Comscore Tracker

[EKSKLUSIF] Produser-Penulis I Am Groot soal MCU dan Episode Favorit

Peran I Am Groot untuk MCU dan Guardians of the Galaxy Vol 3

I Am Groot akhirnya resmi dirilis di Disney+ Hotstar sejak Rabu (10/8/2022). Berisi 5 episode pendek, serial spin-off karakter Guardians of the Galaxy ini menceritakan bagaimana Baby Groot tumbuh di lingkungannya.

Brad Winderbaum selaku Head of Streaming Marvel Studios sekaligus Executive Producer bersama Kirsten Lepore yang juga didapuk sebagai penulis dan sutradara menceritakan bagaimana serial I Am Groot ini begitu spesial, termasuk untuk MCU. Simak wawancara eksklusif IDN Times berikut ini, ya.

1. Alasan Marvel Studios membuat I Am Groot dibanding karakter Guardians of the Galaxy lainnya

[EKSKLUSIF] Produser-Penulis I Am Groot soal MCU dan Episode FavoritI Am Groot (instagram.com/marvelstudios)

Guardians of the Galaxy memiliki banyak karakter menarik di dalamnya. Di antara mereka, Marvel Studios memilih untuk mengangkat kisah Groot terlebih dahulu untuk menjadi serial sendiri. Brad menjelaskan alasannya. Marvel merasa, banyak fase kehidupan Groot yang menarik untuk diceritakan.

"Kami jatuh cinta pada Baby Groot di Guardians of the Galaxy Vol. 2. Tapi kemudian filmnya selesai dan tahu-tahu kita lihat di mid-credit scene-nya, dia sudah jadi remaja. Jadi ada banyak sekali masa pertumbuhan Groot yang tidak pernah kita lihat di layar sebelumnya. Itulah yang membuat serial ini menjadi sebuah ide menarik untuk kami," katanya.

2. Hubungan dengan Guardians of the Galaxy atau film/series MCU selanjutnya

[EKSKLUSIF] Produser-Penulis I Am Groot soal MCU dan Episode FavoritBrad Winderbaum, Executive Producer I Am Groot / Head of Streaming for Marvel Studios (dok. Disney)

I Am Groot dirilis sebelum Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang direncanakan tayang pada Mei 2023 mendatang. Meski tidak menjelaskan secara gamblang bagaimana serial ini akan berhubungan dengan film mendatangnya, namun Brad menjelaskan, I Am Groot akan membuat karakter pohon hidup itu makin solid dan kuat dalam film-film selanjutnya.

"Menurutku, selalu menyenangkan melihat jalan yang berbeda-beda atau bagaimana cerita-cerita mengalir di MCU. Bagaimana karakter-karakter ini bisa dikeluarkan dalam satu waktu atau bagaimana kami bisa mengungkapkan sejarah mereka. Dan Baby Groot di I Am Groot adalah salah satu kesempatan untuk benar-benar menunjukkan apa yang membuat karakter ini terbentuk, terutama ketika dia tumbuh. Dan menurutku itu yang akan memberitahu kita tentang beberapa penampilannya di film-film mendatang," jelas Head of Streaming Marvel Studios tersebut.

3. Episode terfavorit bagi mereka sebagai creator

[EKSKLUSIF] Produser-Penulis I Am Groot soal MCU dan Episode FavoritKirsten Lepore, Executive Producer, Writer / Director I Am Groot (dok. Disney)

Brad dan Kirsten bingung ketika IDN Times meminta mereka menyebutkan salah satu episode paling spesial dalam series ini.

"Aku suka semuanya. Maksudku, aku menyukai anak-anakku dengan porsi yang sama. Aku juga mendukung mereka. Mereka semua sangat berharga buatku. Tapi... ya, ada tempat spesial di hatiku untuk satu momen di mana kentutnya Groot menjadi daun, aku sangat sangat bangga dan bersemangat," kata Kirsten berkaca-kaca.

"Aku juga sangat menyukai momen itu," Brad terkekeh mendengarnya.

Kamu sudah nonton I Am Groot? Gemesin banget, lho, animasinya!

Baca Juga: Serial I Am Groot Tayang, 7 Momen Terbaik Groot di MCU

Topic:

  • Zahrotustianah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya