangat besar. Selama pertarungan melawan Neferpitou, saat itu Gon berada dalam puncak amarah sekaligus memperlihatkan sosok dirinya yang paling kuat.

4. Shigeo Kageyama

5 Karakter Anime yang Berbahaya saat Marah, Jangan Buat Mereka Emosiilustrasi karakter Shigeo Kageyama (dok. Studio Bones/Mob Psycho 100)

Karakter dari anime Mob Psycho ini mengandalkan emosi untuk menggunakan kemampuan Psikisnya. Shigeo sendiri menyadari jika ia tidak berhasil menekan emosinya, kekuatannya ini malah akan menjadi semakin berbahaya dan melukai orang-orang di sekitarnya.

Apabila sudah marah, karakter yang juga dipanggil Mob ini dapat mengeluarkan 100% kekuatannya. Ekspresinya pun akan berubah dari yang semula hanya berekspresi datar menjadi lebih serius dengan mata yang bersinar. 

5. Levi Ackerman

5 Karakter Anime yang Berbahaya saat Marah, Jangan Buat Mereka Emosiilustrasi karakter Levi Ackerman (dok. Wit Studio/Attack on Titan)

Bisa dibilang, Levi adalah salah satu karakter terkuat dalam anime Attack on Titan. Merupakan salah satu keturunan Ackerman, ia memiliki kekuatan dan kecepatan di atas rata-rata. Sebagai salah satu Kapten, Levi pun kerap diperlihatkan sebagai karakter yang selalu berpikir dengan kepala dingin. 

Sangat kuat dan gesit, Levi akan menjadi lebih berbahaya tatkala emosi yang berlebihan telah mempengaruhinya. Dalam adegan kematian temannya, yaitu Isabel dan Furlan, Levi mengamuk dan menghancurkan para Titan sampai terpotong tak karuan. Selain itu, ia pun juga mengincar Zeke habis-habisan karena telah membunuh rekannya, Erwin. 

Kemarahan memang dapat mengubah kelima karakter anime ini menjadi lebih kuat sekaligus berbahaya. Dari kelima karakter di atas, beberapa karakter memang memerlukan peningkatan emosi untuk bisa menggunakan kekuatannya dan beberapa karakter lainnya mengalami peningkatan kekuatan karena tenggelam dalam amarah.

Kira-kira dari daftar karakter anime di atas, karakter yang mana, nih, yang paling berbahaya jika sedang marah?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Menginginkan Balas Dendam, Siapa Saja?

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya