Comscore Tracker

5 Sinetron Horor era 2000an Ini Bikin Kamu Takut ke Toilet sendirian

#2000an Jadi pocong, sinetron paling nyeremin

Tayangan tahun 2000an gak akan pernah ada habis-habisnya. Di samping gak lebay, tayangan era 2000an juga seru dan berkualitas.

Selain sinteron genre drama, komedi dan superhero, di tahun 2000an juga banyak sekali sinetron genre horor yang ceritanya serem banget lho. Sinetron horor apa saja ya yang populer di tahun 2000an? Pasti penasaran kan? Langsung simak yuk!

1. Jadi Pocong

https://www.youtube.com/embed/2J-Y2cxFDX4

Sinetron ini dianggap paling seram di era 2000an lho,. Bercerita tentang seorang wanita bernama Mumun yang meninggal karena kecelakaan. Saat dikubur, tukang gali kuburnya lupa tidak melepas tali pocongnya, sehingga Mumun pun bergentayangan dalam wujud pocong dan menteror warga.

2. Disini Ada Setan

https://www.youtube.com/embed/85rcfAndZsY

Siapa yang gak kenal dengan Sashi, Anya dan kawan-kawannya ini? Disini Ada Setan bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Sashi yang memiliki indera keenam. Karena kelebihannya itulah Sashi dibantu kedua sahabatnya Anya dan Siska menemui hal-hal mistis. Sehingga ketiganya sepakat untuk mendokumentasikan setiap kejadian-kejadian mistis yang mereka temui.

Baca Juga: Ngeri Banget! Ini Daftar 7 Film Horor Korea Terpopuler Tahun 2000an

3. Mody Juragan Kost

https://www.youtube.com/embed/cArskClKZd0

Sinetron horor sekaligus komedi ini bercerita tentang sekelompok cewek-cewek yang tinggal di sebuah kostan khusus cewek dengan ibu kost yang baik. 

Namun ternyata di dalam kostan tersebut ada seorang hantu tua yang terkenal genit dan nakal bernama Pak Mody. Pak Mody ini dulunya merupakan pemilik kostan tersebut yang sekaligus suami dari bu kost. Aksi-aksi Pak Mody menghantui para cewek yang tinggal di kostan tersebut malah berujung menggelikan dan lucu.

4. Zahara Hantu Gaul

https://www.youtube.com/embed/ThOA88b5Quk

Sinetron horor satu ini bercerita tentang seorang perempuan muda bernama Zahara yang tewas karena kecelakaan. Pada saat kejadian, sang pacar yang bernama Romy malah kabur dan tidak menyelematkan Zahara saat kecelakaan terjadi. 

Karena menyimpan dendam, Zahara pun menjadi hantu. Zahara bertemu dengan Juleha si hantu centil yang bercita-cita menjadi aktris sinetron, lalu ada Tuyulita hantu yang suka negband, dan Kuntilini yang selalu iri pada Zahara. Mereka tinggal bersama dan disebut hantu-hantu gaul.

5. Si Manis Jembatan Ancol

https://www.youtube.com/embed/2VBbehhG87M

Sinetron ini memiliki judul yang berbeda-beda di tiap episodenya. Berkisah tentang Mariam, seorang hantu cantik yang tewas diperkosa dan jasadnya dibuang di jembatan Ancol. 

Setiap malam, hantu Mariam bersama teman hantunya yang bernama Karina selalu jalan-jalan. Dalam perjalanannya mereka selalu menemukan hantu lain yang kebanyakan tewas dibunuh. Mariam dan Karina selalu membantu untuk membalaskan dendam hantu-hantu yang ditemui tersebut.

Itulah kelima sinetron horor yang populer di tahun 2000an. Kamu pernah nonton yang mana nih?

Baca Juga: Vakum Main Sinetron, Ini 10 Kabar Jennifer Arnelita Sekarang

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You