Comscore Tracker

7 Kebiasaan Unik Remaja Indonesia di Hari Pertama Puasa

Kebiasaan ini bisa ditebak. Kamu nomor berapa?

Tak terasa bulan Ramadan sudah datang. Alangkah senangnya kita sebagai umat muslim menantikan bulan suci yang hanya sekali dalam setahun. Ada banyak kegiatan yang hanya kita lakukan saat bulan Ramadan tiba. Mulai dari sholat tarawih, sahur, buka bersama, berburu takjil, dan tadarus Alquran di masjid hingga larut malam.

Namun, ada beberapa hal unik yang dilakukan oleh remaja Indonesia di hari pertama puasa. Hal- hal tersebut antara lain:

Update Status

7 Kebiasaan Unik Remaja Indonesia di Hari Pertama PuasaJalan Tikus

Entah itu ucapan selamat menjalankan ibadah puasa, berbuka, sahur, atau lagi ngabuburit, remaja Indonesia rasanya tak pernah ketinggalan dalam urusan update status. Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat hingga aplikasi chatting WhatsApp, Line dan BBM sudah pasti ramai dengan ucapan-ucapan di atas. Wah, rasanya belum afdhol ya kalau belum update!

Posting Foto

7 Kebiasaan Unik Remaja Indonesia di Hari Pertama Puasahttp://www.dwipena.com

Ini nih hal kedua yang hukumnya wajib bagi sebagian remaja millenial, terutama di bulan puasa. Posting foto takjil buatan mereka sendiri, quotes seputar ramadan, hingga selfie memakai mukena pasti bakalan kamu jumpai di Instagram. Hayo girls, kalian gitu nggak?

 

Beli Takjil Banyak-banyak

7 Kebiasaan Unik Remaja Indonesia di Hari Pertama PuasaCookpad

Kalau satu ini sudah dipastikan bakal dilakuin sama remaja yang suka banget ngemil. Jajanan mulai dari cilok, sempol, batagor, siomay, sate telur, hingga aneka sup buah nggak mungkin terlewatkan. Mungkin karena saking semangatnya menyambut waktu berbuka puasa.

Boleh sih beli takjil banyak-banyak. Tapi emang perutnya muat kalau makan semuanya? Jangan sampai mubazir ya guys.

Mager

7 Kebiasaan Unik Remaja Indonesia di Hari Pertama PuasaIniKPop

Mager alias malas gerak lumrah dilakukan oleh semua orang ketika berpuasa. Tapi mager yang berlebihan lebih sering dijumpai pada remaja daripada orangtua dan anak- anak. Orangtua, khususnya ibu, sudah pasti sibuk di dapur menyiapkan takjil dan makanan untuk berbuka.

Anak- anak biasanya bermain petasan di luar rumah. Nggak percaya? Ngaku deh, pasti sekarang kamu lagi di atas kasur dan sibuk main HP kan?

 

Googling Resep

7 Kebiasaan Unik Remaja Indonesia di Hari Pertama Puasahttp://www.uhhospitals.org

Ini sudah pasti banyak dilakukan oleh remaja yang suka masak makanan untuk berbuka. Biasanya sih cewek. Soalnya cewek identik sama kegiatan memproduksi makanan dan Googling resep dimaksudkan untuk mencari ide. Namun nggak menutup kemungkinan kalau para calon suami idaman juga Googling resep kok.

 

Nyari Takjil Gratis

7 Kebiasaan Unik Remaja Indonesia di Hari Pertama Puasaengineerwriter.files.wordpress.com

Bukannya suudzon sih. Tapi mau dikatakan apalagi kalau memang kebanyakan yang nyari takjil gratis ini anak kos, terutama mahasiswa perantauan. Lumayanlah ya, cara ini bisa menghemat pengeluaran. Apalagi bahan makanan jadi semakin mahal ketika bulan puasa.

Merencanakan Buka Bersama

7 Kebiasaan Unik Remaja Indonesia di Hari Pertama Puasahttps://polka.id

Sbagian dari kita pasti berinisiatif mengadakan buka bersama teman-teman semasa SD, SMP, SMA hingga kuliah. Hal ini dilakukan sebagai ajang reuni atau temu kangen dengan teman-teman yang jarang kita temui usai lulus sekolah.

Namun, tak jarang kegiatan ini berhasil dengan lancar. Terkadang hanya beberapa orang saja yang bersedia datang dan sisanya memilih absen dengan bermacam alasan. Akhirnya, rencana hanya menjadi wacana.  Nah guys, kalian tim yang mana? Rajin datang atau yang sering absen?

Ken Putri Photo Writer Ken Putri

happiness seeker

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya