Comscore Tracker

Coba 5 Cara Ini agar Kamu Tak Menjadi Parno Sehabis Nonton Film Horor

Siapa yang suka nonton film horor tapi sering takut sendiri?

Kebanyakan dari kamu adalah penyuka film horor. Walaupun sesekali ketika film diputar kamu malah menutup mata atau wajah erat-erat karena tak ingin melihat adegan dalam film yang tampak menyeramkan. Kamu juga gampang terkejut dengan mendengar backsound  film yang membuat jantung berdebar-debar.

Paranoid atau biasa kita sebut parno pasti sedikit menghinggapi pikiran atau perasaanmu sehabis menonton film horror. Nah, di bawah ini terdapat 5 hal yang berguna untuk menepis dan mencegah perasaan parno datang ketika selesai menonton film horor. 

1. Sehabis menonton film horor cobalah untuk membaca buku atau menonton film dengan genre berbeda

Coba 5 Cara Ini agar Kamu Tak Menjadi Parno Sehabis Nonton Film HororPexels/Alex Gállego

Bila kamu menonton film di bioskop, coba ketika sampai rumah bacalah satu buku sampai habis, entah novel maupun komik. Ubah perasaan parnomu menjadi hal lain yang lebih mendominasi. Contohnya buku dengan genre romansa atau fantasi, supaya ingatanmu tentang film horor yang kamu tonton, terganti dengan memori yang lebih menyenangkan dan seru.

2. Pakai alasan tak ingin menjadi spoiler, bila ada seseorang yang ingin tahu jalan cerita film horror yang telah kamu tonton

Coba 5 Cara Ini agar Kamu Tak Menjadi Parno Sehabis Nonton Film HororPexels/Pedro Sandrini

Bila teman atau keluargamu meminta tanggapan atau review film horor yang kamu tonton, katakan saja total keseluruhan nilai menurutmu dari film tersebut. Dan pakailah alibi bahwa kamu tak ingin keceplosan mengatakan garis besar film yang telah kamu tonton. 

Anggap saja kamu diam dengan upaya tak membuka terlalu banyak spoiler. Dan katakan pada mereka bahwa kamu menikmatinya. Hal ini mencegahmu untuk mengingat adegan dalam film horor yang membekas dalam pikiranmu, hingga menimbulkan parno.

3. Bermain game

Coba 5 Cara Ini agar Kamu Tak Menjadi Parno Sehabis Nonton Film Hororimdb.com

Bila rasa parno masih membayangimu, maka cara terbaik mengusir rasa itu dengan menyibukkan diri sejenak dengan bermain game kesukaanmu. Kamu bisa memainkannya menjelang akan tidur, supaya ketika kantuk datang menyerang maka hal terakhir yang kamu ingat adalah memori ketika bermain game.

Baca Juga: 6 Film Horor Bertema Natal yang Cocok Jadi Tontonan Akhir Tahunmu

4. Menonton channel video favoritmu di YouTube

Coba 5 Cara Ini agar Kamu Tak Menjadi Parno Sehabis Nonton Film HororPexels/freestocks.org

Untuk mengganti perasaan parnomu ke hal lebih menyenangkan, cobalah menonton channel favoritmu di YouTube. Tontonlah hal yang membuatmu dapat sejenak melupakan scene film seram yang tadi kamu tonton.

Kamu juga bisa melihat video lainnya yang menguras perhatianmu, entah tentang  menonton fakta dan video terbaru K-Pop atau video stand up comedy terbaru.

5. Jangan tidur terlalu larut, dan cobalah mendengarkan musik atau podcast untuk menemani waktu menjelang lelapmu

Coba 5 Cara Ini agar Kamu Tak Menjadi Parno Sehabis Nonton Film HororPexels/bruce mars

Untuk mencegah rasa paranoidmu makin menjadi, disarankan untuk tak tidur terlalu larut. Sebab hal tersebut akan mengurangi imajinasi liarmu seputar film horor yang identik dengan suasana gelap, malam, sepi dan mencekam.

Cobalah untuk dengarkan musik atau bila terlalu bosan kamu bisa dengarkan podcast yang paling kamu tertarik dan minati. Dengarkan suara musik atau podcast tersebut sembari kamu akan pergi untuk tidur. Supaya fokusmu yang awalnya hanya paranoid akan berganti fokus pada suara yang sedang kamu simak dan dengarkan.

Kamu tak perlu merasa takut lagi ya, guys. Sebab tak semua cerita yang difilmkan berasal dari kisah nyata, di antaranya banyak juga hanya hanya karangan atau fiktif belaka. Jika kamu selalu parno setelah menonton film horor di bioskop, maka ajaklah teman-temanmu. Agar suasananya tak begitu menegangkan.

Baca Juga: 5 Film Hollywood Horor Tentang Pemujaan Setan, Berani Nonton?

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya