Comscore Tracker

Ada Hantu Reformasi? Ini 5 Kisah Mistis Legendaris Kampus Trisakti

Seserem apa ya guys?

Kampus Universitas Trisakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia. Perguruan tinggi ini didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965. Kampus ini cukup tua dan terkenal sebagai kampus swasta yang menjadi pilihan dari beberapa siswa SMA setelah lulus sekolah. Gedung yang terlihat megah gak membuat kampus ini lepas dari kisah mistis salah satunya ada hantu zaman reformasi, bagaimana kisah lengkapnya berikut ulasannya.

1. Hantu yang gugur dalam peristiwa 12 Mei

Ada Hantu Reformasi? Ini 5 Kisah Mistis Legendaris Kampus Trisaktidaftarsekolah.co.id

Kisah 2 orang mahasiswa yang kala itu sedang ada di lantai atas gedung ekonomi untuk menikmati acara peringatan 40 hari peristiwa 12 Mei. Nggak lama setelah mereka duduk ada seorang mahasiswa ekonomi yang ikut duduk di samping mereka. Ketika mereka sedang asyik menonton acara, salah satu bahu dari 2 mahasiswa tersebut ditepuk oleh senior mereka dan dibentak harus membantu senior tersebut.

Awalnya mereka segan. Namun setelah diancam mati kalau tidak membantu, mereka akhirnya kedua mahasiswa tersebut mau. Setelah keluar kelas, sang senior menutup pintu dan mematikan lampu ruangan tersebut. 2 mahasiswa tersebut kaget karena masih ada satu mahasiswa lagi di dalam. Senior mereka pun menjelaskan bahwa yang tadi merupakan mahasiswa ekonomi yang gugur dalam peristiwa 12 Mei.

2. Hantu reformasi

Ada Hantu Reformasi? Ini 5 Kisah Mistis Legendaris Kampus Trisaktidaftaruniversitasindonesia.web.id

Pada suatu malam ada seorang satpam sedang berpatroli. Dia membuka tiap pintu kelas dan memeriksa dengan sebuah senter. Di suatu kelas dia kaget mendapati ada seorang mahasiswa yang sedang duduk diam di dalam kelas tersebut.

Satpam tersebut mengarahkan senter serta menanyakan sesuatu ke mahasiswi tersebut namun tidak ada jawaban. Setelah diamati baik-baik ternyata itu merupakan sosok mahasiswa tewas dalam demo pada masa reformasi.

3. Hantu suka hilang

Ada Hantu Reformasi? Ini 5 Kisah Mistis Legendaris Kampus Trisaktimasukuniversitas.com

Di suatu sore saat sedang belajar di lantai 8 gedung I. Sang dosen menghitung mahasiswanya lalu berkata "Ada yang ke toilet ya? tadi bapak lihat ada satu mahasiswa duduk di belakang. Coba panggil temannya yang di toilet. Mau di absen nggak tuh."

Para mahasiswa yang di kelas kebingungan lalu tiba-tiba jendelanya terbuka. Kelas pun dibubarkan dan minggu depannya tidak di ruangan tersebut.

Baca Juga: Lucu Ya, Tapi Beginilah Wujud Burung Hantu Jika Tanpa Bulu

4. Hantu tiruan

Ada Hantu Reformasi? Ini 5 Kisah Mistis Legendaris Kampus Trisaktikonfrontasi.com

Salah satu mahasiswa memakai makeup seperti hantu. Dengan rambut gondrong dan muka putih akibat bedak dan juga mata merah akibat cat dibuat seperti nangis darah. Setelah dia memakai jubah putih dan jalan keliling kampus dan mengerjai beberapa mahasiswa di kampus hingga ketakutan.

Di malam harinya ketika lara mahasiswa itu tidur. Salah satu dari mereka bangun dan melihat sosok yang mirip dengan dandanan temannya tadi sambil berkata "Kok gak capek-capek ya dia ngerjain orang." Dia berkata itu sambil berbalik dan melihat temannya ternyata sedang tertidur pulas di sebelahnya. Lalu itu siapa?

5. Hantu dipipisin

Ada Hantu Reformasi? Ini 5 Kisah Mistis Legendaris Kampus Trisaktiarsitekhukum.wordpress.com

Di suatu hari ada sesorang sebutlah A yang mengunjungi pacarnya yang anak FK. Waktu magrib, A dan teman pacarnya, sebutlah B ingin ke toilet. Barenglah mereka berdua ke toilet.

Habis balik dari toilet A bertanya ke pacarnya. Waktu itu pacarnya pernah cerita praktik dengan cadaver (mayat yang diformalin) dengan ciri-ciri disebutkan oleh A. Singkat cerita si A lihat ada cadaver yang ternyata mahkluk lain di tempat B buang air kecil karena saat yang sama B tidak melihat cadaver yang dilihat A.

Baca Juga: Gak Selalu Mistis, Ini 5 Penjelasan Ilmiah Mengenai Penampakan Hantu

Niken Ari Prayitno Photo Community Writer Niken Ari Prayitno

Full time writer & part-time student.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You