Comscore Tracker

Cara Mengusir Setan dengan Garam dan 5 Bahan Berguna Lainnya

Dibarengi doa juga ya, guys!

Kamu pasti bertanya-tanya bagaimana cara mengusir setan dengan garam? Eits, jangan skeptis dulu, guys! Nyatanya garam memang dipercaya dapat mengusir setan jahat yang bersemayam di rumahmu. Selain garam, kamu juga bisa mengusir setan dengan beberapa bahan yang sering kamu temukan di sekitar rumahmu, lho! Salah satunya adalah sapu lidi.

Namun, tentunya tidak semua jenis sapu lidi dan garam bisa digunakan untuk mengusir setan. Lantas, bagaimana cara mengusir setan dengan garam dan bahan lainnya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Garam

Cara Mengusir Setan dengan Garam dan 5 Bahan Berguna LainnyaIlustrasi garam kasar (pixabay.com/Logga Wiggler)

Cara mengusir setan dengan garam kurang lebih sama dengan mengusir ular. Tinggal taburkan saja jenis garam kasar atau yang biasa dikenal garam krosok di sekeliling rumah. Kamu juga bisa menaburkan garamnya di luar rumah, seperti taman, pekarangan, dan tempat lainnya. Garam ini dipercaya bisa membuat setan kesakitan sehingga enggan untuk kembali.

2. Gunting

Setelah mengetahui cara mengusir setan dengan garam, selanjutnya kamu juga bisa menggunakan gunting. Percaya tidak percaya, gunting yang biasa kamu gunakan sehari-hari ternyata dipercaya ampuh untuk mengusir kuntilanak, lho! Kamu bisa meletakkan gunting atau benda tajam lainnya seperti pisau di tempat kuntilanak tersebut berada.

3. Cermin dan Kepiting

Cara Mengusir Setan dengan Garam dan 5 Bahan Berguna Lainnyailustrasi cermin yang berfungsi sebagai hiasan ruangan (unsplash.com/tuvaloland)

Jika sudah tahu cara mengusir setan dengan garam dan gunting, kamu juga bisa menggunakan cermin dan kepiting. Selain dikenal sebagai salah satu primadona di dunia seafood, kepiting juga bisa mencegah rumahmu didatangi oleh tuyul, lho! Letakkan saja cermin dan kepiting di dalam baskom. Kedua benda tersebut dipercaya dapat membuat tuyul tidak jadi mencuri uang karena keasyikan bermain.

4. Tanaman Kelor

Daun kelor juga dipercaya dapat mengusir genderuwo. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Tinggal tanam saja tanaman kelor di sekitar rumahmu. Konon, genderuwo tidak menyukai bau dari tanaman kelor ini.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Orang Kena Santet, Jangan Sampai Jadi Korban!

5. Bambu Kuning

Cara Mengusir Setan dengan Garam dan 5 Bahan Berguna Lainnyailustrasi bambu kuning (unsplash.com/Jakob Owens)

Bambu kuning dapat dijadikan alternatif selain cara mengusir setan dengan garam. Tanaman ini memang sudah dikenal di berbagai kalangan sebagai tanaman yang memiliki kemampuan untuk menangkal gangguan setan dan sihir hitam, seperti santet. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang menanam tanaman satu ini di sekitar pekarangan rumah.

6. Sapu Lidi 

Benda yang biasa digunakan untuk membersihkan halaman atau tempat tidur ini ternyata dapat digunakan untuk mengusir setan yang tinggal di rumahmu. Namun, sayangnya hanya sapu lidi yang terbuat dari pohon aren yang dipercaya dapat mengusir setan. Caranya pun cukup mudah, kamu bisa menyabetkan sapu lidi di tempat yang kamu yakini sebagai tempat bersemayam si setan atau kamu juga bisa meletakkan sapu lidi di pojok ruangan.

Itulah cara mengusir setan dengan garam dan bahan lainnya. Ada baiknya, juga dibarengi dengan doa kepada Tuhan ya, guys! 

Baca Juga: 11 Ciri-Ciri Rumah Ada Gangguan Jin, Jangan Diabaikan!

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya