Comscore Tracker

Debut Solo, 10 Cerita Suho EXO Tentang Album Pertamanya yang Emosional

Ternyata, inspirasinya datang dari...

Suho EXO telah resmi memulai debut solonya pada 30 Maret dengan merilis mini album pertama bertajuk Self-Portrait. Di album ini, Suho menyajikan gaya musik yang sedikit berbeda dari musik yang selama ini ia bawakan di EXO.

Dalam serangkaian kegiatan promosi untuk debut solonya, Suho berbagi banyak cerita di balik proses pembuatan album serta harapannya untuk karier solo di masa mendatang. Mengaku gugup sekaligus senang bisa debut solo, inilah 10 cerita yang dibagikan Suho kepada fans.

1. Senang dan gugup bercampur menjadi satu selama Suho mempersiapkan mini album debutnya

Debut Solo, 10 Cerita Suho EXO Tentang Album Pertamanya yang Emosionalsoompi.com

"Saya merasa senang tetapi juga tertekan. Saya gugup, tapi perasaan paling dominan adalah bahagia. Album ini merefleksikan jenis musik yang saya pribadi ingin coba," ungkapnya pada wawancara bersama Naver.

2. Suho mengaku sangat serius selama mengerjakan albumnya, namun satu hal yang paling ia utamakan

Debut Solo, 10 Cerita Suho EXO Tentang Album Pertamanya yang Emosionalkoreaboo.com/

Ketika ditanya aspek apa yang paling ia perhatikan selama mengerjakan album, Suho mengaku semua aspek sangat ia perhatikan, namun lirik lagu adalah yang paling utama.

"Lirik menjadi yang sangat saya perhatikan. Saya ingin terhubung dengan EXO-L dan pendengar lainnya melalui lirik yang penuh ketulusan," ungkapnya.

3. Suho juga terlibat langsung dalam pemilihan konsep mini albumnya. Ada cerita sendiri di balik konsep ini

Debut Solo, 10 Cerita Suho EXO Tentang Album Pertamanya yang Emosionalnewspic.kr

Dalam wawancara yang sama, Suho mengatakan, "Konsep mini album ini sudah saya pikirkan sejak awal. Saya sangat menyukai lukisan Van Gogh yang pernah saya lihat saat bepergian. Jadi saya ingin membuat sebuah album yang seperti potret diri saya sendiri. Saya mencoba untuk mengekspresikan segalanya melalui lirik dan konten album."

4. Lagu andalan Let's Love memiliki makna spesial sendiri bagi Suho

Debut Solo, 10 Cerita Suho EXO Tentang Album Pertamanya yang Emosionalidolworld.co.kr

Suho mengakui genre dari Let's Love sangat berbeda dari jenis musik pop dance yang biasa dibawakan EXO. Saat memperkenalkan lagu ini, Suho mengatakan, "Let's Love bisa membuatmu merasakan emosi yang berbeda sesuai waktu dan bagaimana perasaanmu saat mendengarkannya. Ini adalah lagu cinta yang bisa membuat semua orang merasa relate. Lagu ini bisa dinikmati oleh siapa pun."

5. Semua member EXO memberikan dukungan penuh untuk debut solo Suho

Debut Solo, 10 Cerita Suho EXO Tentang Album Pertamanya yang Emosionalinstagram.com/kimjuncotton

"Saya memberitahu para member bahwa lagu andalan saya akan berjudul Let's Love, dan mereka mendukung saya. Mereka yakin EXO-L akan sangat mendukung saya," ujar sang leader.

Baca Juga: WANNABE ITZY dan 9 Lagu KPop Badas Terbaru yang Rilis Maret 2020

6. Di salah satu lagu di album yang berjudul For You Know, Suho berkolaborasi dengan solois Younha. Ini sudah merupakan impian dari Suho sendiri

Debut Solo, 10 Cerita Suho EXO Tentang Album Pertamanya yang Emosionalinstagram.com/kimjuncotton

Suho mengaku sangat senang bisa berduet dengan Younha dan berterima kasih padanya karena telah bersedia untuk diajak kolaborasi. Ketika ditanya siapa musisi selanjutnya yang ia ingin ajak kolaborasi, Suho menjawab Nell.

7. Ditanya mengenai harapan dan targetnya untuk debut solo, ini jawaban Suho

Debut Solo, 10 Cerita Suho EXO Tentang Album Pertamanya yang Emosionalsoompi.com

"Daripada memiliki target yang besar, saya hanya berharap agar ketulusan saya dapat sampai ke EXO-L melalui album ini. Saya berharap akan ada kesempatan selanjutnya agar saya dapat berbagi suara dan musik saya dengan banyak orang."

8. Di kesempatan yang sama, Suho juga memperkenalkan lagu lain berjudul O2 yang liriknya super romantis

Debut Solo, 10 Cerita Suho EXO Tentang Album Pertamanya yang Emosionalsoompi.com

"Ketika pertama kali mendengarkannya, saya merasa seolah sedang berada di bawah laut. Lagu O2 bercerita tentang dua orang yang merasa kosong dalam dirinya, tetapi ketika mereka bertemu, mereka merasa seperti oksigen satu sama lain."

9. Ada juga lagu berjudul Made in You yang ia ciptakan sambil memikirkan EXO-L

Debut Solo, 10 Cerita Suho EXO Tentang Album Pertamanya yang Emosionalinstagram.com/kimjuncotton

Suho mengungkap lagu Made in You merupakan lagu yang khusus ia buat untuk fans. "Saya berharap EXO-L sering mendengarkannya," ujarnya.

10. Di tanggal perilisan 30 Maret lalu, lagu Let's Love berhasil merajai berbagai tangga lagu di Korea Selatan

Debut Solo, 10 Cerita Suho EXO Tentang Album Pertamanya yang Emosionalinstagram.com/kimjuncotton

Atas pencapaian ini, Suho mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada fans. Lewat unggahan di Instagram ia menulis, "Aku melihatnya. Terima kasih, EXO-L. Ini semua berkat kalian. Terima kasih dan mari saling mencintai untuk selamanya. Cintaku, cintaku EXO-L."

Itulah 10 cerita yang dibagikan Suho mengenai pembuatan album solonya. Kamu sudah dengerin album Self-portrait? Apa lagu favoritmu dari album ini?

Baca Juga: Ingin Jadi Joker, Suho EXO Bagikan 7 Rahasia Akting di IFFAM 2019

Topic:

  • Venita Beauty
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya