Comscore Tracker

10 Lagu My Chemical Romance Ini Pasti Sihir Kamu Balik Tahun 2000an!

#2000an Masih ingat lirik lagu-lagunya?

Band yang disingkat MCR ini pernah aktif menghibur kita dari tahun 2001 sampai tahun 2013. Beranggotakan Gerard Way sang vokalis, Ray Toro dan Frank Lero sang gitaris, Mikey Way sang Bassist dan Drummernya Bob Bryar MCR sukses mewarnai dunia musik tahun 2000an. Genre rock uniknya dan dengan tampilan serba gothicnya mampu membuat MCR ikonik bahkan salah satu kostumnya di album "Black Parade" menjadi inspirasi bagi banyak musisi di dunia termasuk salah satu band Indonesia yaitu Nidji. 

MCR berhasil 'menelurkan' beberapa album yang didalamnya banyak lagu lagu yang masuk ke top Billboard pada saat itu. Berikut ini adalah beberapa lagu hits MCR yang sukses menemani dan memanjakan telinga kalian.

1. Welcome To The Black Parade

https://www.youtube.com/embed/RRKJiM9Njr8

Ini dia lagu yang memiliki konsep video clip yang sangat unik baik dari segi kostum maupun cerita. Lagu ini bercerita tentang seorang pasien yang sedang sekarat dan ajalnya datang menjemput berwujud sebuah parade karena kenangan yang paling kuat di masa kecilnya adalah ketika sang ayah dari pasien tersebut mengajaknya ke sebuah parade.

2. Helena

https://www.youtube.com/embed/UCCyoocDxBA

Lagu ini adalah salah satu lagu dari album Three Cheers for Sweet Revenge. Menariknya, ketika di wawancarai tentang lagu ini Gerard Way mengungkapkan bahwa lagu ini adalah sebuah surat terbuka ungkapan marah untuk dirinya sendiri karena ia merasa kenapa ia tidak pernah ada untuk wanita yang ia sayangi saat wanita itu membutuhkan di tahun terakhir hidupnya.

3. I'm Not Okay (I Promise)

https://www.youtube.com/embed/dhZTNgAs4Fc

Lagu ini bercerita tentang sang narator yang memiliki masalah pribadi yang cukup pelik namun tetap menyingkirkan masalahnya demi membantu teman perempuannya yang memiliki masalah tentang pacarnya tapi perempuan tersebut tidak mendengarkannya dengan sungguh sungguh. Inti keseluruhan cerita ini adalah si perempuan itu tidak mengerti bahwa orang lain juga punya masalah yang mungkin jauh lebih berat darinya.

Baca Juga: 6 Band Rock Internasional 2000-an yang Bisa Bikin Kamu Nostalgia!

4. Cancer

https://www.youtube.com/embed/v3lYFRiDTkA

Cancer, ya sebuah penyakit yang sangat mengerikan dan mematikan ini dibalut menjadi lagu yang bagus oleh MCR. Bercerita tentang seseorang yang mengidap kanker stadium akhir dan segala kesedihannya lagu ini mampu mewakili perasaan dari penderita sakit kanker dan meluapkannya ke seluruh dunia.

5. Na Na Na

https://www.youtube.com/embed/egG7fiE89IU

Jika mendengar lagu ini yang pertama terpikirkan pasti ingin melompat dan berjingkrak karena beat dan nadanya yang membakar semangat! Sangat cocok untuk kalian yang sedang lesu dan butuh mendengarkan lagu yang menaikkan mood kalian.

6. Teenagers

https://www.youtube.com/embed/k6EQAOmJrbw

Dalam lagu ini Grard Way bercerita tentang asumsi orang dewasa tentang anak anak remaja, asumsi bahwa anak remaja itu penuh kekerasan dan kenakalan. Gerard way mengingat masa remajanya lewat lagu ini bahwa orang dewasa sering ketakutan tanpa alasan pada anak remaja dan mereka terlalu paranoid. 

Percaya atau tidak lagu ini dibuat Gerard Way di saat sedang menaiki sebuah kereta bawah tanah yang penuh dengan sekelompok anak remaja dan ia pun mengalami panik yang berlebih karena anxiety yang ia miliki.

7. The Ghost of You

https://www.youtube.com/embed/uCUpvTMis-Y

Satu lagi lagu dari album Three Cheers for Sweet Revenge yang sangat terkenal adalah The Ghost of You, lagu ini mengungkapkan kesedihan mendalam saat ditinggal seseorang yang sangat dicintai. Uniknya, Gerard Way mengklaim bahwa lagu ini tercipta berkat inspirasinya dalam membaca serial komik karya Alan Moore berjudul Watchmen.

8. MAMA

https://www.youtube.com/embed/GEvLye15sq0

Mama adalah sebuah lagu dari album Black Parade yang bercerita tentang perspektif seorang tentara yang akan berangkat ke medan perang dan ketakutannya akan tidak bisa kembali kerumah lagi dan mati di medan perang. Balutan musik yang unik menjadikan lagu ini patut untuk kalian kenang dan masuk list 10 lagu terbaik MCR.

9. Disenchanted

https://www.youtube.com/embed/j_MlBCb9-m8

Lagu ini memiliki makna lirik yang dalam tentang kekecewaan seseorang akan hidupnya. bahwa ia memiliki kegagalan yang menjadikan hidupnya hancur dan tak berarti meskipun ia sudah berusaha sekeras mungkin.

10. Famous Last Word

https://www.youtube.com/embed/8bbTtPL1jRs

Track terakhir dari album Black Parade ini adalah salah satu lagu favorit Gerard Way. Musiknya yang begitu powerful dan membuat fokus menjadikan lagu ini cocok untuk membakar semangat kalian. Meskipun demikian, lagu ini tercipta di kala MCR sedang mengalami periode terkelamnya ungkap Gerard Way saat diwawancarai tentang lagu ini.

Bagaimana? Apakah kalian menjadi teringat lagu lagu keren dari MCR? Silahkan tulis di kolom komentar jika ada lagu yang tidak masuk list dan share pendapat kalian ya!

Baca Juga: 7 Lagu Group Band Letto Ini Paling Hits di Tahun 2000an

Iqbal Sumantri Photo Writer Iqbal Sumantri

Marvelites, Game Addict, Retro stuff enthusiast, Pixel Art Army, Tech geek, Anime & Manga Lovers.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya