Comscore Tracker

Nostalgia 2000an, Dengerin 8 Lagu Hits Milik Papa Roach Yuk!

Idola fans nu metal

Dibentuk awal 90an di Vacaville, Papa Roach tidak mendapatkan kesuksesan mainstream sampai album kedua mereka, Infest dirilis. Album ini memperkenalkan pendengar pada gaya rap dan hard rock versi band.

Sering dianggap sebagai salah satu band nu metal terbaik di era 2000-an, Papa Roach telah merilis banyak lagu yang hits di telinga fans. Inilah lagu Papa Roach paling top, kombinasi favorit penggemar dan lagu-lagu yang paling sukses secara komersial. 

1. Last Resort (2000)

https://www.youtube.com/embed/j0lSpNtjPM8

Debut single dari album kedua mereka, Last Resort mengangkat tema depresi dan bagaimana orang bisa tampak bahagia. Ini adalah track yang membawa Papa Roach ke dalam ranah mainstream dan menggapai kesuksesan, termasuk nomor 1 di US Modern Rock Tracks, Top 5 di Mainstream Rock Tracks, dan peringkat ke-57 di Billboard Hot 100.

2. Between Angels and Insects (2000)

https://www.youtube.com/embed/H2jCbXiEQI4

Ada zona nyaman kecil antara malaikat dan serangga, dengan paku emas Papa Roach. Single ketiga dari album kedua, Between Angels and Insects menarik perhatian fans berkat riff gitar yang ikonik dan video musiknya. 

3. Getting Away With Murder (2004)

https://www.youtube.com/embed/-rdmG0k8S8k

Single dan judul dari album keempat Papa Roach, Getting Away With Murder menandai perubahan pertama band, dari nu metal menuju hard rock. Ini berarti bahwa track tidak termasuk nge-rap, tidak seperti banyak single sebelumnya.

Getting Away With Murder hanya membuktikan bahwa bahkan individu yang bekerja paling keras pun membutuhkan ruang untuk melepaskan tekanan kehidupan sehari-hari.

4. Scars (2004)

https://www.youtube.com/embed/eHbNU9WuVgw

Single kedua dari album Getting Away With MurderScars merevitalisasi Papa Roach dengan gaya baru (dan lebih baik). Nada yang jauh lebih lembut, Jacoby menyanyikan setiap lirik yang menyakitkan dan fans hanya dapat bersimpati. 

Scars adalah single band paling sukses di AS hingga saat ini. Nomor ini menempati peringkat 10 teratas tidak kurang dari empat tangga lagu Billboard dan menduduki peringkat 15 di Billboard Hot 100.

Baca Juga: Sedang Naik Daun, Ini Dia 6 Lagu Hits Musisi Asal Jogja 'Guyon Waton'

5. She Loves Me Not (2002)

https://www.youtube.com/embed/aoZEtBQJN4c

Awalnya ditujukan untuk album sebelumnya, lagu ini kemudian dirilis sebagai single pertama pada album ketiga. Merinci hubungan rumit antara Jacoby dan istrinya, nomor ini menunjukkan seberapa panas dan dinginnya sebuah hubungan. 

6. Broken Home (2000)

https://www.youtube.com/embed/yERDDbP53Sw

Tidak semua bintang rock berasal dari kemewahan. Dirilis sebagai single kedua dari album yang monumental, Broken Home merupakan salah satu entri yang gelap. Meski begitu, track ini sukses secara komersial dan kritik, yang memungkinkan band untuk merasuki telinga kita dengan cara terbaik.

7. ...To Be Loved (2006)

https://www.youtube.com/embed/REuLlW2ktMg

Semua orang hanya ingin dicintai. Single pertama dari The Paramour Sessions, lagu ini mampu menyatukan gaya hard rock baru dari album sebelumnya. Meski demikian, ...To Be Loved masih menampilkan sedikit gaya asli band, campuran ketukan dan jeritan cepat yang dapat ditemukan pada karya awal Papa Roach.

8. Hollywood Whore (2009)

https://www.youtube.com/embed/XjQvk_R20r4

Ini adalah contoh sempurna mengapa kamu tidak boleh membiarkan ketenaran dan kekayaan langsung masuk ke kepalamu. Beberapa orang tidak bisa menangani gaya hidup ala Hollywood yang keras.

Di balik lagu-lagunya yang terdengar keras, semua lagu Papa Roach jelas memiliki makna hidup yang bisa diresapi. Mana nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 6 Fakta menarik Video Klip Lagu Terbaru Ariana Grande 'Thank U, Next'

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You