5 Sabun Batang Jadul Ini Multifungsi Banget Pada Masanya Lho

#Replay90 Hayo ngaku kamu pernah pakai yang mana?

djadoelantik.blogspot.com

Hidup tak pernah lepas dari sabun untuk membersihkan berbagai kotoran yang menempel di pakaian maupun tubuh. Jauh sebelum hadir beraneka ragam sabun seperti saat ini, zaman dahulu terdapat sabun batang yang serbaguna.

Sabun batang ini memiliki fungsi untuk membersihkan tubuh, pakaian hingga peralatan dapur dalam satu kemasan. Untuk urusan bersih tak perlu diragukan lagi dan terpenting harganya juga hemat. Yuk, nostalgia dengan sabun jadul berikut ini!

1. Superbusa

onokuno-kuno.blogspot.com

Sesuai dengan namanya, sabun batang ini memiliki busa yang berlimpah. Maka tak heran jika para ibu-ibu zaman dahulu memilih sabun ini untuk mencuci pakaian dan peralatan rumah tangga.

2. Sabun Kompas

bukalapak.com

Memiliki ukuran yang paling besar dari sabun lainnya, sabun kompas sangat irit digunakan sebagai sabun yang multifungsi. Bisa digunakan untuk mandi, mencuci peralatan sapur, hingga mencuci pakaian.

Baca Juga: 7 Artis yang Pernah Jadi Bintang Iklan Sabun Era 80-90an

3. Sabun Kodok

instagram.com/usahabisnislaundry

Ini dia sabun kodok yang dikenal hingga saat ini. Namun sabun kodok yang beredar sekarang sudah berwarna hijau. Sebelumnya, sabun batang ini berwarna putih dan hanya digunakan sebagai deterjen pembersih pakaian.

4. Sabun Telepon

bintangpertanian.blogspot.com

Kelebihan sabun telepon dari lainnya ialah bisa digunakan sebagai cairan pembersih lantai. Wah, komplit banget ya! Kokon sabun ini merupakan sabun organik sehingga aman digunakan untuk keperluan mandi.

5. Sabun Surya

bukalapak.com

Urusan noda membandel, para ibu zaman dahulu percaya pada sabun surya. Sabun batang ini mengkalim bisa membersihkan noda dengan menggunakan bahan dari minyak tumbuhan.

Kamu sempat coba sabun yang mana nih untuk mandi?

Baca Juga: Bak Camilan, 6 Sabun Berbentuk Unik Ini Bisa Bikin Kamu Urung Mandi

Verified Writer

Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya