Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film Action & Horor yang Seru Sekaligus Menegangkan

Ketika genre action dan horor bersatu padu menebar teror

Film horor sendiri memang sudah begitu menyeramkan untuk disaksikan, namun apa jadinya kalau genre ini dipadukan dengan unsur action?  Selain teror yang dilakukan oleh para pemerannya, unsur action dalam film horor juga pastinya menambah ketegangan dan keseruan film tersebut. Mulai dari scene baku tembak hingga pembunuhan.

Berikut adalah film action dan horor bakal cocok banget ditonton oleh kalian para pecinta film-film pemacu adrenalin, seperti ketujuh film action dan horor berikut ini nih.

1. Abraham Lincoln: Vampire Hunter (2012)

7 Rekomendasi Film Action & Horor yang Seru Sekaligus MenegangkanFanpop.com

Film action/horor pertama dalam daftar ini merupakan film karya sutradara Timur Bekmambetov yang dirilis pada tahun 2012. Berawal dari dendam Lincoln (diperankan oleh Benjamin Walker) pada vampir yang membunuh ibunya sewaktu ia masih kecil, Lincoln memutuskan untuk menjadi seorang pemburu vampir dengan bantuan dari pemburu lainnya bernama Henry Sturges (Dominic Cooper). 

Alur cerita dalam film ini juga dibarengi dengan perjalanan karier Lincoln sebagai presiden Amerika ke-16 yang berfokus dalam menghapuskan perbudakan di negaranya. Permasalahan timbul karena para vampir biasanya menargetkan budak sebagai mangsanya. Akibatnya, hal ini mengarah pada pemerintahan Lincoln yang dibayang-bayangi oleh teror vampir. 

2. The Crazies (2010)

7 Rekomendasi Film Action & Horor yang Seru Sekaligus Menegangkan255review.com

The Crazies menceritakan tentang kekacauan yang terjadi setelah penduduk kota Ogden Marsh, Iowa berubah menjadi segerombolan orang gila yang haus akan darah akibat terinfeksi virus. Virus ini ternyata berasal dari sebuah pesawat militer yang jatuh ke sungai dan mengontaminasi pasokan air bagi kota tersebut. 

Karenanya, Sheriff Dutten (Timothy Olyphant) dan sang istri (Radha Mitchell) harus berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan hidup mereka dari kegilaan yang mengancam kota Ogden Marsh.

3. Cloverfield (2008)

7 Rekomendasi Film Action & Horor yang Seru Sekaligus MenegangkanMovieposter.com

Di tengah-tengah pesta perpisahan untuk Rob (Michael Stahl-David), New York tiba-tiba saja diserang oleh sekumpulan monster ganas. Tak hanya gedung-gedung pencakar langit, patung Liberty yang menjadi ikon New York pun menjadi sasarannya dan dirusak oleh monster tersebut. Kekacauan di kota New York akibat serangan monster memaksa Rob dan kawan-kawannya untuk berusaha bertahan hidup sebelum New York hancur total. 

Film ini diproduksi dalam bentuk rekaman handheld camera yang dibawa oleh Rob dan kawan-kawannya selama penyerangan monster berlangsung. 

Baca Juga: 7 Thriller Film Horor yang Paling Ditunggu Tahun 2019, Yuk Nonton!

4. Don't Breathe (2016)

7 Rekomendasi Film Action & Horor yang Seru Sekaligus MenegangkanUnion.wisc.edu

Don't Breathe menceritakan tentang tiga sekawan bernama Rocky (Jane Levy), Alex (Dylan Minnette), dan Money (Daniel Zovatto) yang mencoba untuk membobol rumah seorang veteran buta di Detroit yang konon memiliki banyak uang dalam brankasnya.

Awalnya, mereka meremehkan kondisi veteran buta tersebut, namun, siapa sangka bahwa sang veteran ternyata memiliki pendengaran tajam dan masih sangat cekatan dalam menghadapi ancaman.

Para pencuri yang tadinya mencoba membobol masuk, malah terjebak dalam rumah sang veteran dan harus mencari cara untuk kabur dari rumah tersebut. 

Sesuai dengan judulnya, film ini dapat membuat penonton ikut menahan napasnya karena gerak-gerik sang veteran yang tidak dapat diprediksi dan begitu peka terhadap suara. 

5. The Cabin in the Woods (2012)

7 Rekomendasi Film Action & Horor yang Seru Sekaligus MenegangkanWallpaperup.com

Kegiatan sekumpulan mahasiswa untuk menginap dalam sebuah kabin di hutan berubah menjadi malapetaka ketika mereka diserang oleh monster dan mengalami berbagai kejadian aneh nan menakutkan.

Meskipun begitu, The Cabin in the Woods sebenarnya dapat ditonton oleh hampir semua orang karena film ini masih mengandung unsur komedi yang sesaat dapat meredakan ketegangan penonton. 

6. Train to Busan

7 Rekomendasi Film Action & Horor yang Seru Sekaligus MenegangkanGeektyrant.com

Seorang wanita terinfeksi naik ke kereta yang mengarah ke Busan dan menyebarkan virusnya pada para penumpang, mengubah mereka menjadi sekumpulan zombie mematikan. Salah satu penumpang kereta tersebut, Seok-woo (Gong Yoo) harus berusaha untuk menyelamatkan anak perempuannya, Su-an (Kim Su-an) dan dirinya sendiri dari serangan zombie yang populasinya kian bertambah. 

7. The Purge (2013, 2014, 2016, dan 2018)

7 Rekomendasi Film Action & Horor yang Seru Sekaligus MenegangkanBloody-disgusting.com

The Purge adalah film franchise yang terdiri dari 4 film dan serial TV yang disutradarai oleh James DeMonaco untuk 3 film pertama dan Gerard McMurray untuk film keempatnya. Film ini menceritakan tentang hukum baru yang ditetapkan oleh pemerintah Amerika, di mana untuk satu malam setiap tahunnya, seluruh tindakan kriminal dianggap legal, termasuk pembunuhan. Hukum ini disebut sebagai "The Purge". 

Penduduk kemudian hanya memiliki dua pilihan, tetap berlindung dalam rumah atau ikut melakukan tindakan kriminal. Setiap film akan menceritakan pengalaman keluarga yang berbeda dalam menghadapi The Purge. 

Film ini kemudian dilanjutkan dengan The Purge : Anarchy, The Purge : Election Year, dan The First Purge yang tentunya akan membuat para penonton ikut deg-degan seolah terlibat dalam situasi mencekam tersebut. 

Itulah rekomendasi ketujuh film action/horor paling seru dan menegangkan, mana yang akan kalian tonton duluan, guys

Baca Juga: 9 Film Horor Terbaik Setiap Dekade yang Wajib Kamu Tonton, Merinding!

V Hendardy Photo Community Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You