Comscore Tracker

Gak Melulu Negatif, Ini Lho Manfaatnya Menyukai KPop

Setuju, KPopers?

Saat ini demam Korea merajalela di tanah air. Tidak cuma anak sekolah yang terkena "badai KPop" bahkan yang sudah bekerja menyukai KPop. Mungkin ada sebagian orang yang masih awam bertanya tanya "kenapa sih suka KPop?" atau "memang apa sih manfaatnya menyukai KPop?" dan sebagainya.

Oleh karena itu, di sini kita akan membahas apa saja manfaat jika menyukai KPop yang bagi sebagian orang mungkin tidak tahu.

1. Rajin Menabung.

Gak Melulu Negatif, Ini Lho Manfaatnya Menyukai KPopkintakun-collection.co.id

Kok bisa?  Iyalah,  karena biasanya mereka beli tiket konser atau aksesoris lainnya. Ya, walaupun tidak harus punya banyak barang aksesoris  ataupun sering nonton konser tapi setidaknya punya barang satu saja atau bisa nonton konser idola sekali saja itu menyenangkan.

Karena alasan itupun k-popers mau tidak mau ya menabung. Biasanya mereka menyisihkan uang jajan atau gaji untuk di tabung dan kalau nanti sudah terkumpul baru, deh dibeli. Ini bisa merubah perilaku kita, loh!  Yang tadinya susah banget menabung sekarang bisa. Bermanfaat banget, kan!

2. Kemampuan bahasa asing bertambah.

Gak Melulu Negatif, Ini Lho Manfaatnya Menyukai KPopkamusbahasakoreaindonesia.com

Biasanya yang sering mendengarkan lagu korea atau menonton drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan bahasa Korea. Bahkan ada banyak yang mengikuti kursus bahasa Korea. Dan dari sanalah mereka belajar.

Ini bermanfaat sekali karena menambah kemampuan bahasa asing kita selain bahasa inggris dan orang yang bisa bahasa Korea ini spesial karena jarang orang yang benar-benar mahir bahasa Korea. Berminat untuk belajar bahasa Korea?

3. Jarang keluar rumah.

Gak Melulu Negatif, Ini Lho Manfaatnya Menyukai KPop

Drama Korea salah satu pemicu gerbang pembuka Korean Wave. Dari segi ceritanya yang menarik membuat banyak orang menyukai drama Korea.  Karenanya para KPopers saat menonton drama korea sangat penasaran dan ingin segera menghabiskan satu judul drama yang membuat betah berlama lama di rumah.

 

4. Mempunyai banyak teman.

Gak Melulu Negatif, Ini Lho Manfaatnya Menyukai KPopdeercrispysal.blogspot.co.id

Di zaman sekarang yang sudah semakin canggih, handphone menjadi alat yang penting bagi semua orang tidak terkecuali para Kpopers. Biasanya mereka sering membuka media sosial untuk melihat update para idola mereka.

Mereka pun sering aktif di media sosial dan itu membuat mereka mempunyai banyaknya teman tapi tidak hanya di media sosial.  Terkadang mereka bertemu antara k-popers yang satu dengan yang lainnya di suatu tempat misal nya di tempat di adakannya konser atau event.  Bahkan ada yang mempunyai teman dari beberapa daerah yang membuatnya mempunyai pengalaman yang menarik.

Apakah setelah melihat beberapa gambaran di atas membuatmu berniat menyukai KPop atau yang sudah menyukai KPop menjadi tambah suka lagi?

Naila yuhanis Photo Writer Naila yuhanis

Bisa karena terbiasa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya