Comscore Tracker

6 Rekomendasi Drama yang Dibintangi Shigeaki Kato, Semuanya Seru!

Mulai dari slice of life sampai survival game

Shigeaki Kato merupakan aktor sekaligus idol asal Jepang. Memulai karier sebagai seorang talent di sebuah agensi yang cukup besar, cowok kelahiran 1987 ini kemudian menekuni dunia akting dengan membintangi beberapa drama. 

Kini, ia merupakan anggota grup idola NEWS yang paling sering berakting. Memiliki image sebagai seseorang yang pintar karena lulus dari universitas bergengsi Aoyama Gakuin University, Shige sering mendapat peran sebagai seorang guru. Dari beberapa judul drama yang telah dibintanginya, berikut adalah beberapa daftar yang direkomendasikan untukmu. Keep scrolling, ya!

Baca Juga: 10 Fakta Shigeaki Kato, Sosok Idol Jepang dan Penulis Novel Bestseller

1. Zero: The Bravest Money Game

6 Rekomendasi Drama yang Dibintangi Shigeaki Kato, Semuanya Seru!Zero: The Bravest Money Game (dok. NTV)

Rekomendasi pertama adalah drama Zero: The Bravest Money Game. Drama yang mengangkat genre survival game ini dirilis pada 2018 yang lalu dan menceritakan tentang Zero Ukai (Shigeaki Kato), seorang guru SMP swasta. Ia dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan dan suka menolong orang lain serta setia kawan.

Suatu hari ia berpartisipasi dalam sebuah permainan menantang maut yang diadakan di taman bermain yang terbengkalai. Dengan kecerdasannya, Zero harus mengalahkan ratusan lawan untuk memenangkan 100 miliar yen. Kesetiakawanannya harus diuji dalam permainan ini. Shige berhasil memerankan karakter Zero yang tulus dengan baik di drama ini!

2. Pay to Ace

6 Rekomendasi Drama yang Dibintangi Shigeaki Kato, Semuanya Seru!Shigeaki Kato (instagram.com/2gatsu_NTV)

Rekomendasi selanjutnya adalah drama yang mengangkat tema slice of life. Pay to Ace atau Nigatsu no shousha bercerita tentang sebuah bimbel untuk murid SD yang akan mengikuti ujian masuk SMP yang bernama Ouka Seminar. Berbagai masalah murid-muridnya dalam menghadapi ujian diceritakan di tiap episodenya.

Shige sendiri berperan sebagai salah satu tutor di bimbel saingan Ouka Seminar sekaligus mantan kolega Kuroki sensei sang kepala cabang bimbel tersebut. Tampil dengan kacamatanya, Shige benar-benar menghayati peran sebagai pesaing bisnis.

Baca Juga: 7 Buku Karya Shigeaki Kato, Penulis Sekaligus Idol JPop

3. No Matter How Dark the Night is (2020)

6 Rekomendasi Drama yang Dibintangi Shigeaki Kato, Semuanya Seru!Yoru ga Dorehodo Kurakutemo (dok. WOWOW)

Drama dengan judul asli Yoru ga Dorehodo Kurakutemo ini menceritakan tentang seorang jurnalis senior bernama Michinari Shiga yang berusaha mengungkap kasus kematian sekaligus pembunuhan yang dilakukan oleh anaknya. Sebelumnya ia sebagai seorang jurnalis selalu mencari skandal orang lain namun ketika kasus sang anak terkuak ke media, ia harus berhadapan dengan wartawan.

Shige sendiri berperan sebagai kolega Michinari yang selalu mendukung sang senior. Jika kamu adalah pencinta drama mistery-thriller dengan bumbu plot twist, maka drama ini sangat direkomendasikan untukmu. Dengan jumlah 4 episode saja, kamu bisa menyelesaikannya dalam satu malam!

4. The Courage to be Disliked

6 Rekomendasi Drama yang Dibintangi Shigeaki Kato, Semuanya Seru!The Courage to be Disliked (dok. Fuji TV)

The Courage to be Disliked merupakan drama yang diangkat dari novel pengembangan diri berjudul sama karangan Fumitake Koga. Banyak mengambil sudut pandang psikologi untuk memecahkan kasus, drama detektif ini cukup unik, lho. Banyak kutipan oleh para ahli psikologi terkenal yang digunakan dalam dialognya sehingga sangat menginsipirasi penonton.

Point of view tokoh utama diambil dari detektif Toshio Aoyama (Shigeaki Kato) yang baru saja dipindahkan ke unit tempat Ranko Ando bekerja. Dipasangkan dengan detektif yang keras kepala dan tidak pernah mendengarkan orang lain seperti Ranko, Toshio Aoyama merasa kewalahan karenanya.

5. The Girl Who Leapt Through Time 

6 Rekomendasi Drama yang Dibintangi Shigeaki Kato, Semuanya Seru!Toki wo Kakeru Shoujo (dok. NTV)

The Girl Who Leapt Through Time atau Toki wo Kakeru Shoujo merupakan drama fantasi romantis yang mengambil latar di sebuah kota di pinggir laut. Tiga karakter utama dalam drama ini merupakan siswa SMA: Mihane, Shohei dan Goro, sementara Shige berperan sebagai guru di tempat ketiganya bersekolah.

Mihane yang punya kepribadian ceria suatu hari secara tidak sengaja mencium wangi lavender di lab sekolahnya. Sejak saat itu ia dapat melakukan perjalanan waktu. Sementara itu sahabatnya, Shohei menyimpan rahasia bahwa ia datang dari tahun 2122.

Shohei kehilangan cairan untuk mengembalikannya ke masa depan sehingga ia harus menghabiskan waktu di tahun Mihane berada. Keduanya pun jatuh cinta namun Shohei harus kembali ke masa depan. Drama ini hanya berjumlah 5 episode tapi jangan lupa siapin tisu sebelum menontonnya, ya.

6. Tales of the Bizarre: 2021 Summer Special

6 Rekomendasi Drama yang Dibintangi Shigeaki Kato, Semuanya Seru!Yo nimo Kimyou na Monogatari: 2021 Summer Special (twitter.com/yonimo1990)

Rekomendasi terakhir adalah drama spesial Fuji TV berjudul Tales of the Bizarre: 2021 Summer Special. Shige sendiri membintangi episode Sanzu River Outlet Park dan menjadi pemeran utama bernama Takashi Kimura.

Suatu hari Takashi Kimura yang telah meninggal terbangun di pinggir sungai yang berkabut. Tak jauh dari sana, terdapat sebuah pusat perbelanjaan. Takashi pun beserta beberapa orang lain di sana diberi tahu bahwa mereka dapat berbelanja di tempat itu dengan koin yang mereka punya berdasarkan kebaikan yang dilakukan selama hidupnya.

Takashi yang hanya punya 6 koin bingung harus membeli apa. Ia pun bertemu dengan seorang anak lelaki bernama Haru Tanaka dan seorang gadis, Mei Ohara. Ternyata ketiganya semasa hidupnya berhubungan satu sama lain.

Membintangi berbagai macam genre drama membuat akting Shigeaki Kato semakin terasah dengan baik. Dari beberapa rekomendasi di atas, kamu mau nonton Shige dalam drama yang mana dulu nih?

Baca Juga: 9 Potret Yuki Kato dan Reina Kato, Punya Darah Jepang dan Italia!

Velini Riskia Photo Verified Writer Velini Riskia

movie and drama enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya