Comscore Tracker

[REVIEW] Demon Slayer: Mugen Train—Tayang Hari Ini di Netflix!

Pertarungan epik Rengoku vs. Akaza #IDNTimesHype

Demon Slayer: Mugen Train merupakan film kelanjutan dari serial Demon Slayer yang mengadaptasi Mugen Train arc. Begitu diantisipasi oleh para penggemar, film yang rilis pada 16 Oktober 2020 ini masuk sebagai jajaran film anime paling laris dalam sejarah.

Demon Slayer atau dikenal juga dengan judul Kimetsu no Yaiba sendiri menjadi serial yang populer di kalangan para penonton anime. Serial dengan total 24 episode ini meraih popularitas yang tinggi dan berimbas ke penayangan filmnya. Tepat 11 September 2021, media streaming Netflix juga merilis film Demon Slayer: Mugen Train, nih. Sebelum menonton filmnya, yuk, kita simak beberapa ulasan mengenai film ini di bawah!

1. Teror kereta api Mugen dan pertarungan sang pilar api

[REVIEW] Demon Slayer: Mugen Train—Tayang Hari Ini di Netflix!Tanjiro dan Inosuke bertarung melawan Enmu. (dok. Studio Ufotable/ Demon Slayer: Mugen Train)

Melanjutkan cerita dari serial Demon Slayer, Tanjiro bersama Nezuko, Zenitsu, dan Inosuke diutus untuk memecahkan misteri kematian di kereta api Mugen. Mereka nantinya juga akan bekerja sama dengan sang pilar api, Rengoku Kyojuro. Di sisi lain, kereta api Mugen sendiri dikuasai oleh salah satu iblis bulan bawah bernama Enmu.

Dari paruh awal hingga akhir, film ini menyajikan alur cerita yang solid. Penonton akan dibuat ikut berdebar melihat pertarungan para pembasmi iblis melawan Enmu dan Akaza. Tak melulu bertarung, kilas balik dari para karakter juga memberikan kesan menarik dan membuat kita ikut merasakan emosi dari para karakter tersebut.

2. Reuni Tanjiro dengan keluarganya

[REVIEW] Demon Slayer: Mugen Train—Tayang Hari Ini di Netflix!Tanjiro bertemu kembali dengan keluarganya. (dok. Studio Ufotable/ Demon Slayer: Mugen Train)

Berkat kekuatan Enmu yang dapat membuat korbannya jatuh dalam mimpi panjang, Tanjiro pun kembali bertemu dengan adik serta ibunya. Meski merasa sangat bersyukur, Tanjiro menyadari bahwa semuanya hanyalah ilusi dan harus pergi dan melawan Enmu. Bahkan, di film ini, karakter Tanjiro kembali membuat penulis kagum dengan ketabahannya.

Selain kilas balik Tanjiro, Rengoku juga memiliki kilas balik yang tak kalah menarik. Sang pilar adalah orang yang sangat tekun dan pantang menyerah meski pertarungannya melawan Akaza tidak menguntungkan dirinya.

"Menua dan mati adalah keindahan dari makhluk mortal bernama manusia."

Rengoku Kyojuro

Baca Juga: [REVIEW] Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time—Akhir Derita Shinji

3. Studio Ufotable kembali membuat seluruh film menjadi pertempuran yang mendebarkan

[REVIEW] Demon Slayer: Mugen Train—Tayang Hari Ini di Netflix!Rengoku melawan Akaza. (dok. Studio Ufotable/ Demon Slayer: Mugen Train)

Selain unggul dalam desain grafis, studio Ufotable sebagai rumah produksi Demon Slayer: Mugen Train berhasil membuat seluruh pertarungan di film terlihat luar biasa. Memainkan angle dan mengikuti pergerakan para karakter ketika bertarung seolah mengajak penonton untuk turut serta merasakan pertempuran. 

Pergerakan yang dibuat begitu dinamis juga memberikan kesan menarik dan membuat film ini begitu memanjakan mata dari awal hingga akhir.

4. LiSA kembali mengisi OST untuk Demon Slayer: Mugen Train

[REVIEW] Demon Slayer: Mugen Train—Tayang Hari Ini di Netflix!Tanjiro dan Zenitsu bertemu Rengoku. (dok. Studio Ufotable/ Demon Slayer: Mugen Train)

Sebelumnya, LiSA menyanyikan lagu "Gurenge" sebagai lagu opening serial Demon Slayer dan mengantarkannya menggapai popularitas yang semakin tinggi. Di film Demon Slayer: Mugen Train kali ini, LiSA kembali menyanyikan theme song yang berjudul "Homura". Tidak seperti lagu di serial sebelumnya yang penuh semangat, "Homura" justru memiliki kesan yang cukup sedih seolah menyiratkan film ini akan penuh dengan perpisahan.

LiSA sendiri bukan sosok asing dalam industri musik anime. Kamu bisa mendengarkan suara merdunya di beberapa anime-anime populer seperti Sword Art Online, Irregular at Magic Highschool, My Hero Academia, hingga Angel Beats!.

5. Haruo Sotozaki berhasil menyampaikan alur cerita Mugen Train arc dengan sangat baik

[REVIEW] Demon Slayer: Mugen Train—Tayang Hari Ini di Netflix!Rengoku (dok. Studio Ufotable/ Demon Slayer: Mugen Train)

Dalam manga Demon Slayer karya Koyoharu Gotouge, Mugen Train arc merupakan salah satu arc yang menarik untuk diantisipasi. Haruo Sotozaki selaku sutradara dari film Demon Slayer: Mugen Train terbukti berhasil merealisasikan arc ini dengan luar biasa. 

Emosi dan pertarungan dalam film ini memang dibuat begitu intens sehingga tak heran jika film Demon Slayer: Mugen Train berhasil menghasilkan 40 miliar yen (Rp5,2 triliun) di Jepang dan total 51 miliar yen (Rp6,6 triliun) di 45 negara—perhitungan Mei 2021. Film ini pun menjadi film dengan penghasilan tertinggi di dunia pada 2020.

Itu tadi sekilas review mengenai film Demon Slayer: Mugen Train. Karena film ini sangat menarik dari segi cerita, desain grafis, dan dieksekusi dengan sangat baik, penulis memberikan skor 5/5 untuk film Demon Slayer ini. Demon Slayer: Mugen Train mulai tayang 11 September di Netflix, ya!

Baca Juga: [REVIEW] Demon Slayer Season 1—Pertarungan para Pembasmi Iblis

https://www.youtube.com/embed/ATJYac_dORw

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya