Comscore Tracker

Suka First Love? 5 Drama Asia Romantis Serupa Wajib Ditonton!

Siapkan tisu kalo nonton, menguras air mata

First Love merupakan drama romansa asal Jepang yang mulai 24 November 2022 di Netflix. Drama First Love terinspirasi dari dua lagu hit Hikaru Utada yang berjudul "First Love" dan "Hatsukoi".

Drama Jepang ini disutradarai oleh Yuri Kanchiku dan dibintangi aktor dan aktris populer Jepang, seperti Mitsushima Hikari, Satoh Takeru, Yagi Rikako, Kido Taisei, dan Kaho.

Drama First Love ini menceritakan kisah cinta mengharukan sepasang kekasih Yae Noguchi (Hikari Mitsushima) dan Harumichi Namiki (Takeru Satoh) yang berpisah untuk mengejar mimpinya hingga kisahnya berubah drastis sampai mereka dipertemukan lagi. Melewati masa-masa sulit dan tantangan yang memisahkan mereka, akankah takdir mempertemukan mereka kembali?

Takdir mempertemukan kembali keduanya setelah mereka sempat terpisah selama dua puluh tahun. Di perjumpaannya itu, mereka saling menceritakan bagaimana mereka dapat bertahan hidup hingga saat ini.

Setelah keduanya kembali terhubung, Noguchi dan Namiki akhirnya menyadari akan betapa istimewanya cinta pertama mereka yang tidak terlupakan. Kisah mereka berdua ini benar-benar mencuri hati hingga penonton menginginkan lebih banyak kisah mereka. Berikut ini 5 drama Asia yang mirip dengan First Love.

1. 20 Years Promise (Taiwan)

https://www.youtube.com/embed/gP-m-zp3_Vg

Sama seperti First Love, drama ini merupakan kisah penantian panjang dan janji yang dibuat di bawah aurora yang tidak mudah dipenuhi. 

Janji 20 tahun membawa kisah tentang gadis muda Yi Qing (Puff Kuo) yang diselamatkan oleh penyelamat muda Rusia, Ji Ma (Krystian Muszynski) yang mengambil tanggung jawabnya setelah dia kehilangan orang tuanya dalam gempa bumi.

Keduanya kemudian menjalin hubungan jarak jauh,  tetapi ketika Yi Qing pergi ke Rusia untuk belajar, dia bertemu dengan Zhao Tian You (Kent Tsai) seorang pemusik, dan Li Ju Nang (David Chiu), seorang bintang sekolah. Keterikatan emosional keempat orang itu terjalin menjadi kisah yang mengharukan. Drama 20 Years Promise tayang di Taiwan 28 Juni 2021 sampai 20 Oktober 2021 lalu.

2. Go Ahead (China)

https://www.youtube.com/embed/fqCVck2QOXA

Cerita lain yang wajib ditonton, tetapi yang satu ini hadir dengan lebih banyak tawa dan momen menyentuh hati, tidak hanya terbatas pada romansa antara kedua pemeran utama. Dari plot yang indah hingga pemeran yang luar biasa, drana ini akan menghadirkan lebih dari sekadar romansa antara dua orang pemain utama saja.

Drama Go Ahead dibintangi oleh beberapa aktris dan aktor ternama Tiongkok seperti, Tan Songyun, Song Weilong, dan Zhang Xincheng. Go Ahead merupakan sebuah drama China yang dirilis pada pertengahan 2020 lalu. Serial yang bergenre melodrama ini cukup mengundang rasa antusias di kalangan pecinta drama.

Go Ahead berkisah disekitar tiga pemuda bermasalah Li Jian Jian (Seven Tan), Ling Xiao (Song Weilong), dan He Zi Qiu (Steven Zhan) yang menemukan pelipur lara dalam pengalaman bersama mereka untuk menjadi keluarga terbaik yang mereka bisa untuk satu sama lain.

2. Love O2O (China)

https://www.youtube.com/embed/tiiN4rDwa8g

Selanjutnya, kisah cinta dari seorang gamer wanita bernama Bei Weiwei (Zheng Shuang). Meskipun ini sedikit berbeda dari kisah menyakitkan Yae dan Harumichi, drama ini akan menyembuhkan Anda dan membantu Anda bertahan untuk waktu yang lama.

Love O2O menceritakan kisah kampus Mr Perfect Xiao Nai (Yang Yang) yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Bei Wei Wei (Zheng Shuang) dan menjalankan misi untuk merayunya. Dari menjadi pasangan dalam game online hingga kehidupan nyata, akankah hubungan mereka dapat melewati rintangan di dunia nyata?

Love O2O adalah serial China yang dirilis tahun 2016, diangkat dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Gu Man.

Baca Juga: 9 Potret Rikako Yagi Pemeran Yae Remaja di Series First Love, Menawan!

3. Boku no Ita Jikan (Japan)

https://www.youtube.com/embed/UXrDyess2u8

Apa arti hidup bagi kamu? Pertanyaan itu yang wajib kamu tanyakan setelah menonton Boku No Ita Jikan (The Hours of My Life). Kehidupan mempunyai arti yang berbeda pada masing-masing individu. Bagi Sawada Takuto (Haruma Miura), hidupnya terlalu menakutkan untuk ia jalani. Meski begitu, ia tidak takut untuk mati.

Boku No Ita Jikan yang dirilis tahun 2014 ini bercerita tentang Sawada Takuto (Haruma Miura) yang awalnya punya kehidupan normal layaknya anak mahasiswa biasa yang suatu hari mengetahui bahwa dia memiliki A.L.S. (Penyakit Lou Gehrig) dengan tidak banyak waktu tersisa untuk hidup. Alih-alih terpaku dalam keputusasaan, Takuto mencoba menjalani hidupnya sepenuhnya.

5. Silent (Japan)

https://www.youtube.com/embed/HIir1fqiaJY

Terakhir adalah kisah tentang seorang pria yang mencintai dan rela meninggalkan kekasih demi orang yang dia cintai saat keheningan menyingsing dalam hidupnya. Drama Silent menceritakan kisah dua siswa sekolah menengah yang memiliki minat yang sama pada musik dan kemudian jatuh cinta. 

Tsumugi Aoba (Kawaguchi ) dan Sou Sakura (Meguro Ren) sama-sama menyukai dunia musik. Keduanya menjadi lebih dekat satu sama lain. Di tengah-tengah hubungan yang semakin dalam itu tiba-tiba Sakura meninggalkan Aoba. Sakura menghilang dan meninggalkan Aoba tanpa adanya alasan yang jelas terkait perpisahan mereka.

Suatu hari Aoba melihat Sakura dan ingin berbicara dengannya. Namun dia menyadari bahwa dia hampir kehilangan pendengarannya. Drama Silent ini tayang perdana 6 Oktober 2022, dan tayang sebanyak 10 episode. 

Kisah cerita yang menarik dari drama serta deretan artis pendukung dengan akting yang mumpuni menjadi salah satu faktor utama kesuksesan sebuah drama. Drama romansa yang menjadikan unsur mellow dan menguras air mata memang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian besar kaum hawa. Dari beberapa drama romansa di atas, sudah pada nonton apa belum nih?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Jepang yang Dibintangi Pemeran First Love

Eka Ambar Wati Photo Verified Writer Eka Ambar Wati

Hasbunallah Wanikmal Wakil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya