Comscore Tracker

7 Brand Keripik Kentang Paling Populer di Dunia

Apa brand keripik kentang kesukaanmu?

Kalau es krim disebut sebagai dessert sejuta umat, maka sepertinya nggak salah kalau kita menobatkan keripik kentang sebagai camilan yang disukai hampir oleh semua orang di dunia. Keripik kentang sendiri kabarnya pertama kali ditemukan oleh orang Amerika asli bernama George Crum secara tidak sengaja.

Crum mencoba mengiris kentang tipis-tipis, kemudian digoreng sampai renyah. Untuk melengkapi rasa, keripik kentang tersebut ditaburi dengan garam. Hasilnya, keripik kentang renyah dan gurih serta disukai banyak orang.

Sekarang keripik kentang sudah menjamur dan sudah menjadi camilan wajib di seluruh dunia. Selain karena punya berbagai pilihan rasa, setiap brand keripik kentang punya ciri khas masing-masing. Ada yang berbentuk bulat bergelombang hingga yang dipotong segitiga.

Menurutmu, brand dan rasa keripik kentang apa sih yang paling populer di dunia? Inilah beberapa brand keripik kentang yang paling populer di dunia!

1. Lay's

7 Brand Keripik Kentang Paling Populer di Duniashopyourway.com

Frito Lay merupakan salah satu perusahaan makanan ringan terbesar di Amerika Serikat. Dari sekian banyak brand, Lay's menjadi salah satu yang populer dan menjadi brand pertama keripik kentang. Selain teksturnya yang renyah, produk Fritolay Internasional ini memiliki berbagai varian rasa.

Beberapa rasa yang dimiliki oleh Lay's antara lain adalah rumput laut, barbecue, sour cream, onion, dan masih banyak lagi yang pasti bikin ketagihan.

2. Ruffles

7 Brand Keripik Kentang Paling Populer di Duniaamazon.com

Ruffles adalah merek keripik kentang yang dipasarkan oleh Frito-Lay yang berbasis di Dallas sejak tahun 1961. Perusahaan Frito kemudian bergabung dengan H.W. Lay & Co. pada tahun 1961. Ruffles merupakan merek keripik kentang papan atas dengan berbagai variasi rasa mulai dari honey mustard, paprika hingga buffalo wing.

Di Indonesia, Ruffles dipasarkan dengan merek Chitato. Varian rasanya termasuk keju, beef barbeque, ayam pedas, dan chicken barbeque.

3. Pringles

7 Brand Keripik Kentang Paling Populer di Duniainstacart.com

Siapa yang nggak kenal Pringles? Selain karena perusahaan ini terkenal dengan membuat beberapa rasa keripik kentang secara terbatas seperti cinnamon and sugar hingga chilli cheese dog, Pringles juga memiliki logo yang sangat khas yakni seorang pria berkumis tebal yang memakai dasi kupu-kupu berwarna merah. Pringles terkenal dengan rancangan dari kemasannya serta bentuk dari keripiknya. Tabungnya merupakan tabung karton, sementara keripiknya dibuat berbentuk pelana. 

Di Indonesia, Pringles diimpor dan didistribusikan oleh Procter & Gamble dengan pilihan rasa yang tersedia yaitu original, Sour Cream & Onion, Pizza-Licious, CheezUms, Cheddar Cheese, Sweet Mesquite BBQ, Jalapeño, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: VIDEO: Resep Membuat Keripik Kentang Tembus Pandang, Kekinian Abis!

4. Utz

7 Brand Keripik Kentang Paling Populer di Duniatarget.com

Selain keripik kentang, Utz juga memproduksi beragam camilan seperti pretzel, sunflower chips, tortilla chips hingga popcorn, dengan total 90 varian rasa makanan ringan. Jika ditambahkan dengan produk saus, salsa, dan kerupuk, maka Utz telah memproduksi 395 jenis dan varian rasa untuk camilan yang berbeda. Utz juga telah mengantongi sertifikat resmi dari Quality Assurance International, menunjukkan bahwa snack yang diproduksi aman dan lebih sehat bagi konsumen.

5. Kettle Brand

7 Brand Keripik Kentang Paling Populer di Duniawalmart.com

Kettle Brand terkenal karena memproduksi beragam snack dari bahan-bahan alami. Beberapa rasa keripik kentang yang pernah mereka produksi antara lain jalapeno, sea salt dan honey barbecue. Hanya dibuat dengan tiga bahan yang sederhana yaitu kentang, minyak, dan garam, keripik kentang ini memiliki kerenyahan yang sangat bagus. Kettle Brand juga telah mendapatkan sertifikat aman dan tanpa pengawet buatan.

6. Cape Cod Potato Chips

7 Brand Keripik Kentang Paling Populer di Duniawalmart.com

Cape Cod Potato Chips mempersembahkan keripik kentang dengan tekstur renyah, asin dengan rasa mentega yang sedap. Dibuat dengan kentang pilihan, minyak nabati murni, dan garam serta di masak pada suhu yang tepat hingga berwarna kuning keemasan, rasa keripik kentang ini tidak ada duanya. 

7. Herr's

7 Brand Keripik Kentang Paling Populer di Duniaphiladelphiasnacks.com

Herr's memperkenalkan keripik kentang aneka rasa pada tahun 1958. Selain keripik kentang, mereka juga menjul pretzel, popcorn hingga onion ring. Varian rasa originalnya membuat potato crisps ini bisa dinikmati kapan saja. Keripik kentang ini mempunyai rasa dan tekstur yang ringan dan tidak terlalu tasty.

Kerenyahan potato crisps dari Herrs ini begitu terjaga, karena bervarian original rasa asli kentangnya sangat terasa. Gigitan pertama terasa gurih khas keripik kentang dengan after taste yang agak sedikit manis di akhir.

Itulah beberapa brand keripik kentang yang populer di dunia. Bagi kamu yang suka ngemil harus tahu dong produk-produk keripik kentang. Lalu apa brand keripik kentang kesukaanmu, nih!

Baca Juga: 8 Kolaborasi Brand Populer Dunia Paling Fenomenal dan Bikin Heran

Asti Pujiningtiyas Photo Verified Writer Asti Pujiningtiyas

A beginner :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya